free hit counter code Legislator Minta Pemprov Jabar Data UMKM Dengan Benar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Legislator Minta Pemprov Jabar Data UMKM Dengan Benar
(Foto: Net) Anggota Komisi III DPRD Jabar, Sugianto Nangolah

Legislator Minta Pemprov Jabar Data UMKM Dengan Benar

  • Kamis, 13 Agustus 2020 | 16:23:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk membangkitkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dinilai positif. Namun DPRD Jabar memperingatkan, dalam proses pendapatan harus memperoleh data yang akurat.

 

Anggota Komisi III DPRD Jabar, Sugianto Nangolah menilai langkah yang dilakukan Pemprov mengenai pendataan UMKM merupakan sikap yang bagus. Akan tetapi pada prosesnya diharapkan jangan sampai salah sasaran.

 

"Yang jadi masalah bantuan-bantuan seperti ini sering salah sasaran. Karena data yang digunakan itu tidak akurat," katanya saat dihubungi, Kamis (13/8/2020).

 

Politisi asal Fraksi Demokrat itu menegaskan, seringkali Pemprov menggunakan data yang tidak akurat. Ia mengaharapkan langkah yamg ditempuh jangan sampai salah sasaran.

 

"Niatnya ingin membantu UMKM, ternyata yang dibantu bukan pelaku UMKM. Nah itu yang kita khawatirkan," tegasnya.

 

Selain itu ia memaparkan, selagi data yang digunakan oleh pihak Pemprov itu benar lalu tepat sasaran, itu merupakan hal yang sangat bagus. Tapi nanti kalau data yang digunakan itu tidak benar bahkan bukan pelaku UMKM yang dibantu, maka nanti akan menimbulkan masalah lain.

 

"Jadi basisnya itu adalah data yang betul-betul valid, bukan data asal-asalan. Data tidak jelas dari mana sumbernya. Jadi yang berwenang mengeluarkan data itu siapa? Kan begitu," pungkasnya. (*)

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
Johan Sebut Anggaran Pendidikan Jabar Sempat Naik
Bey Pastikan Selama MPLS tak Ada Perundungan
Jelang Pilkada, Kenali Petugas Pantarlih Coklit
Pengamat Sinyalir KIM Pecah di Pilgub Jabar

Editorial



    sponsored links