Jelang Pengumuman UN SMA/SMK, FAGI Ingatkan Siswa Jangan Euforia - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Jelang Pengumuman UN SMA/SMK, FAGI Ingatkan Siswa Jangan Euforia
    Ketua FAGI Jabar, Iwan Hermawan

    Jelang Pengumuman UN SMA/SMK, FAGI Ingatkan Siswa Jangan Euforia

    JuaraNews, Bandung-Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Jawa Barat ingatkan Siswa Kelas XII SMA dan SMK jangan berkelebihan dalam merayakan kelulusan yang akan di umumkan serentak seluruh Indonesia pada hari Sabtu 2 Mei 2020 mendatang.

     

    "Pada kondisi pandemik corona seperti tidak terpuji jika siswa yang lulus melakukan perbuatan Euforia perayaan kelulusan dengan corat-coret baju ,hura-hura atau konvoi yang dapat dikatagorikan melakukan pelanggaran bagi daerah yang sedang melakukan PSBB," ujar Ketua FAGI Jabar, Iwan Hermawan,Rabu (28/04/2020).

     

    Ditegaskannya jika siswa melakukan euforia berlebihan bahkan jika sampai turun kejalan, maka diharapkan bisa ditindak oleh penegah hukum dan dapat di beri sanksi.

     

    "FAGI sepakat dengan Surat Edaran Kadisdik Jawa Barat yang melarang sisiwa untuk hadir ke sekolah saat kelulusan serta melarang perayaan kelulusan dengan melakukan konvoi,hura-hura dan coret-coret baju seragam atau fasilitas lainnya," Katanya.

     

    Menurutnya, Sekolahpun harus berkoordinasi dengan orangtua sisiwa bahwa pengumuman kelulusan dilaksanakan secara daring dan meminta sisiwa untuk tetap di rumah serta pengumuman kelulusan disampaikan secara daring atau dengan melalui Post

     

    "FAGI himbau sebakinya siswa melakukan Tasyakur Bi Ni’mah dengan mendekatkan diri kepada Illahi agar di beri kemudahan dalam melanjutkan pendidikan atau dimudahkan dalam mendapatkan pekerjaan dimasa yang akan datang," Tambahnya

     

    FAGI juga menghimbau kepada aparat kepolisian untuk memantau pelaksanaan Kelulusan tersebut khawatir jika para siswa yang lulus di tumpangi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab melakukan perbuatan anarkhis yang akan merigan dirinya dan masyarakat. (*).

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jabar Gunakan SimcovID Untuk Ukur Angka Reproduksi (Rt) COVID-19
    Jabar Perketat Pengawasan Melalui Mobile COVID-19 Test
    Aktivitas Masjid pada New Normal Hanya di Zona Biru
    10 Provinsi tak Laporkan Adanya Penambahan Covid-19
    Pemerintah Ijinkan 102 Zona Hijau Kembali Produktif, Jawa Barat tak Termasuk
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads