web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Atalia Ridwan Kamil Buka 'Dari Hati ke Hati bersama Anne Avantie'
    Attalia Kamil

    Atalia Ridwan Kamil Buka 'Dari Hati ke Hati bersama Anne Avantie'

    • Senin, 27 Januari 2020 | 21:51:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung –  Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Ridwan Kamil membuka Seminar UMKM 'Dari Hati ke Hati bersama Anne Avantie' di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (27/1/2020).

     

    Dalam sambutannya, Atalia mengapresiasi kehadiran sosok wanita inspiratif Indonesia Anne Avantie yang dinilai mampu mendorong semangat para pelaku usaha di Jabar. 

     

    Sesuai tajuk seminar yakni 'Masalah Datang Sepaket dengan Jalan Keluar', Atalia pun menyoroti kendala yang kerap dihadapi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) maupun UKM.

     

    "Membuat UKM mampu bertahan itu tidak mudah. Tantangan banyak, khususnya terkait persaingan. Di Jabar, kami (Pemerintah Daerah Provinsi Jabar) punya banyak program untuk modal, salah satunya Kredit Mesra, pinjaman tanpa bunga tanpa agunan," ucap Atalia.

     

    "Masalah lain (adalah) SDM. Promosi juga penting, bagaimana agar produk dibeli. Selain itu perizinan dan hal lainnya," tambah sosok yang kerap disapa Bu Cinta ini.

     

    Terkait berbagai kendala itu, Atalia berujar bahwa Gubernur Jabar Ridwan Kamil sudah mengarahkan empat prinsip atau strategi bagi Dekranasda Jabar untuk akselerasi. Pertama, tiru Atalia, adalah menghasilkan produk yang dibutuhkan masyarakat. Kedua, perlu observasi agar produk disukai. 

     

    "ATM juga penting, Amati Tiru Modifikasi. Lalu (ketiga), produk juga harus diketahui, artinya promosi harus kuat di era digitalisasi. Dan (keempat), mudah dibeli dan didapatkan," ujar Atalia.

     

    "Semua itu perlu diperkuat, (potensi) Jabar luar biasa dengan 50 juta jiwa atau 20 persen (populasi) Indonesia," tegasnya.

     

    Tak lupa, Atalia pun memuji dedikasi Anne Avantie yang menurutnya tak kenal lelah dalam memberikan motivasi, mencurahkan pikiran, hati, waktu, dan cintanya, serta membagikan inspirasi bagi Tanah Air. "Terima kasih Bunda Anne Avantie. From zero to hero, saat ini (beliau) bukan lagi memikirkan diri sendiri, tapi selama bertahun-tahun menyentuh mereka yang membutuhkan," kata Atalia. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sebagian Besar Stakeholders Belum Tahu Program Jabar Migran Service Center
    Dikeluhkan Bandara Sepi, Ini Tanggapan Direktur BIJB
    Lantik DPD Apdesi Jabar 2019-2024, Gubernur: Masih Ada 326 Desa Tertinggal
    Kadis Meeting Peduli Migran Ngariung di BIJB Kertajati
    Tingkatkan IPM, Pemprov Jabar Bangun 626 Lapangan Sepak Bola

    Editorial