Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    KPK Panggil Wakil Bupati Sumedang
    Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan

    KPK Panggil Wakil Bupati Sumedang

    JuaraNews, Bandung – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan. Pemanggilan dilakukan untuk kasus suap pengadaan tanah ruang terbuka hijau (RTH) di Pemkot Bandung tahun 2012-2013.

     

    Erwan saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bandung periode 2009-2014. Ia dijadwalkan diperiksa KPK sebagai saksi untuk tersangka mantan PNS DPKAD Kota Bandung Hery Nurhayat (HN).

     

    "Yang bersangkutan dijadwalkan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka HN," ujar Pelaksana tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (5/3/2020).

     

    Penyidik KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap satu orang saksi lainnya, yakni seorang karyawan swasta bernama Eddy Sacheful Mamoer. Eddy juga diperiksa untuk tersangka Hery Nurhayat.

     

    Sebelumnya KPK telah menetapkan tiga tersangka terkait kasus RTH Kota Bandung, yakni Hery Nurhayat serta dua anggota DPRD Bandung periode 2009-2014 Tomtom Dabbul Qomar dan Kadar Slamet.

     

    Hery diketahui adalah narapidana korupsi dana hibah 38 LSM fiktif yang merugikan negara pada Rp8,1 miliar dan korupsi hibah pemkot Bandung 2012 yang divonis selama 9 tahun penjara pada 2015 lalu.

     

    Hery Nurhayat selaku kepala DPKAD kota Bandung sekaligus pengguna anggaran bersama-sama Tomtom Dabbul Qomar dan Kadar Slamet selaku anggota DPRD Kota Bandung 2009 yang diduga dengan tujuan menguntungkan diri sendiri dan orang lain atau suatu korporasi, menyalahgunakan kewenangan, kesempatan dan sarana sehingga menyebabkan kerugian negara RTH pada 2012 dan 2013. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kiat Keberhasilan Relawan Covid-19 Membantu Sesama      
    99 Daerah masih Menetap di Zona Hijau         
    Level Kewaspadaan Delapan Daerah Jabar Turun ke Zona Kuning
    Selama Covid-19 Desa Mandiri di Jabar Naik 202 Persen, Ini Daftarnya
    Emil Tegaskan Bupati dan Wali Kota Jangan Berleha-leha Tangani Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads