free hit counter code Kandaskan RB Leipzig 3-0, PSG Cicipi Final Liga Champions untuk Kali Pertama - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Kandaskan RB Leipzig 3-0, PSG Cicipi Final Liga Champions untuk Kali Pertama
    (net) Marquinhos dan Neymar rayakan gol ke gawang Leipig

    Kandaskan RB Leipzig 3-0, PSG Cicipi Final Liga Champions untuk Kali Pertama

    JuaraNews, Lisbon – Laju tim penomenal Bundesliga Jerman, RB Leipzig akhirnya terhenti setelah menyerah 0-3 dari Paris Saint-Germain pada laga Semifinal Liga Champions Eropa 2019/2020 yang digelar di Estadio do Sport Lisboa E Benfica, Lisbon Portugal, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB.

     

    Pada laga Semifinal pertama tersebut, tim asuhan Julian Nagelsmann takluk dengan 3 gol tanpa balas yang dilesakkan Marquinhos (13), Angel Di Maria (42), dan Juan Bernat (56).

     

    Leipzig yang baru berdiri 11 tahun lalu tersebut sebenarnya mampu memberikan perlawanan ketet terhadap tim juara 7 kali beruntun Ligue 1 Prancis tersebut. Namun tim asuhan Thomas Tuchel yang bertabur bintang berhasil mematahkan kesolidan Leizpig yang mengandalkan serangan balik.

     

    Gol PSG sendiri baru tercipat pada menit 13 saat umpan tendangan bebas Di Maria disambar tandungan Marquinhos yang berdiri bebas tak terkawal ke depan gawang Leipzig. Kiper Peter Gulacsi tak mampu mengantisipasinya hingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Les Parisiens.

     

    Leipzig sempat mendapat peluang lewat serangan balik pada menit 24. Sayang tendangan keras Yussuf Poulsen memanfaatkan umpan tarik Dani Olmo, masih menyamping dari gawang PSG yang dikawal Sergio Rico.

     

    Jelang akhir Babak I, justru PSG yang menambah skor lewat Di Maria. Gol pada menit 42 tersebut berawal dari kesalahan kiper Gulacsi yang membuang bola ke arah Neymar. Megabintang asal Brasil ini pun langsung menyodorkan bola ke Di Maria di kotak penalti yang dengan tenang melesakkan bol ak pojok gawang Gulacsi. Skor pun menjadi 2-0 yang bertahan hingga Babak I berakhir.

     Hasil Pertandingan RB Leipzig vs PSG: Skor 0-3 - Bola.net

    Angel Di Maria mencetak gol kedua PSG ke gawang Leipzig pada laga Semifinal Liga Champions Eropa 2019/2020 di Estadio do Sport Lisboa E Benfica, Lisbon Portugal, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB. Selain mencetak gol, Di Maria juga memberikan assist untuk gol ketiga PSG yang dicetak Juan Bernat. (foto: net) 

     

    Memasuki Babak II, Leipzig coba menekan pertahanan PSG, dengan memasukkan 2 penyerang baru, yakni Patrik Schick mengantikan Dani Olmo dan Emil Forsberg menggantikan Christopher Nkunku. Namun jsutru PSG yang lagi-lagi membuat gol. Tepat di menit 56, umpan silang Di Maria ke mulut gawang Leipzig berhasil dimanfaatkan dengan sundulan keras oleh Juan Bernat yang tak bisa diantisipasi Gulacsi. PSG memimpin 3-0 yang bertahan hingga laga usai.

     

    Dengan kemenangan ini, PSG berhak tampil di Final dan tinggal selangkah lagi untuk mengapai impian mereka menjadi juara Liga Champions Eropa untuk kali pertama yang bertepatan dengan ulang tahun klub ke-50 tahun. Di partai final Liga Champions pertamanya tersebut, PSG akan menghadapi tim pemenang Semifinal 2 yang mempertemukan raksasa Jerman, Bayern Munchen kontra wakil Prancis lainnya, Olympique Lyonnais yang akan digelar Kamis (20/8/2020) dini hari WIB.

     

    Susunan Pemain
    RB Leizpig:
    Peter Gulacsi; Lukas Klostermann/Willi Orban (82), Dayot Upamecano, Nordi Mukiele; Konrad Laimer/Marcel Halstenberg (62), Kevin Kampl/Tyler Adams (64), Marcel Sabitzer, Angelino; Dani Olmo/Patrik Schick (45), Christopher Nkunku/Emil Forsberg (45); Yussuf Poulsen
    Pelati: Julian Nagelsmann

    PSG:
    Sergio Rico; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Ander Herrera/Marco Verratti (83), Marquinhos, Leandro Paredes/Julian Draxler (83); Angel Di Maria/Pablo Sarabia (87), Kylian Mbappe/Eric Maxim Choupo-Moting (86), Neymar
    Pelatih: Thomas Tuchel

     

    Hasil Pertandingan Semifinal 1
    RB Leipzig 0-3 Paris Saint-Germain  
    Jadwal Pertandingan Semifinal 2
    Kamis 20 Agustus 2020 pukul 02.00 WIB Bayern Munich vs Olympique Lyonnais

    Jadwal Final
    Senin 24 Agustus 2020 pukul 02.00 WIB. (*)

     

    Oleh: JuaraNews / jar

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Indonesia Lolos ke Putaran 3, Ini Hitungannya
    Vietnam Dibantai Indonesia, Troussier pun Dipecat
    Menang! Indonesia Selangkah lagi ke Putaran Ketiga
    Idzes-Ragnar Gol, Indonesia Ungguli Vietnam 2-0
    Ini Susunan Pemain Timnas Vietnam vs Indonesia

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 30 55
      3 Bali United 29 49