free hit counter code Pramuka Jabar Semprot Disinfektan di Berbagai Wilayah di Jawa Barat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Babak II, Korsel SImbangi Indonesia 2-2
    Babak II, Korsel SImbangi Indonesia 2-2
    • 26 April 2024 | 02:46:00 WIB

    TIMNAS Indonesia dan Korea Selatan berbagi skor 2-2 di waktu normal 90 pada pada Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Jumat (25/4/2024) dini hari WIB.

Opini


    Pramuka Jabar Semprot Disinfektan di Berbagai Wilayah di Jawa Barat

    Pramuka Jabar Semprot Disinfektan di Berbagai Wilayah di Jawa Barat

    JuaraNews, Bandung  - Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Barat ikut serta mengambil peran dalam upaya penanggulangan wabah pandemi Covid-19.  Langkah ini sejalan dengan seruan dari WOSM Advisory on COVID-19 For NSOs dan instruksi Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

     

    Menurut Ketua Kwarda Jawa Barat Dede Yusuf, pihaknya ikut berpartisipasi melakukan gerakan kepedulian abdi masyarakat melalui lembaga Jabar Scout Recue berupa kegiatan Penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah di Jawa Barat.

     

    Kemudian Kwarda juga melakukan edukasi tentang penerapan Psysical Distancing terhadap seluruh anggota Pramuka.

     

    "Pramuka Jawa Barat pun telah membentuk Gugus tugas COVID-19 ini dengan beberapa program seperti penyemprotan disinfektan di beberapa titik seluruh Jawa Barat dengan melibatkan Jabar Scout Rescue," ujar Kak Dede Yusuf, Jumat (17/4/2020).

     

    Dede Yusuf pun menambahkan berbagai platfom media sosial yang dimiliki oleh Kwarda Jawa barat pun secara massif melakukan kampanye hidup sehat, cuci tangan, himbauan untuk jaga jarak dan gerakan diam di rumah.

    Melalui tagar #PramukaLawanCorona.

     

    Dede Yusuf berharap agar seluruh anggota Pramuka di Jawa barat mulai dari Pembina, Pelatih dan anggota peserta didik bahu-membahu bersama masyarakat untuk secara aktif membantu program-program pemerintah dalam memerangi penyebaran virus corona ini.

     

    Sementara itu, Wakil Ketua Kwarda Bidang Kominfo, Mohamad Hailuki menambahkan untuk menghindari rasa jenuh anggota Pramuka selama berkegiatan di rumah, pihaknya menggelar forum dialog secara online bertajuk "Survival di Masa Pandemi Covid-19" yang menghadirkan testimoni orang yang berhasil sembuh dari terjangkit Covid-19.

     

    "Dialog ini dapat diiikuti oleh seluruh anggota Pramuka secara berkala, juga kegiatan-kegiatan pelatihan dalam beberapa hari ke depan pun akan dilakukan secara online. Program ini, dijalankan agar adik-adik Pamuka selama berada di rumah tetap produktif," ujarnya. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendaftaran PPK Resmi di Buka KPU Kota Bandung
    Eliya Susilowati Prof Pertama Poltekesos Bandung
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi