free hit counter code STY: Kami Datang ke Vietnam untuk Raih Kemenangan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    STY: Kami Datang ke Vietnam untuk Raih Kemenangan
    (net) STY dab Egy saat konferensi pers jelang laga

    STY: Kami Datang ke Vietnam untuk Raih Kemenangan

    JuaraNews, Hanoi -  Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan, pasukannya bertandang ke markas timnas Vitnam di My Dinh National Stadium, Hanoi untuk meraih kemenangan.

     

    Pada matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, kontra Vietnam, Selasa (26/3/2024) malam tersebut, tim Garuda tidak mencari aman dengan hanya menargetkan 1 poin. Tapi bertekad membawa pulang 3 poin dari Vietnam.

     

    "Pertandingan besok dapat dianggap sebagai pertandingan terpenting tahun ini dan kami di sini untuk menang," ujar STY dalam sesi konferensi pers jelang laga di Hanoi, Senin (25/3/2024) WIB.

     

    "Pertandingan ini mungkin akan sulit, tetapi saya pikir ini juga akan menjadi kesempatan bagi Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan di kandang Vietnam," lanjutnya.

     

    Secara umum, STY menegaskan, timnya sudah siap mengahadapi tuan rumah besok. Sejumlah pemain  memang berhalangan main, seperti Sandy Walsh yang akumulasi kartu, Marc Klok yang cedera, dan kiper Nadeo Argawinata yang sakit.

     

    Namun STY mendapatkan sejumlah pemain baru, dengan mendatangkan Rachmat Irianto (Persib Bandung), Muhammad Ferrari (Persija Jakarta), dan , kiper Ernandi Arin Sutaryadi. STY juga 2 dipaastikan sudah bisa menurunkan 2 pemain naturalisasi anyar, yakni Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen pada laga nanti. "Kami sudah siap untuk tampil baik besok," tegas STY.

     

    STY menilai pertemuan kedua di fase Grup F tersebut sangat penting bagi timnya. Karena sangat menentukan bagi kelanjutan kiprah tim Garuda di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Saat ini, Indonesia berada di peringkat 2 dengan 4 poin dari hasil 1 kemenangan, 1 imbang, dan 1 kekalahan. Sedangkan Vietnam di peringkat 3 dengan 3 poin dari sekali kali menang dan 2 kali kalah.

     

    Jika kembali meraih kemenangan, Indonesia akan kokoh menempati posisi 2 dengan 7 poin, dan berpeluang besar lolos ke putaran 3 mendampingi pemuncak klasemen sementara Grup F, Irak yang saat ini mengemas 9 poin dari 3 kemenangan. Sebaliknya, jika Vietnam yang menang, the Golden Stars akan kembali ke posisi 2 dengan raihan 6 poin.

     

    Jika itu terjadi, perjuangan skuat Garuda menembus putaran 3 bakal lebih berat, karena di 2 laga sisa akan menghadapi tim favorit Irak pada 6 Juni dan melawan peringkat 4, Filipina pada 11 Juni 2024 mendatang. Vietnam sendiri di 2 laga sisa akan melawan Filipina pada 6 Juni, dan kontra Irak pada 11 Juni 2024.

     

    Pelatih 53 tahun ini pun percaya anak-anak asuhnya dapat menghadapi tekanan bermain tandang menghadapi Vietnam.

     

    "Seperti yang anda katakan, beberapa pemain belum memiliki pengalaman bermain menghadapi Vietnam, tapi mereka siap, mereka pemain profesional, sebagai pemain profesional mereka seharusnya baik-baik saja," kata STY.

     

    Selain bertekad meraih kemenangan untuk melapangkan jalan menuju Putaran Ketiga, pada laga nanti, STY punya misi tersendiri. Pelatih asal Korea Selatan ini ingin mengakhir rekor negatif Indonesia yang tak pernah menang di kandang Vietnam dalam 20 tahun terakhir ini.

     

    "Statistik selalu bisa berubah. Kami percaya, kali ini, kami bisa memecahkan rekor lama untuk menciptakan tonggak sejarah baru bagi sepak bola Indonesia," imbuhnya.

     

    Pada 2 kesempatan sebelumnya, tercatat pasukan Garuda kalah pada semifinal SEA Games 2021 dengan skor 0-1, dan setahun selanjutnya kalah 0-2 pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Kemenangan terakhir tim Merah Putih atas Vietnam sendiri terjadi pada ajang Piala AFF 2004 silam. STY yakin anak-anak asuhnya memiliki ambisi untuk menyudahi catatan minor yang mereka miliki ketika bertandang ke markas Vietnam.

     

    "Mengenali 2 atau 3 tahun lalu, kami kalah dari Vietnam, saat itu para pemain kurang berpengalaman dan mereka sangat muda.  Sekarang situasinya sedikit berbeda, kami masih memiliki skuat yang muda, tapi dengan adanya sedikit pengalaman, terutama ketika laga internasional," ungkap STY.

     

    "Jadi pertandingan nanti tidak akan seperti sebelumnya, saya percaya kepada pemain saya, saya percaya kepada diri saya. Saya yakin kami akan menampilkan penampilan bagus besok," pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sikap STY Profesional, Hwang Son-hung Senang
    Target Selanjutnya Indonesia Lolos ke Semifinal
    Indonesia Ukir Sejarah Lolos ke Perempat Final
    Babak I, Indonesia Pimpin Skor 2-0 atas Yordania
    Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Yordania

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55