free hit counter code BIJB Kertajati Belum Layani Penerbangan Reguler - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    BIJB Kertajati Belum Layani Penerbangan Reguler

    BIJB Kertajati Belum Layani Penerbangan Reguler

    • Jumat, 21 Agustus 2020 | 08:11:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka saat ini belum melayani penerbangan reguler semenjak adanya pandemi Covid-19.

     

    "Sampai sekarang belum ada penerbangan reguler. Belum ada sampai saat ini. Sejak pandemi itu belum ada penerbangan lagi gitu," kata Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis BIJB Kertajati, Agus Sugeng Widodo, Jumat (21/8/2020).

     

    Menurutnya, Bandara saat ini tetap beroperasi dan tidak dinonaktifkan hanya saja airlinenya tidak di izinkan terbang. Hal itu disebabkan oleh internalnya airlinenya, kemudian kondisi penumpang yang belum ada sejak pandemi covid-19.

     

    "Pokoknya sejak pandemi Covid-19 dan surat edaran dari Dirjen Perhubungan Udara yang tidak boleh ada penerbangan. Sejak itu semuanya tutup," tuturnya.

     

    Menurutnya, ada penurunan penumpang sejak awal pandemi, walaupun akhirnya bandara sudah dibuka, tapi ternyata penumpang belum balik. Artinya perjalanan orang itu belum ada.

     

    Untuk mengantisipasi hal itu, dan aktivitas di BIJB kembali berjalan dengan normal, pihaknya berencana akan melayani penerbangan cargo.

     

    "Nah rencana akan ada penerbangan untuk cargo, tapi itu masih sementara dan diproses dulu. Memang yang ada itu hanya pesawat parkir saja. Pesawat yang parkir dari maskapai yang berada di BIJB," tandasnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik
    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking
    Operasi Pasar Ditarget Tuntas pada H-4 Lebaran
    KAI Operasikan 58 Perjalanan di Wilayah 2 Bandung

    Editorial



      sponsored links