free hit counter code Jadi Top Skorer, DDS Prioritaskan Persib Juara - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Jadi Top Skorer, DDS Prioritaskan Persib Juara
      (persib.co.id) DDS saat rayakan gol ke gawnag Persija Jakarta

      Jadi Top Skorer, DDS Prioritaskan Persib Juara

      JuaraNews, Bandung - Penyerang Persib Bandung David da Silva tinggal menunggu waktu untuk dinobatkan sebagai top skorer Liga 1 Liga 1 2023-2024.

       

      DDS dipastikan jadi top skorer karena torehan 27 golnya nyaris mustahil disalip rival-rivalnya. pesaing terdekat DDS justru datang dari rekannya di Persib, Ciro Alves yang telah menorehkan 15 gol. Sedangkan dari 3 tim Champinship Series lainnya, ada Felipe Cadenazzi (Borneo) dengan 14 gol, lalu Malik Risaldi (Madura/13), Jefferson Mateus (Bali/12), Stefano Lilipaly (Borneo/11), serta Francisco Israel Rivera Davalos dan Gomes dos Santos Silva (Madura United/9).

       

      Striker asal Brasil ini akan menjadi pemain kedua Persib yang mendapatkan Sepatu Emas setelah Cristian Gonzales di Liga Super Indonesia 2008-2009. Hanya saja, ketika itu, dari 28 gol yang dicetak Gonzales, 14 di antaranya untuk Persik Kediri di putaran pertama. Striker asal Uruguay itupun dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak bersama Boaz Solossa (Persipura).

       

      Jumlah gol DDS masih mungkin bertambah karena Maung Bandung masih akan memainkan 2 laga final. DDS mengatakan, pencapaian itu menjadi satu alat ukur kinerjanya bersama Persib musim ini. Ia pun mengakui bahagia bisa mencapai itu dan berharap bisa bertambah di laga final.

       

      "Saya bangga mendapatkan itu (pencetak gol terbanyak). Ini membuktikan bahwa saya menjalankan tugas saya dan saya ingin lebih," kata pemain bernomor punggung 19 ini.

       

      Namun, DDS menegaskan, tugasnya mencetak gol bukan untuk mengejar penghargaan pribadi sebagai pencetak gol terbanyak, melainkan membantu tim meraih kemenangan dalam setiap laga, yang berujung gelar juara di akhir musim nanti.

       

      "Ini adalah mengenai tim kami yang tengah mengarahkan pandangan pada trofi dan menjalankan pekerjaan dengan baik. Karena itu saya memberikan yang terbaik," ucap DDS.

       

      Karena itu, 2 laga final nanti akan dimaksimalkan untuk terus mencetak gol. Menurutnya, perjuangan di musim ini belum berakhir dan tugasnya untuk mencetak gol masih harus dilakukan.

       

      "Musim ini belum berakhir, kami masih akan memainkan 2 laga di depan. Kami harus fokus karena ini sangat penting bagi Bobotoh dan juga bagi tim juga saya pribadi. Ini yang paling penting untuk musim ini," pungkas DDS.

       

      Top Skorer Sementara Liga 1 2023-2024
      27. David da Silva (Persib Bandung)
      15. Ciro Alves (Persib Bandung)
      14. Felipe Cadenazzi (Borneo),
      13. Malik Risaldi (Madura),
      12. Jefferson Mateus (Bali),
      11. Stefano Lilipaly (Borneo),
      9. Francisco Israel Rivera Davalos (Madura United), Gomes dos Santos Silva (Madura United). (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus
      Libur 1 Bulan, Persib Bersiap Lakoni Play-off ACL2
      Sabtu Hari Ini, Bandung Gelar Pesta PERSIB JUARA
      Kapten Persib Persembahkan Juara untuk Bobotoh
      Hodak Senang Persembahkan Trofi Juara bagi Persib

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail