Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Sebelas Provinsi Laporkan Tak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19   
    (sindonews.com) Rapid test

    Sebelas Provinsi Laporkan Tak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19  

    Juara,News, JAKARTA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat ada 11 provinsi yang tidak melaporkan adanya penambahan kasus c0vid-19 baru pada hari Senin (22/6/2020).

     

    "Ada 11 provinsi yang melaporkan tanpa ada kasus baru," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto, di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Senin (22/6/2020).

     

    Adapun sebanyak 11 provinsi yang nihil penambahan kasus tersebut meliputi Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, DI Yogyakarta, Jambi dan Kalimantan Barat.

     

    Kemudian Sumatera Barat, Lampung, Papua Barat, Sulawesi Barat dan Nusa Tenggara Timur.

     

    Yuri juga merinci, ada sejumlah provinsi yang penambahan angka pasien sembuh lebih tinggi dibandingkan kasus positif Covid-19 baru. Sehingga, total kasus sembuh yang dilaporkan kemarin adalah 331 orang, dengan akumulasi mencapai 18.735 orang

     

    Berdasarkan data yang dihimpun, lanjutnya,beberapa wilayah tersebut di antaranya adalah Jawa Barat dengan 17 kasus baru dan sembuh 24 orang, Nusa Tenggara Barat 11 kasus baru dan 13 sembuh, Gorontalo 3 kasus baru dan 4 sembuh.

     

    Selanjutnya Yogyakarta tidak ada kasus baru dan melaporkan 7 sembuh, Kalimantan Barat tidak ada kasus baru dengan tiga sembuh dan Sumatera Barat tidak ada kasus baru namun melaporkan dua sumbuh.

     

    Adapun uji pemeriksaan tersebut, ia sebut, dilakukan menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) di 121 laboratorium, Test Cepat Melokuler (TCM) di 98 laboratorium dan laboratorium jejaring (RT-PCR dan TCM) di 248 lab.

     

    Sebagai informasi, akumulasi data kasus tersebut diambil dari hasil uji pemeriksaan spesimen sebanyak 10.926 pada hari sebelumnya, Minggu (21/6) dan total akumulasi yang telah diuji adalah 650.311.

     

    Menurut Yuri, angka spesimen itu menurun drastis dari hari sebelumnya, sebab ada 20 laboratorium yang tidak melaksanakan pemeriksaan karena libur.

     

    "Sebagian besar ini adalah laboratorium rumah sakit yang kemudian libur dari aktivitas, dan baru memulainya pada hari Senin pagi hari ini," jelas Yuri.

     

    Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah orang yang diperiksa per hari ini ada 10.012 dan jumlah yang akumulatifnya adalah 393.117.

     

    Dari pemeriksaan keseluruhan, didapatkan penambahan kasus positif per hari ini sebanyak 954 dan negatif 9.058 sehingga secara akumulasi menjadi positif 45.891 dan negatif 346.272.(*)

     

    Oleh: ayi kusmawan / ayi

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Daya Tahan Tubuh Lemah Rawan Tertular Covid-19
    Selenggarakan KBM Tatap MUka, Pemprov Jabar Ekstra Hati – Hati
    Mini Lab Food Kota Bandung Masuk 15 Inovasi Terbaik Indonesia
    Dua Harap Segera Diganti, IPO: Sebelas Menteri Terdekat Jokowi Layak Direshuffle
    Lebih dari 700 Ribu Kasus DBD di Masa Pandemi, Reisa:Lakukan Pencegahan Ini
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads