free hit counter code IKA SMPN 19 Bandung Santuni 150 Anak Yatim Piatu - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    IKA SMPN 19 Bandung Santuni 150 Anak Yatim Piatu

    IKA SMPN 19 Bandung Santuni 150 Anak Yatim Piatu

    JuaraNews, Bandung - Ikatan Alumni (IKA) SMPN 19 Bandung menggelar buka bersama (Bukber), beserta alumni lainnya di Gelaran Ramadhan 1445 H, dan berbagi santunan kepada anak yatim piatu, jompo, dan dhuafa di Aula Kampus SMPN 19 Jalan Sadang Serang, Kota Bandung. Minggu (31/3/2024).

     

    Gelaran acara tersebut dipandu MC yang juga alumni dari SMPN 19, yaitu Pri Suhandi alumni 85 serta Anty alumni 92, yang biasa mengisi acara di berbagai kegiatan alumni SMPN 19 Bandung yang selalu meriah dan seru.

     

    Untuk susunan acara dimulai pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, serta sambutan ketua IKA SMPN 19 Ganjar Wiguna dari alumni 92, dan laporan kegiatan oleh ketua pelaksana Asid Solehudin alumni 90. Jelang buka puasa ada siraman rohani Kultum Ramadhan dari alumni 84 Kang Haji Asep Juhana, dilanjutkan dengan buka bersama. Selain itu acara akan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan seperti, lomba karaoke islami grup/perorangan, stand up dan tarian islami, ditambah nanti ada door prize menarik.

     

    Dalam acara buka bersama ini, Ketua IKA SMPN 19 Ganjar Wiguna didampingi Ketua Pelaksana Asid Solehudin beserta para angkatan alumni lainnya, akan memberikan santunan berupa paket Lebaran dan uang tunai kepada 150 anak yatim piatu, jompo, dan dhuafa. 

     

    Ganjar mengatakan, program santunan ini digelar khusus di Bulan Suci Ramadhan. "Memang kita bersama alumni lainnya, sudah jauh-jauh hari mempersiapkan, dan rutin setiap tahunnya memberikan santunan kepada anak yatim piatu, jompo, dan dhuafa yang ada di Kota Bandung," ujar Ganjar saat ditemui di Aula Kampus SMPN 19 Bandung,

     

    Mungkin gambar 2 orang dan teks

    Humas IKA SMPN 19 Bandung, saat menyerahkan donasi untuk siswa yatim piatu dhuafa SMPN 19 Bandung. (foto: istimewa)

     

    "Dan untuk penyaluran santunan ini pihak IKA sendiri nantinya akan berkoordinasi dengan masing-masing angkatan alumni SMPN 19 Bandung di manapun berada." tandasnya.

     

    Ganjar mengungkapkan, bantuan tersebut setidaknya bisa membantu dan meringankan beban mereka, dan ini momen yang pas di Bulan Suci Ramadhan dimana kita bisa saling berbagi dan mengasihi, ucapnya.

     

    “Alhamdulilah acara berjalan lancar, dan saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan alumni angkatan 80-23 yang hadir di acara ini. Kita bisa bersilahturahmi sesama alumni dari berbagai angkatan. Mudah-mudahan kita semakin solid dan penuh dengan keakraban.” pungkas Ganjar Wiguna.

     

    Sementara di tempat yang sama, Ugo Wiraatmaja alumni 87 mewakili para alumni yang hadir dari angkatan 80-23, saat ditanya awak media, mengaku gembira bisa berkumpul dan bersilahturahmi di Bulan Suci Ramadhan ini. "Saya senang bisa ketemu teman-teman lagi sesama angkatan maupun dengan para senior dan junior." ungkap Ugo. (*)

    Oleh: Raden dasep / Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat
    Kawal Pengiriman 16 Ton RDF ke Pabrik Semen
    Realisasi Dana CSR Jabar Naik Jadi Rp251 Miliar

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi