free hit counter code Ini 26 Pemain Indonesia yang Akan hadapi Vietnam - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Ini 26 Pemain Indonesia yang Akan hadapi Vietnam
    (juaranews) Timnas Vietnam jamu Indonesia di Stadion My Dinh

    Ini 26 Pemain Indonesia yang Akan hadapi Vietnam

    JuaraNews, Jakarta – Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua kontra Vietnam pada matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di My Dinh National Stadium, Hanoi Vietnam, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

     

    Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk menghadapi Vietnam di 2 laga home and away, yakni pada 21 Maret dan 26 Maret 2024. Namun, tiga pemain akhirnya dicoret karena sedang mengalami cedera, yakni Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri. Untuk menambah kekuatan, Caoch STY memanggil Arkhan Fikri dari Arema FC sehingga pemain yang didaftarkan menjadi 26 orang saat tim Garuda melakoni laga pertama kontra Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis (21/3/2024) lalu yang berakhir dengan kemenangan Indonesia 1-0.

     

    Menjelang laga kedua di Hanoi, jumlah pemain pun kembali berkurang. Marc Klok yang mengalami cedera memilih meninggalkan timnya dan berobat ke Singapura. Kiper Nadeo Argawinata juga mengalami cedera, dan Sandy Walsh tak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning. Ketiga pemain itu akhirnya tak diboyong ke Vietnam, saat rombongan berangkat pada Sabtu (24/3/2024) kemarin. Akibatnya, kini tinggal 23 pemain yang siap diturunkan.

     

    “Nadeo menderita cedera yang lumayan parah jadinya tidak dibawa. Dia (Nadeo) diganti oleh Ernando (Ari Sutaryadi). Kedua, Marc Klok juga cedera jadi juga tidak dibawa. Terakhir Sandy Walsh mendapatkan akumulasi kartu kuning,” ungkap STY, dikutip akun Instagram resmi Timnas Indonesia, Minggu (24/3/2024).

     

     

    Setibanya di Hanoi, skuatd Garuda langsung menjalani sesi latihan. STY menjelaskan pada latihan perdananya ini difokuskan untuk pemulihan. Baru setelah itu dia akan menempa Egy Maulana dan kawan-kawan dalam latihan taktikal untuk melawan Vietnam.

     

    “Hari ini hanya pemulihan, jadi bakan melihat kondisi pemain besok. Nanti akan dilihat kondisnya sedikit demi sedikit, lalu akan diterapkan latihan taktikalnya seperti apa,” jelasnya.

     

    Karena minimnya jumlah pemain, STY pun memanggil pemain tambahan, yakni Rachmat Irianto (Persib Bandung) untuk menggantikan Marc Klok, lalu Muhammad Ferarri (Persija Jakarta) menggantikan Sandy, dan kiper Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya) menggantikan Nadeo. Sehingga jumlahnya kini tetap menjadi 26 pemain. Nantinya dari 26 pemain tersebut, akan dipilih 23 orang untuk masuk daftar susunan pemain (DSP) saat laga menghadapi timnas Vietnam.

     

    Namun jelang laga Selasa (25/3/2024) besok, STY mengabarkan timnnya dalam kondisi tidak baik-baik saja, karena ada sejumlah pemain mengalami demam yang cukup parah. Baik STY maupun ofisial PSSI, tak menyebutkan siapa saja yang mengalami demam tersebut. Namun kabar beredar, salah satu pemai yang terkena deman tersebut, yakni Yakob Sayuri. Gejala demam yang menimpa sejumlah pemain tersebut sebenarnya sudah terjadi jelang rombongan tim bertolak ke Hanoi, Sabtu (23/3/2024) pagi.

     

    “Kondisi pemain tidak begitu baik. Ada beberapa pemain yang kondisinya cukup parah, entah itu virus apa, lagi ramai juga di Indonesia,” ucap STY.

     

    Pertemuan kedua nanti merupakan laga penting bagi kedua timnas. Kedua tim wajib meraih kemenangan jika ingin menjaga peluang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Saat ini, Indonesia berada di peringkat 2 dengan 4 poin dari hasil 1 kemenangan, 1 imbang, dan 1 kekalahan. Sedangkan Vietnam di peringkat 3 dengan 3 poin dari sekali menang dan 2 kali kalah.

     

    Jika kembali meraih kemenangan, Indonesia akan kokoh menempati posisi 2 dengan 7 poin, dan berpeluang besar lolos ke putaran 3 mendampingi pemuncak klasemen sementara Grup F, Irak yang saat ini mengemas 9 poin dari 3 kemenangan. Sebaliknya, jika Vietnam yang menang, the Golden Stars akan kembali ke posisi 2 dengan raihan 6 poin.

     

    Jika itu terjadi, perjuangan skuat Garuda menembus putaran 3 bakal lebih berat, karena di 2 laga sisa akan menghadapi tim favorit Irak pada 6 Juni dan melawan peringkat 4, Filipina pada 11 Juni 2024 mendatang. Vietnam sendiri di 2 laga sisa akan melawan Filipina pada 6 Juni, dan kontra Irak pada 11 Juni 2024.

     

    Berikut ini 26 pemain timnas Indonesia yang akan menghadapi Vietnam pada laga kedua di My Dinh National Stadium, Hanoi Vietnam, Selasa (26/3/2024) mulai pukul 19.00 WIB.

    Kiper

    1. Muhamad Riyandi - Persis Solo
    2. Adi Satryo - PSIS Semarang
    3. Ernando Ari Sutaryadi – Persebaya Surabaya

    Belakang

    1. Nathan Tjoe-A-On - SC Heerenveen
    2. Muhammad Ferrari – Persija Jakarta
    3. Rizky Ridho - Persija Jakarta
    4. Edo Febriansah - Persib Bandung
    5. Asnawi Mangkualam - Port FC
    6. Wahyu Prasetyo - PSIS Semarang
    7. Yakob Sayuri - PSM Makassar
    8. Jay Idzes - Venezia FC
    9. Justin Hubner - Wolverhampton Wanderers
    10. Pratama Arhan - Suwon FC

     

    Tengah

    1. Thom Haye - SC Heerenveen
    2. Arkhan Fikri- Arema FC
    3. Marselino Ferdinan - KMSK Deinze
    4. Ricky Kambuaya - Dewa United
    5. Rachmat Irianto - Persib Bandung
    6. Ivar Jenner - Jong Utrecht

     

    Depan

    1. Ragnar Oratmangoen - Fortuna Sittard
    2. Rafael Struick - ADO Den Haag
    3. Witan Sulaeman - Bhayangkara FC
    4. Egy Maulana - Dewa United
    5. Dimas Drajad - Persikabo
    6. Ramadhan Sananta - Persis Solo
    7. Hokky Caraka - PSS Sleman. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sikap STY Profesional, Hwang Son-hung Senang
    Target Selanjutnya Indonesia Lolos ke Semifinal
    Indonesia Ukir Sejarah Lolos ke Perempat Final
    Babak I, Indonesia Pimpin Skor 2-0 atas Yordania
    Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Yordania

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55