ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Pemerintah Putuskan tak Berangkatkan Jemaah Haji Tahun Ini

    Pemerintah Putuskan tak Berangkatkan Jemaah Haji Tahun Ini

    JuaraNews, Bandung – Pemerintah akhirnya memutuskan untuk tidak memberangkatkan jamaah haji pada 2020. Hal tersebut sebagai upaya pemerintah melindungi warga negaranya di masa pandemi Covid-19 ini.

     

    Penyampaian keputusan itu disampaikan langsung Menteri Agama Fachrul Razi dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (2/6/2020). Dalam pengumuman itu Menteri Agama didampingi Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid dan Dirjen Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh.

     

    Menurut Menag, Arab Saudi tak kunjung memberi kepastian soal penyelenggaraan ibadah haji tahun 2020. Pemerintah Indonesia, kata Facrul,  tak punya cukup waktu untuk melaksanakan persiapan haji. "Berdasarkan kenyataan tersebut, pemerintah memutuskan untuk tidak memberangkatkan jamaah haji pada tahun 1441 H atau 2020. Keputusan ini saya sampaikan melalui keputusan Menteri Agama RI No 494 tahun 2020 tentang Pembatalan Keberangkatan Jamaah Haji pada Penyelengagraan Ibadah Haji pada 1441 H atau 2020 M," kata Fachrul Razi.

     

    Menurutnya, sesuai amanat undang-undang selain kemampuan ekonomi dan fisik, keselamatan dan keamanan jamaah haji harus diutamakan.  Ia mengaku keputusan itu berat dan sulit.

     

    "Sungguh ini keputusan pahit dan sulit, di satu sisi kita sudah upaya bersama untuk menyiapkan penyelanggaran haji tahun ini, sebagai tugas pembinaan dan pelayanan. Tapi di sisi lain kita punya tanggung jawab perlindungan bagi jamaah dan petugas haji. Ini tugas negara untuk menjamin keselamatan warganya," katanya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Solidaritas Sesama di Tengah Pandemi, PSI Jabar Bagikan Nasi Bungkus
    DPRD Jabar Tak Ingin Ada Klaster Baru Covid-19 di Pilkada Serentak
    Tekan Kasus Positif Covid-19,  Pemprov Jabar Bentuk Tim Khusus
    Keselamatan Tenaga Kesehatan Sama Pentingnya dengan Pasien
    DPRD Jabar Rencanakan UKK Akhir Bulan Ini
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads