free hit counter code Tingkatkan Budaya Leterasi, BLBI Abuyoso Cimahi Adakan Bedah Buku - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Tingkatkan Budaya Leterasi, BLBI Abuyoso Cimahi Adakan Bedah Buku
JuaraNews/Abdul Basir bedah buku

Tingkatkan Budaya Leterasi, BLBI Abuyoso Cimahi Adakan Bedah Buku

  • Selasa, 25 Agustus 2020 | 19:22:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Guna meningkatkan budaya literasi bagi penyandang disabilitas sensorik netra Balai Literasi Braile Indonesia (BLBI) Abuyoso Cimahi, mengadakan bedah buku Bapakku Indonesia karya Maman Suherman secara virtual.

 

Kepala BLBI Abiyoso Isep Sepriyan mengatakan, acara tersebut yang merupakan kegiatan rutin dari BLBI ini, selain budaya literasi juga merupakan wadah Informasi untuk penyandang disabilitas.

 

Kemudian, katanya, itu yang nanti akan dialihsuarakan atau alihhurufkan. Karena setiap tahun pihaknya memiliki program mengalih ribuan huruf dan suara untuk dijadikan braille.

 

"Nanti akan diproduksi menjadi buku suara maupun braile. Dalam setahun kami memproduksi sekitar 37 ribu eksemplar," ucapnya saat ditemui di sela-sela bedah buku di Panti Sosial Bina Netra, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Selasa (25/8/2020).

 

Kemudian, alasan dipilihnya buku karya Maman Suherman, yaitu terdapat nilai-nilai seorang ayah terhadap anaknya yang bisa menginspirasi semua masyarakat. Selain itu, Maman Suherman juga merupakan keturunan Sunda.

 

"Ayah Kang Maman orang Sumedang dan ibunya orang Makassar," jelasnya.

 

Adapun peserta yang mengikuti acara tersebut berjumlah 82 peserta, 40 peserta offline dan 42 peserta online, dengan durasi sekitar 130 menit.

 

Selain itu, Isep mengatakan buku-buku yang telah dialih suara dan braile bisa diakses melalui Audio Mobile Library (AML) yang tersedia di google. "Semua produk BLBI ada di situ," pungkasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links