free hit counter code Mau Gunakan Jasa Kereta Api, Ini Persyaratan yang Harus Dipenuhi Calon Penumpang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Mau Gunakan Jasa Kereta Api, Ini Persyaratan yang Harus Dipenuhi Calon Penumpang
    ilustrasi

    Mau Gunakan Jasa Kereta Api, Ini Persyaratan yang Harus Dipenuhi Calon Penumpang

     

    JuaraNews, Bandung – PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) akan mengoperasikan kereta api reguler jarak jauh mulai 12 Juni 2020. Pengoperasian kereta ini mengacu kepada surat edaran Gugus Tugas Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 No 7 Tahun 2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19.

     

    Direktur Niaga PT KAI Maqin U Norhadi mengatakan, khusus untuk perjalanan KA Jarak Jauh penumpang diharuskan mengenakan Face Shield yang disediakan oleh KAI selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan.  

     

    Calon penumpang KA Jarak Jauh juga diharuskan melengkapi persyaratan sesuai Surat Edaran Gugus Tugas Covid-19 No 7 Tahun 2020. Berkas-berkas tersebut harus ditunjukkan kepada petugas pada saat melakukan boarding.

     

    Surat yang ditunjukan itu adalah surat keterangan uji tes PCR dengan hasil negatif yang berlaku 7 hari atau surat keterangan uji Rapid-Test dengan hasil non reaktif yang berlaku 3 hari pada saat keberangkatan.

     

    Selain itu, ditunjukan pula surat keterangan bebas gejala seperti influenza (influenza-like illness) yang dikeluarkan oleh dokter rumah sakit/puskesmas bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas test PCR dan/atau Rapid Test.

     

    Selain itu, calon penumpang juga diwajibakan mengunduh dan mengaktifkan aplikasi Peduli Lindungi pada perangkat seluler.

     

    Khusus bagi calon penumpang yang akan bepergian dari dan menuju Provinsi DKI Jakarta, diharuskan memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) DKI Jakarta.

     

    Secara umum, tambah Maqin, setiap penumpang KA Jarak Jauh maupun Lokal diharuskan dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, demam), suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius, wajib menggunakan masker, dan menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket.

     

    “Jika saat proses boarding penumpang kedapatan tidak memenuhi ketentuan tersebut, maka tidak diperkenankan melakukan perjalanan dan tiket dapat dibatalkan dengan pengembalian bea penuh,” tambah Maqin. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    The Best Corporate Secretary and Communication
    Bawa Pulang Voucher Belanja
    Belanja ke Pasar Bayar Cahsless Dapet Hadiah
    KAI Commuter Siapkan Layanan Angkutan Lebaran
    Bazar CABUT Ramadan Fest 2.0 Promo Diskon 70 %

    Editorial



      sponsored links