free hit counter code Perkiraan Susunan Pemain Madura United vs Persib - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Ratusan Siswi SD Bandung Olah si Kulit Bundar
    Ratusan Siswi SD Bandung Olah si Kulit Bundar
    • 22 Juni 2024 | 05:52:00 WIB

    BAKTI Olahraga Djarum Foundation bersama MilkLife menyelenggarakan MilkLife Soccer Challenge – Bandung Series 1 2024 di Progresif Sport Centre, Bandung.

Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Perkiraan Susunan Pemain Madura United vs Persib
      (juaranews) Perkiraan line-up Madura United vs Persib Bandung

      LEG 2 FINAL LIGA 1 2023-2024

      Perkiraan Susunan Pemain Madura United vs Persib

      JuaraNews, Bandung – Tim Madura United akan menjamu Persib Bandung pada Leg 2 Final Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024) mulai pukul 19.00 WIB.

       

      Kemenangan menjadi target kedua tim untuk meraih trofi juara Liga 1 musim ini. Walaupun bagi tim Maung Bandung, hasil imbang pun sudah bisa mengantarkan mereka ke tangga juara. Untuk meraih kemenangan tersebut, dipastikan kedua pelatih pun menurunkan formasi terbaiknya. 

       

      Dari kubu tim tamu. Pelatih Persib Bojan Hodak dipastikan bisa memainkan kekuatan terbaik secara full team. Pada laga leg kedua ini, Hodak sudah bisa menurunkan kapten tim Marc Anthony Klok yang pada leg pertama absen karena cedera otot kaki.

       

      Hodak pun memastikan semua pemainnya dalam kondisi siap tempur dan siap diturunkan pada laga nanti. Walaupun untuk Klok dan Edo Febriansah, Coach Hodak masih harus memantau kondisinya beberapa saat sebelum kick-off.

       

      "Mereka sudah berada dalam tim, sudah pulih dan ikut dalam agenda tim. Saya tinggal menganalisas apakah mereka bermain dari awal atau duduk di bench," ungkap Hodak dalam sesi konferensi pers jelang laga di Bangkalan, Kamis (30/5/2024).

       

      Hodak sendiri membawa semua penggawanya ke Madura, karena pertandingan ini akan menjadi laga penutup Liga 1 musim ini. Apalagi Persib berpeluang menjadi juara setelah unggul 3-0 di leg pertama.

       

      Bojan punya alasan kenapa membawa semua pemain. Hal ini karena Persib memainkan laga terakhir dan orang-orang yang berjuang bersama tim selama ini harus ikut merayakan kemenangan. "Ini laga terakhir di musim ini. Jika kami menang maka mereka yang bermain di sini akan mendapat medali," ucapnya.

       

      Hodak sendiri kemungkinan tidak akan banyak mengubah formasi pemainnya dari saat mengalahkan  MU pada Leg 1 lalu. Hanya perubahan kecil yang akan dilakukan dengan mamasukkan Klok untuk kembali berduet dengan Dedi Kusnandar. Sebelumnya, pada leg pertama, peran Klok digantikan oleh Rachmat Irianto.

       

      Trio penyerang, yakni David da Silva, Ciro Alves, dan Stefano Beltrame tetap akan menjadi andalan Hodak di lini depan. Dengan mengusung skema 4-2-3-1, DDS yang mencetak 2 gol pada leg pertama, masih dipercaya menjadi ujung tombak tunggal. Top skorer sementara Liga 1 dengan 29 gol tersebut akan mendapat sokongan dari Ciro dan Stafano, serta gelandang muda Febri Hariyadi.

       

      Sedangkan di tengah sebagai penyeimbang, duet Klok dan Dado akan kembali dipasang. Untuk lini belakang, tidak akan ada perubahan. Duet Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez akan kembali menempati posisi center bek yang terbukti ketangguhan di laga Semifinal lalu. Keduanya akan didampingi 2 wing bek, Henhen Hendiana di kanan dan Rezaldi Hehanussa di kiri. Keempat bek tersebut akan mengawal Kevin Ray Mendoza yang akan kembali berdiri di bawang gawang Maung Bandung.

       

      Sementara itu dari tim tuan rumah Pelatih Madura United Rakhmat Basuk masih memantau kondisi gelandang andalannya, Hugo 'Jaja' Gomes yang mengalami cedera pada leg pertama di Bandung. Pemain asal Brasil itu, belum dipastikan bisa diturunkan bermain di laga nanti.

       

      Jika akhirnya Jaja absen, tentu itu akan jadi kerugian bagi Madura United. Pasalnya, peran Jaja di lini tengah Madura United selama ini cukup vital. Itu bisa dilihat dari leg pertama, Basuki mengakui setelah Jaja ditarik keluar, kualitas permainan timnya jadi menurun. Jaja sendiri hampir selalu tampil sebagai starter. Total dar 37 laga MU, termasuk 3 laga di Championship Series, Jaja diturunkan sebanyak 32 kali.

       

      "Untuk kondisi Jaja sejauh ini yang salah lihat di ruang ganti sepertinya cederanya semakin membaik, tapi kita tidak tahu seperti apa nanti hasilnya. Mudah-mudahan kami tunggu sampai besok, kalau memungkinkan, pasti dia akan diturunkan," kata Basuki.

       

      Kalaupun Jaja sampai absen, Basuki pun telah menyiapkan penggantinya yang bisa memasinkan peran di lini tengah tim Sapeh Kerrap. Selain absennya Jaja, Caoch RB pun kemungkinan tak akan mengubah formasi pasukannya.

       

      Dalam formasi 4-3-3, Rakhmat masih tetap akan mengandalkan top skorer tim, Malik Risaldi yang telah mengemas 13 gol, Risaldi akan ditemani striker asing Dalberto Luan Belo dan Riyatno Abiyoso. Untuk lini tengah, peran Jaja kemungkinan digantikan oleh Bayu Gatra yang akan bekerja sama dengan Francisco Israel Rivera Davalo dan Jacob William Mahler.

       

      Sedangkan di lini belakang, Cleberson Martins de Souza akan mengomandoi pertahanan bersama Dodi Alekvan Djin, Fachruddin Wahyudi Aryanto, dan Koko Ari Araya. Keempat bek tersebut akan  membentengi penjaga gawang Lucas Henrique Frigeri.

       

      Perkiraan Susunan Pemain        

      Madura United (4-3-3)

      1-Lucas Henrique Frigeri; 76-Dodi Alekvan Djin, 4-Cleberson Martins de Souza, 19-Fachruddin Wahyudi Aryanto, 33 Koko Ari Araya; 5 Jacob William Mahler, 23-Bayu Gatra, 7-Francisco Israel Rivera Davalo; 77-Malik Risaldi, 94-Dalberto Luan Belo, 21-Riyatno Abiyoso

      Cadangan: 88-Satria Tama Hardianto; 2-Guntur Ariyadi, 10-Slamet Nurcahyono, 15-Ricki Ariansyah 26-Novan Setya Sasongko, 27-Make Aldo Maulidino, 31-Yuda Editya Pratama, 42-Feby Ramzy Wirawan, 72-M Anwar Rifai

      Pelatih: Rakhmat Basuki

       

      Persib Bandung (4-2-3-1)

      29-Kevin Ray Mendoza; 12-Henhen Herdiana, 2-Nick Kuipers, 22-Alberto Rodriguez, 56-Rezaldi Hehanussa; 11-Dedi Kusnandar, 23-Marc Anthony Klok; 13-Febri Haryadi, 93-Stefano Beltrame, 77-Ciro Alves; 19-David da Silva

      Cadangan: 14-Teja Paku Alam; 5-Kakang Rudianto, 7-Beckham Putra Nugraha, 9-Ezra Walian, 18-Ferdiansyah, 27-Zalnando, 32-Victor Igbonefo, 53-Rachmat Irianto, 71- M Adzikry Fadllah, 96-Ryan Kurnia, 97-Edo Febriansah

      Pelatih: Bojan Hodak. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Harus Naik Level Permainan
      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus
      Libur 1 Bulan, Persib Bersiap Lakoni Play-off ACL2
      Sabtu Hari Ini, Bandung Gelar Pesta PERSIB JUARA
      Kapten Persib Persembahkan Juara untuk Bobotoh

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail