free hit counter code PKS dan PAN Buka Peluang Koalisi di Pilgub Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PKS dan PAN Buka Peluang Koalisi di Pilgub Jabar

PKS dan PAN Buka Peluang Koalisi di Pilgub Jabar

JuaraNews Bandung - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) buka peluang kerjasama atau berkoalisi pada pemilihan gubernur atau Pilgub Jawa Barat mendatang.

 

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPW PKS Jawa Barat, Iwan Suryawan mengatakan bahwa partainya memiliki sejarah manis bersama PAN ketika mengusung dan menangkan pasangan Ahmad Heryawan-Dede Yusuf di Pilgub Jabar 2018 lalu. 

 

“Jadi kalau dengan PAN kita (PKS) punya gen pejuang, gen pemenang, kita pernah melakukan koalisi dalam pilgub Jabar pak Aher (Ahmad Heryawan) dan ini yang menjadi trah kami PAN dan PKS,” kata Iwan Suryawan di kantor PKS Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung, Senin (10/6/2024).

 

Menurutnya, chemistry dengan PAN yang sudah terbangun ini tengah dijajaki kembali PKS untuk di Pilgub Jabar yang akan digelar pada november mendatang.

 

“Kita sedang menjajaki arah kesana, akan sama-sama laporkan ke DPP ini perkembanganya sudah cukup baik menurut saya,” ujar Iwan Surywan saat menerima silaturahmi Ketua DPP PAN Bima Arya.

 

Untuk diketahui, DPP PAN telah mengeluarkan nama untuk maju sebagai calon gubernur Jabar yakni Bima Arya dan Desy Ratnasari. Sementara itu PKS menyiapkan nama Haru Suandharu sebagai calon gubernur yang akan diusungnya nanti.

 

Iwan Suryawan menegaskan bahwa partainya sangat terbuka untuk koalisi dengan partai lain dalam pemilihan gubernur atau pilgub Jawa Barat, selain bersama PAN.

 

“Semua dengan partai sudah kita lakukan silaturahmi, termasuk dengan Golkar, Gerindra, Nasdem, PDIP dan PPP,  karena yang kita bangun bukan hanya pertarungan antar partai tapi kerjasama dalam membangun Jawa Barat pada satu visi yang sama,” tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari: Disabilitas Punya Hak yang Sama
Legislator Minta PPDB Zonasi Jadi Bahan Evaluasi
Cegah Bullying di Sekolah, Ini Tips Pencegahannya
Dinkes Sebut 2 Daerah di Jabar Kasus TBCnya Tinggi
Ridwan Kamil Sebaiknya Tetap di Jawa Barat

Editorial



    sponsored links