free hit counter code Susunan Pemain Persib Bandung vs Bali United - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Susunan Pemain Persib Bandung vs Bali United
      (persib.co.id) Susunan Pemain Persib Bandung vs Bali United

      Susunan Pemain Persib Bandung vs Bali United

      JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung akan menjamu Bali United pada Leg 2 Semifinal Liga 1 2023-2024 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2024) mulai pukul 19.00 WIB.

       

      Kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim pada pertemuan mereka di ajang Liga 1 musim ini tersebut agar bisa melaju ke babak Final Championship Series. Pasalnya pada Leg 1 di Lapangan Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar Bali, Selasa (14/5/2024) lalu, berakhir dengan skor imbang 1-1. Sedangkan regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB), tidak ada ketentuan gol tandang, sehingga jika laga di waktu normal 90 menit berakhir imbang, maka akan dilanjutkan dengan babak tambahan dan dilanjutkan dengan adu penalti.

       

      Untuk meraih kemenangan tersebut, dipastikan kedua pelatih menurunkan formasi terbaiknya.  Dari kubu tuan rumah, Pelatih Persib Bojan Hodak dipastikan bisa memainkan kekuatan terbaik secara full team, sebab tidak ada pemain yang mengalami cedera dan terkena hukuman akumulasi kartu.

       

      Menurut Hodak, semua pemainnya sudah menjalani recovery dengan baik dan tidak ada yang bermasalah pascaleg pertama. Justru ada amunisi tambahan yang bisa diturunkan, yang Edo Febriansah yang sebelumnya absen karena menemani istrinya melahirkan. Edo bsia menjadi opsi bagi Hodak untuk sektor sayap. "Semuanya sudah kembali pulih, bahkan Edo juga sudah kembali," ungkap Hodak dalam sesi konferensi jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (17/5/2024).

       

      Dengan kembalinya Edo, dia bisa menjadi alternatif tambahan di lini serang. Karena meski berposisi asli sebagai bek kiri, tapi dia juga punya naluri yang bagus dalam menebar ancaman dari sektor flank Maung Bandung. Kondisi ini juga makin memudahkan Bojan Hodak dalam meramu kekuatan di dalam tim demi meraih kemenangan dan lolos ke final.

       

      "Jadi kami akan bermain dengan kekuatan penuh dan saya tidak punya masalah dalam memasukan dan menarik keluar pemain di dalam tim," tegasnya.

       

      Trio penyerang, yakni David da Silva, Ciro Alves, dan Stefano Beltrame akan menjadi andalan Hodak di lini depan. Dengan mengusung skema 4-2-3-1, DDS yang mencetak 1 gol pada leg pertama, masih dipercaya menjadi ujung tombak tunggal. Top skorer sementara Liga 1 dengan 27 gol tersebut akan mendapat sokongan dari Ciro dan Stafano, serta gelandang muda Febri Hariyadi. Sedangkan di tengah sebagai penyeimbang, duet kapten tim Marc Anthony Klok dan Dedi Kusnandar juga tetap jadi andalan.

       

      Untuk lini belakang, tidak akan ada perubahan. Duet Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez akan kembali menempati posisi center bek. Keduanya akan didampingi 2 wing bek, Henhen dan Rezaldi Hehanussa. Keempat bek tersebut akan mengawal Kevin Ray Mendoza yang akan kembali berdiri di bawang gawang Maug Bandung.

       

      Sementara itu, Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra membawa 23 pemainnya ke Bandung untuk melakoni leg kedua kali ini. Skuat Serdadu Tridatu sendiri relatife lengkap. Teco hanya kehilangan bek Jajang Mulyana yang terkena hukuman kartu merah pada leg pertama lalu. Namun absennya Jamul tak begitu merisaukan Coach Teco, karena masih banyak pemain yang bisa menggantikannya.

       

      Dalam skema 4-3-3 andalannya, Teco kemungkinan akan menurunkan top skorer tim Bali United, Jefferson Mateus yang pada laga sebelumnya menjebol gawang Persib dengan sundulannya. Pemain asal Brasil ini akan didampingi 2 penyerang lainnya, yakni Privat Mbraga dan Irfan Jaya.

       

      Lalu di sektor Tengah, Eber Bessa akan menjadi tumpuan, bekerja sama dengan M Lufhti Kamal dan Mohammed Rashid. Sedangkan di lini pertahanan, posisi center bek akan diisi Elias Dolah dan Haudi Abdillah, sedangkan bek sayap akan dihuni I Made Andhika Pradana Wijaya serta Ricky Fajrin. Sementara posisi penjaga gawang kembali dipercayakan kepada Adilson ‘Maringga’ dos Santos, yang tampil luar biasa ketika leg pertama, termasuk menghalau penalti David da Silva.

       

      Susunan Pemain         

      Persib Bandung (4-2-3-1)

      29-Kevin Ray Mendoza; 12-Henhen Herdiana, 2-Nick Kuipers, 22-Alberto Rodriguez, 56-Rezaldi Hehanussa; 11-Dedi Kusnandar, 23-Marc Anthony Klok; 13-Febri Haryadi, 93-Stefano Beltrame, 77-Ciro Alves; 19-David da Silva

      Cadangan: 14-Teja Paku Alam; 5-Kakang Rudianto, 9-Ezra Walian, 7-Beckham Putra Nugraha, 18-Ferdiansyah, 27-Zalnando, 32-Victor Igbonefo, 53-Rachmat Irianto, 71- M Adzikry Fadllah, 96-Ryan Kurnia, 97-Edo Febriansah

      Pelatih: Bojan Hodak

       

      Bali United (4-3-3)

      1-Adilson dos Santos; 24-Rizky Fajirn, 5-Haudi Abdillah, 4-Yusef Elias Dolah, 33-I Made Andhika Pradana Wijaya; 10-Eber Bessa, 71-M Lufhti Kamal, 74-Mohammed Rashid; 37-Privat Mbraga, 94-Jefferson Mateus, 41-Irfan Jaya

      Cadangan: 88-Muhammad Ridho; 2-Ardi Idrus, 9-Ilija Spasojevic, 11-Yabes Roni, 14-Fadil, 44-Kadel Arel Priyatna, 47-Rahmat Arjuna Reski, 77-Rizki Ramdani Lestaluhu, 91-M Rahmat, 55-I Made Tito Wiratama, 47-Rahmat Arjuna Reski

      Pelatih: Stefano Cugurra. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus
      Libur 1 Bulan, Persib Bersiap Lakoni Play-off ACL2
      Sabtu Hari Ini, Bandung Gelar Pesta PERSIB JUARA
      Kapten Persib Persembahkan Juara untuk Bobotoh
      Hodak Senang Persembahkan Trofi Juara bagi Persib

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail