free hit counter code Gol Egy Maulana Bawa Indonesia Duduki Peringkat 2 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Gol Egy Maulana Bawa Indonesia Duduki Peringkat 2
    (tangkapan layar) Egy jebol gawang Vietnam dan bawa Indonesia menang

    kualifikasi piala dunia 2026

    Gol Egy Maulana Bawa Indonesia Duduki Peringkat 2

    JuaraNews, Bandung – Timnas Indonesia memenuhi ambisinya meraih kemenangan pada laga putaran kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026, setelah menekuk Vietnam 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta, Kamis (21/3/2023) malam.

     

    Gol semata wayang tim Merah Putih dicetak Egy Maulana Vikri pada menit 52. Dengan sontekan kaki kirinya, Egy berhasil memanfaatkan umpan lemparan bebas dari Pratama Arhan. Bola yang mengarah pojok bawah kiri gawag tak mampu diantisipasi kiper Vietnam, Filip Nguyen.

     

    Egy sendiri dimasukkan Pelatih Shin Tae-yong pada Babak II, setelah di paruh pertama kedua tim bermain imbang 0-0. Saat memasuki babak kedua, STY merespons hasil kurang memuaskan di setengah laga, dengan melakukan 3 pergantian pemain sekaligus untuk mempertajam serangan skuat Garuda. Egy masuk menggantikan Nathan Tjoe-A-On. Dua pemain lain yakni Pratama Arhan yang memberikan assist pada Egy, menggantikan Hokky Caraka Bintang yang tampil kurang memuaskan. Satu lagi, Sandy Walsh yang masuk mengantikan Yakob Sayuri.

     

    Masuknya Egy dan Arhan langsung berdampak positif pada permainan tim Garuda, dengan lahirnya gol yang hanya berselang 7 menit dari keduanya masuk lapangan. Aksi kedua pemain ini pun nyaris membawa Indonesia unggul 2-0 atas Vietnam. Peluang emas tersebut lahir dari skema yang sama, yakni umpan panjang Arhan dari lemparan bebas dari sisi kiri pertahanan Vietnam pada menit 90. Sayang umpan yang kedua tersebut gagal berbuah gol. Eksekusi Egy yang mendapatkan bola sebenarnya sudah tepat lewat sontekan kaki kananya ke tiang kanan. Namun kali ini arahnya agak lebih tengah, sehingga masih bisa ditips oleh Filip Nguyen, sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru.

     

    Setelah unggul 1-0, skuat asuhan STY tak mengendurkan serangannya. Bahkan di menit-menit akhir laga Babak II, Caoch STY memasukkan pemain yang bertife menyerang. Ramadhan Sananta dimasukkan menggantikan Rafael Stuick pada menit 87. Juga memasukkan Ricky Kambuaya menggantikan Rizky Ridho Ramadhani pada menit 80.

     

    Dengan kemenangan 1-0 atas Vietnam tersebut, kini Indonesia mengoleksi 4 poin dan menempati posisi  di klasemen sementara Grup F. Sedangkan Vietnam turun ke posisi 3 dengan raihan 3 poin. Puncak klasemen sendiri masih diduduki Irak yang mengemas 6 poin. Irak sendiri dijadwalkan baru melakoni laga ketiganya menghadapi Filipina pada Jumat (22/3/2024) dini hari mulai pukul 02.00 WIB. Sementara itu, Filipinan saat ini harus turun peringkat ke posisi buncit dengan raihan 1 poin.

     

    Timnas Indonesia dan Vietnam selanjutnya akan melakoni laga keempat di putaran kedua ini di Stadoin My Dinh, Hanoi Vietna pada 26 Maret 2024 mendatang. Kedua tim sangat membutuhkan kemenangan pada kedua laga yang digelar home and away tersebut, agar paling tidak bisa finis di posisi 2 dan melaju ke putaran ketiga berikutnya.


    Susunan Pemain

    Indonesia (3-4-3)

    Adi Satryo; Justin Hubner, Jay Idzes, Rizky Ridho Ramadhani/Ricky Kambuaya (80), Nathan Tjoe-A-On/Pratama Arhan (46), Witan Sulaeman, Ivar Jenner, Yakob Sayuri/Sandy Walsh (46), Marselino Ferdinan, Hokky Caraka Bintang/Egy Maulana Vikri (46), Rafael Struick/Ramadhan Sananta (87)

    Pelatih: Tae-Yong Shin

     

    Vietnam (5-3-2)

    Filip Nguyen; Minh Trong Vo/Pham Thanh Long Le (73), Tien Dung Bui/Van Toan Nguyen (8), Xuan Manh Pham, Tuan Tai Phan, Bui Hoang Viet Anh; Hung Dung Do/Tan Tai Ho (73), Hoang Duc Nguyen, Thai Son Nguyen; Bac Dinh Nguyen/Nguyen Tien Linh (61), Nham Manh Dung/Van Thanh Vu (61) 

    Pelatih: Philippe Troussier

     

    Klasemen Grup F

                          M            M            S              K             Gm-Gk                 P

    1 Irak             2             2             0             0             6-1                       6

    2 Indonesia     3             1             1             1             3-6                       4 

    3 Vietnam       3             1             0             2             2-2                       3

    4 Filipina         2             0             1             1             1-3                       1. (*)

    (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Indonesia Siap Pupus Rekor Buruk Lawan Korsel
    Mulyadi Yakin Timnas Tumbangkan Korsel 2-1
    8 Timnas Tampil di Perempat FinaI, Ini Jadwalnya
    Sikap STY Profesional, Hwang Son-hung Senang
    Target Selanjutnya Indonesia Lolos ke Semifinal

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55