free hit counter code HUT Jabar ke-75, Ridwan Kamil Serahkan Lencana Penghormatan Presiden - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
HUT Jabar ke-75, Ridwan Kamil Serahkan Lencana Penghormatan Presiden
(Foto: Istimewa) Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

HUT Jabar ke-75, Ridwan Kamil Serahkan Lencana Penghormatan Presiden

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjadi inspektur upacara dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-75 Provinsi Jawa Barat di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (19/8/2020).

 

Pada kesempatan itu, terlihat hadir mendampingi Ridwan Kamil yakni Wakil Gubernur Jabar, Ketua DPRD Jabar, Forkopimda Jabar beserta jajarannya. Semuanya terlihat mengenakan pakaian beskap Sunda, lengkap dengan bendo alias penutup kepala bermotif batik.

 

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil menyebut, perayaan HUT Jabar tahun ini digelar berbeda dengan tahun lalu. Mengingat, saat ini Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19.

 

"Ada yang berbeda dengan perayaan hari jadi Provinsi Jabar ke-75 pada hari ini dikarenakan adanya pandemi Covid kita tidak bisa semuanya hadir secara langsung dan hanya sebagian yang dapat hadir dan sebagian lagi akan hadir secara virtual," kata Emil, sapaan akrabnya, Rabu (19/8/2020).

 

Kendati demikian, Emil menyebut, dengan ketidakhadiran secara fisik dalam perayaan HUT Jabar kali ini, tidak mengurangi makna dan kemeriahan perayaan hari jadi ke-75 ini.

 

"Mudah mudahan peringatan hari bersejarah ini mengingatkan kita kepada apa yang sedang dan kita sumbangkan kepada provinsi yang tercinta ini mari tetap bersemangat mewujudkan cita cita Jabar yang juara lahir batin melalui kolaborasi dan inovasi," ungkapnya.

 

Pada kesempatan itu, ada pemberian penghargaan dalam rangka hari jadi Provinsi Jabar ke 75 tahun 2020.

 

Pertama, penyerahan kepada perwakilan pegawai negeri sipil (PNS). Penerima penghargaan tanda penghormatan Presiden Republik Indonesia (RI) Satya Lencana Karya Satya:

 

  • Ir. H Latief dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. Penghormatan Presiden RI Satya Lencana Karya Satya 30 tahun.

 

  • Andri Heryanto dari Dinas Sumber Daya Air. Penerima penghargaan Presiden RI Satya Lencana Karya Satya 20 tahun.

 

  • Irma Yulia dari Badan Pendapatan Daerah. Penerima penghargaan Presiden RI Satya Lencana Karya Satya 10 tahun.

 

Kedua, penyerahan kepada perwakilan tim Pusat Informasi Koordinasi Covid-19 Jabar atau Pikobar diserahkan kepada Dwiki Chandra Wibowo.

 

Ketiga, penyerahan kepada perwakilan Petugas Tenaga Kesehatan diserahkan kepada Dr. Hadi Rahmadsyah Sumardimas dari Dinas Kesehatan.

 

Keempat, penyerahan kepada perwakilan Petugas non-Kesehatan diserahan kepada Risma Aditya Nurrohmat dari Dinas Kesehatan.

 

Kelima, perwakilan top 45 Kompetisi Onovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional diserahkan kepada Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jabar diterima langsung oleh Kepala Dinas KUK Jabar, Kusmana Hartaji dengan judul inovasi 'one pesantren one product, pesantren mandiri umat sejahtera'.

 

Dan penyerahan kepada perwakilan Tim Relawan Aparatur Negara atau RAN diserahkan kepada Eltaufan Maulana Siddiq dari Badan Kepegawaian Daerah Jabar. (*)

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links