Bio Farma Raih Good Performance pada BUMN Performance Excellence Award 2020

Bio Farma Raih Good Performance pada BUMN Performance Excellence Award 2020

JuaraNews, Jakarta Bio Farma berhasil meraih predikat good performance  dalam BUMN Performance Excellence Awards (BPEA) 2020. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Forum Ekselen BUMN (FEB) bekerja sama dengan majalah Infobank di Ballroom Hotel Kempinski Bundara HI Jakarta, Rabu (4/3/2020).

 

Penghargaan diserahkan oleh Firmanto Purdhy selaku Sekretaris Umum FEB .

 

Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir menyatakan, dengan diraihnya penghargaan ini menunjukkan bahwa Bio Farma terbukti memiliki kinerja unggul, sesuai dengan visi presiden yaitu selain harus menjalankan reformasi birokrasi untuk mengurangi beban birokrasi yang panjang, BUMN ke depan diharapkan tidak hanya berkiprah di dalam negeri tapi juga berkompetisi di pasar global. Bio Farma sendiri telah mengekspor produknya ke lebih dari 140 negara.

 

Bio Farma mendapatkan penghargaan untuk kategori yang didasarkan pada Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU). Skor KPKU Bio Farma terus mengalami peningkatan, yaitu tahun 2017 memperoleh skor 537, 2018 tidak ada penilaian KPKU dan tahun 2019 mendapatkan skor 563,25. Dengan skor tersebut, Bio Farma sudah masuk menjadi 39 BUMN yang memiliki kinerja yang baik (Good Performance).

 

BPEA merupakan assessment yang diselenggarakan oleh FEB. dengan assessment, BUMN memiliki alat ukur yang shahih berdasar tujuh kriteria penilaian, sehingga bisa melakukan perbaikan dari Opportunity for Improvement (OFI) menuju Action for Improvement (AFI). Sejak tahun 2012, assessment terhadap BUMN dilakukan oleh tim eksternal FEB. Forum ini terdiri dari tenaga – tenaga assessor dari tim ahli dari BUMN. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


CSR BUMD Lembaga Keuangan Jabar untuk Penanganan COVID-19
Pemprov Jabar Saja Cuma Punya 800 APD, Butuh Tambahan 30 Ribu Lagi
Gubernur Jabar Izinkan Daerah untuk Lakukan Karantina Wilayah Parsial
Sekda Jabar Minta RS Rujukan Berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19
Jabar Manfaatkan Drone untuk Cegah Penyebaran COVID-19 di 27 Kab/Kota