Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkot Bandung Kerja Sama dengan BEEC



    Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkot Bandung Kerja Sama dengan BEEC
    Oded M Danial bersama Ujang Koswara (di depan) (humas kota bandung)

    JuaraNews, Bandung – Dalam upaya menunjang pelayanan publik berbasis teknologi di Kota Bandung, Pemkot  Bandung berkolaborasi dengan Bandung Economic Empowerment Center (BEEC) untuk penggunaan sistem monitoring dalam berbagai bidang pelayanan publik di Kota daerah ini.

     

    Penandatanganan Kesepakatan Bersama dilakukan oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, dengan Ketua Bandung Economic Empowerment Center (BEEC), Ujang Koswara di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Rabu (29 Juli 2020).

     

    “Kesepakatan bersama tersebut merupakan langkah awal untuk peningkatan kualitas pelayanan publik di Kota Bandung melalui Internet of Things (IoT),” ujar wali kota usai penandatanganan kesepakatan bersama.

     

    Ia merespon positif atas kerja sama penggunaan IoT. Menurutnya, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung sudah siap mengimplementasikan perangkat lunak (platform) ini.

     

    “Mereka akan duluan Memanfaatkan tawaran kerja sama dari BEEC ini. Kebutuhan dasar IOT ini sasarannya bukan hanya saat covid-19 saja tetapi secara reguler, program yang ditawarkan BEEC untuk penyelenggaraan pemerintahan kedepan,” jelasnya.

     

    Ia mengaku sistem informasi yang dimiliki oleh Pemkot Bandung sudah sangat baik tetapi dalam pengoptimalannya perlu peningkatan. “Ada sekitar 17 program pilot project IOT yang ditawarkan kepada Pemkot Bandung. Mulai dari sistem untuk mengukur kedalaman air hingga mengukur polusi udara di Kota Bandung, pelaksanaannya dilakukan bertahap,” ujarnya.

     

    Wali berharap, teknologi IoT bukan hanya sekadar menjadikan Kota Bandung sebagai Kota Cerdas saja tetapi betul-betul bisa mengimplementasikan peningkatan pelayanan publik berbasis teknologi.

     

    Sementara itu Ketua BEEC, Ujang Koswara, mengatakan, keutamaan dari kerja sama ini, yaitu penggunaan IoT. Ia menjelaskan, IoT ini sudah teruji dan pertama kali akan digunakan di Kota Bandung.

     

    “Di Kota Bandung ini insyaallah semuanya akan terukur dengan platform IoT ini. Setelah penandatangan ini kita langsung kejar tayang untuk menindaklanjuti kerjasama ini,” tuturnya. (*)

    ayi

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bupati dan Wabup Pangandaran Positif Covid-19
    Bupati Sumedang Sebut Butuh Rp 19 Miliar untuk Relokasi Korban Longsor Cimanggung
    Jawa Barat  Siap Vaksinasi Covid-19 Tahap 2
    Alun-alun Paamprokan di Kabupaten Pangandaran Dibuka Gubernur saat Pandemi Covid-19
    Satpol PP Jabar Kembali Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads