free hit counter code Parlemen Mengabdi Bertajuk Pancasila Untuk Dunia - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Parlemen Mengabdi Bertajuk Pancasila Untuk Dunia

DPRD Jabar Gelar Seminar

Parlemen Mengabdi Bertajuk Pancasila Untuk Dunia

JuaraNews, Bandung - DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar seminar Parlemen Mengabdi, bertajuk Pancasila untuk Dunia dalam rangka menguatkan ideologi pada generasi muda, di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jumat 21 Juni 2024.

 

Seminar ini merupakan puncak dari kegiatan Parlemen Mengabdi, yang telah diadakan sejak 1 Juni lalu, dalam peringatan Hari Lahir Pancasila.

 

Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk menguatkan ideologi Pancasila pada generasi muda.

 

Taufik pun berharap, pendidikan tentang Pancasila kembali dikuatkan di sekolah-sekolah mulai dari SD hingga SMA, supaya tidak mudah goyah diterpa pengaruh negara asing.

 

"Saya mengajak seluruh peserta yang ikut seminar dapat penuh semangat, sama-sama menggali pemikiran pendahulu kita yang menjadikan lima butir Pancasila tersebut," ujar Taufik dalam sambutannya.

 

Sementara Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin mengapresiasi para pendidik, yang telah menjadikan pelajaran tentang ideologi Pancasila menjadi menarik.

 

"Kita harus ingat perkataan Pak Soekarno, bahwa setiap bangsa besar pasti ditopang dengan keyakinan ideologi," ucapnya.

 

Buah dari Pancasila sendiri kata dia, terbukti kala terjadi pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu. Dimana masyarakat saling gotong royong membantu pasien.

 

"Saya masih ingat, saling berbagi pada yang membutuhkan. Mengantarkan makanan, terus menyampaikan enggal damang. Romantis menurut saya," imbuhnya.

 

Sebab itu dia berharap, ideologi Pancasila dapat terus diperkuat untuk menperkokoh persatuan bangsa yang Bhinneka Tunggal Ika.

 

"Oleh sebab itu, Pancasila barus dirawat dan dipupuk. Salah satunya melalui parlemen mengabdi. Saya titip untuk warga Jawa Barat tetap jaga kerukunan dan persatuan. Jangan mau dipanasi, dihasut," harapnya.

 

Tidak hanya itu, Bey Machmudin juga mengingatkan agar siswa tidak lagi melakukan perundungan di sekolah.

 

"Karena itu bukan nilai kita. Nilai kita rukun. Maka dari itu, mari kita rawat kebhinekaan memperkokoh persatuan bangsa yang kita cintai ini," tandasnya. (*) 

Rdsp

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Kantongi SK Pasangan Cecep-Asep Semakin di Depan
Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
Johan Sebut Anggaran Pendidikan Jabar Sempat Naik
Bey Pastikan Selama MPLS tak Ada Perundungan
Jelang Pilkada, Kenali Petugas Pantarlih Coklit

Editorial



    sponsored links