free hit counter code BMKG: 3 Hari Kedepan Arus Angin dari Utara Ke Selatan Membawa Wabah Penyakit Adalah Hoax - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    BMKG: 3 Hari Kedepan Arus Angin dari Utara Ke Selatan Membawa Wabah Penyakit Adalah Hoax

    BMKG: 3 Hari Kedepan Arus Angin dari Utara Ke Selatan Membawa Wabah Penyakit Adalah Hoax

    JuaraNews, Bandung –  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mengkonfirmasi tentang berita hoak terkait angin yang membawa wabah penyakit.

     

    Dalam siaran persnya yang disampaikan melalui pesan whatsapp, Deputi Deputi Bidang Meteorologi, Drs. Herizal, M.Si, memastikan kabar tersebut adalah hoaks. Beberapa waktu ini beredar pesan singkat yang tersebar di masyarakat melalui whatsapp yang menyatakan akan ada angin utara menuju selatan dan  membawa wabah penyakit.

     

    Herizal mengatakan, informasi yang menyatakan akan ada angin utara menuju selatan membawa wabah penyakit, hal tersebut dapat dipastikan bukan berasal dari BMKG dan isi informasi tersebut hoax serta tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

     

    Herizal juga mengatakan, BMKG menegaskan bahwa saat ini sebagian besar wilayah Indonesia sedang berada pada peralihan musim hujan menuju musim kemarau sehingga sirkulasi angin tidak lagi didominasi angin dari utara (dari Benua Asia), bahkan di beberapa wilayah di bagian selatan Indonesia kini sudah mulai berhembus angin dari timur - selatan (dari Benua Australia).

     

    Ia menambahkan, bagi masyarakat yang hendak memperoleh informasi terkini, BMKG membuka layanan informasi, yaitu melalui http://www.bmkg.go.id atau twitter follow @infobmkg. “Atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat,” katanya. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Inilah Beberapa Daerah Bersuhu Dingin di Indonesia
    Misteri Penghuni Jin Kota Gaib Padang 12 Kalbar
    iBooming, Solusi Sukses Afiliasi di TikTok
    Sesar Lembang, Pahami Patahan di Tanah Parahyangan
    Ini Prediksi Fenomena Badai Matahari Akan Terjadi


    sponsored links