free hit counter code Ridwan Kamil Jadi Relawan Vaksin Covid-19, Pengamat: Bisa Naikkan Reputasi Pejabat Publik - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ridwan Kamil Jadi Relawan Vaksin Covid-19, Pengamat: Bisa Naikkan Reputasi Pejabat Publik
(Foto: Net) Pengamat politik Dedi Kurnia Syah

Ridwan Kamil Jadi Relawan Vaksin Covid-19, Pengamat: Bisa Naikkan Reputasi Pejabat Publik

  • Jumat, 14 Agustus 2020 | 15:20:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Pengamat politik Indonesia Political Opinion (IPO) menilai keikutsertaan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjadi relawan uji klinis vaksin virus Corona (Covid-19) buatan Sinovac, China tak seharusnya dipaksakan karena beresiko pada kondisi kesehatan. Disisi lain, hal tersebut dapat meningkatkan reputasi pejabat publik.

 

“Memang dilematis, gubernur sebagai pejabat publik tak seharusnya memaksa menjadi relawan uji klinis, karena menanggung beban resiko kesehatan,” kata Direktur Eksekutif IPO, Dedi Kurnia Syah saat dihubungi, Jumat (14/8/2020).

 

“Tetapi dari sisi politis ini menguntungkan, karena bisa meningkatkan reputasi pejabat publik yang menjadi keteladanan,” tambahnya.

 

Dia menyebut, Keikutsertaan pejabat publik dalam uji klinis vaksin Covid-19 cukup apresiatif, karena pejabat publik akan dijadikan tauladan oleh masyarkat.

 

“Meskipun beresiko kesehatan, tapi paling tidak ini menandai kesungguhan dalam mengupayakan penanganan pandemic,” ucapnya.

 

Lebih lanjut, Dedi menjelaskan bahwa jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan atau tidak sesuai harapan, tidak ada yang bisa disalahkan karena hal itu merupakan resiko terbesar relawan.

 

“Kita tidak berharap ada resiko buruk, tetapi jika terjadi hal yang tidak diinginkan, maka tidak ada yang bisa disalahkan karena bersifat sukarelawan,” tutupnya. (*)

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh

Editorial



    sponsored links