free hit counter code Haru Ungkapkan Ada Hikmah Ibadah Dalam Berkurban - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Haru Ungkapkan Ada Hikmah Ibadah Dalam Berkurban

    Haru Ungkapkan Ada Hikmah Ibadah Dalam Berkurban

    JuaraNews, Bandung - Berkurban merupakan Sunnah Muakkad yang sangat di anjurkan bagi umat muslim oleh Rasulullah terlebih bagi umatnya yang mampu.

     

    Terlebih dalam berkurban banyak nilai nilai dan ajaran baik tidak hanya dalam peningkatan ketakwaan dan keimanan, namun juga dari sisi sosialnya. Hal Tersebut di ungkapkan Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu.

     

    “Ibadah kurban merupakan Sunnah Muakkad (Sangat di Anjurkan) bagi yg mampu. Saking pentingnya hampir saja diwajibkan. Bahkan rasulullah menyampaikan agar mereka yang sebenarnya mampu berkurban tapi tidak mau berkurban agar jangan dekat-dekat dengan tempat shalat bersama Rasulullah, saking pentingnya ibadah qurban,”ungkapnya.

     

    Bukan Daging, Darah ataupun Bulu yang menjadi poin pentingnya, namun bagaimana keikhlasan umat muslim dalam menjalankan berkurban, seperti kisah yang di contohkan Nabi Ibrahim A.S untuk menyembelih putranya Nabi Ismail A.S dengan penuh ketakwaan, keikhlasan meskipun terasa sangat berat.

     

    “Sesungguhnya bukan darah, daging dan bulu yang akan sampai kepada Allah SWT. Hanyalah keikhlasan dari para muqorib yang akan sampai kepada Allah SWT,”jelas Kang Haru.

     

    Tidak hanya itu dalam berkurban sendiri dikatakan Bakal Calon Gubernur Jawa Barat dari PKS Kang Haru, merupakan sarana yang sangat tepat bagi umat muslim untuk menguatkan keimanan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

     

    “Ibadah kurban menjadi sarana yang baik menguatkan keimanan. mendekatkan diri kita dengan Allah SWT, sekaligus ibadah yang bernuansa sosial. Bagaimana kita bisa berbagi dengan saudara- saudara kita yang kurang mampu, sesama muslim bahkan dengan saudara kita yang non muslim,”terangnya.

     

    “Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk mengambil hikmah ibadah qurban. baik dalam konteks ibadah pribadi dan konteks ibadah sosial,”imbuhnya.

     

    Iapun mengajak kepada seluruh umat muslim khususnya di Jawa Barat, untuk berkurban, dan berlomba lomba dalam mencari Ridho Allah SWT.

     

    “Tidak terasa tinggal beberapa hari lagi kita akan menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H. Semoga Allah SWT memberikan kemampuan bagi kita berkurban, Aamiin,”pungkasnya. (*) 

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sosok Oto Caleg Terpilih Dari Partai Demokrat
    Jelajah Nusantara, Wanadri Goes to IKN
    Nasdem Mau Tinggalkan Bupati Dadang Supriatna?
    Pemkab Bandung Harus Serius Dongkrak Daya Beli
    PDIP Siap Rekomendasi Lutfi Hafiyyan di Pilkada

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi