free hit counter code Jelang Pengumuman UN SMA/SMK, FAGI Ingatkan Siswa Jangan Euforia - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Jelang Pengumuman UN SMA/SMK, FAGI Ingatkan Siswa Jangan Euforia
Ketua FAGI Jabar, Iwan Hermawan

Jelang Pengumuman UN SMA/SMK, FAGI Ingatkan Siswa Jangan Euforia

JuaraNews, Bandung-Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Jawa Barat ingatkan Siswa Kelas XII SMA dan SMK jangan berkelebihan dalam merayakan kelulusan yang akan di umumkan serentak seluruh Indonesia pada hari Sabtu 2 Mei 2020 mendatang.

 

"Pada kondisi pandemik corona seperti tidak terpuji jika siswa yang lulus melakukan perbuatan Euforia perayaan kelulusan dengan corat-coret baju ,hura-hura atau konvoi yang dapat dikatagorikan melakukan pelanggaran bagi daerah yang sedang melakukan PSBB," ujar Ketua FAGI Jabar, Iwan Hermawan,Rabu (28/04/2020).

 

Ditegaskannya jika siswa melakukan euforia berlebihan bahkan jika sampai turun kejalan, maka diharapkan bisa ditindak oleh penegah hukum dan dapat di beri sanksi.

 

"FAGI sepakat dengan Surat Edaran Kadisdik Jawa Barat yang melarang sisiwa untuk hadir ke sekolah saat kelulusan serta melarang perayaan kelulusan dengan melakukan konvoi,hura-hura dan coret-coret baju seragam atau fasilitas lainnya," Katanya.

 

Menurutnya, Sekolahpun harus berkoordinasi dengan orangtua sisiwa bahwa pengumuman kelulusan dilaksanakan secara daring dan meminta sisiwa untuk tetap di rumah serta pengumuman kelulusan disampaikan secara daring atau dengan melalui Post

 

"FAGI himbau sebakinya siswa melakukan Tasyakur Bi Ni’mah dengan mendekatkan diri kepada Illahi agar di beri kemudahan dalam melanjutkan pendidikan atau dimudahkan dalam mendapatkan pekerjaan dimasa yang akan datang," Tambahnya

 

FAGI juga menghimbau kepada aparat kepolisian untuk memantau pelaksanaan Kelulusan tersebut khawatir jika para siswa yang lulus di tumpangi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab melakukan perbuatan anarkhis yang akan merigan dirinya dan masyarakat. (*).

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links