free hit counter code PLN Bangun Menara Darurat Untuk Cegah Tower Roboh - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    PLN Bangun Menara Darurat Untuk Cegah Tower Roboh

    PLN Bangun Menara Darurat Untuk Cegah Tower Roboh

    JuaraNews Bandung - Menyongsong hari Raya Idul Fitri beberapa hari mendatang, PLN makin gencar memastikan pasokan listrik untuk seluruh wilayah dapat tersalurkan dengan andal. Inspeksi dan perbaikan terus dilakukan, salah satunya pada Tower 182 SUTT 150 kV Tasik – Depok yang berlokasi di, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.

     

    Tim PLN gerak cepat, menerjunkan personil gabungan UPT Bandung guna melakukan penanganan pada tower 182 yang mengalami kondisi kritis akibat pergeseran struktur tanah. 

     

    Manager UPT Bandung, Muh. Taufik A. mengatakan, pekerjaan ini menjadi bentuk upaya preventif yang dilakukan untuk mencegah terjadinya potensi tower roboh akibat kondisi kaki tower yang mengalami pergeseran struktur tanah.

     

    “SUTET 500 kV Tasik – Depok merupakan jalur strategis yang memasok listrik untuk sebagian besar wilayah Provinsi Jawa Barat. Penanganannya kami upayakan secepat mungkin, untuk memastikan pasokan listrik tetap andal melalui pendirian tower emergency dan pembangunan tower baru T.182,” terang Taufik, Jumat (29/3/2024).

     

    Taufik menambahkan, pendirian tower darurat atau tower ERS (emergency recovery system_red) ini merupakan mitigasi jangka pendek yang perannya mengambil alih sementara fungsi dari Tower 182 yang berada dalam kondisi kritis akibat pergerakan tanah. Parallel dengan hal tersebut, PLN juga melakukan pembangunan tower baru untuk merelokasi tower eksisting T.182 yang berada dalam kondisi kritis.

     

    Sementara itu, General Manager PLN UIT JBT, Tejo Wihardiyono mengatakan, penanganan tower kritis melalui pendirian tower emergency ini tidak akan mengganggu pasokan listrik ke pelanggan. 

     

    “Pendirian tower emergency ini tidak akan berdampak pada kontinuitas penyaluran listrik kepada masyarakat. PLN telah melakukan pengaturan sistem operasi, sehingga tidak mengganggu pasokan listrik ke masyarakat,” terang Tejo.

     

    Saat ini, tim PLN tengah mengupayakan pembangunan tower baru untuk merelokasi tower eksisting. Meski dihadapkan dengan tantangan berupa kondisi cuaca yang tidak menentu dan medan lokasi yang cukup ekstrim, Tim PLN tetap bergerak cepat menyelesaikan penanganan tower kritis sesuai target. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat
    Kawal Pengiriman 16 Ton RDF ke Pabrik Semen
    Realisasi Dana CSR Jabar Naik Jadi Rp251 Miliar

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi