free hit counter code KPU Jabar Enggan Disebut Lelet, Ini Alasannya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
KPU Jabar Enggan Disebut Lelet, Ini Alasannya
Foto: Bas Komisioner KPU Jabar, Adie Saputro

KPU Jabar Enggan Disebut Lelet, Ini Alasannya

JuaraNews Bandung - KPU Jabar mengaku molornya proses rekapitulasi di tingkat provinsi dikarenakan belum beresnya rekapitulasi di tingkat kabupaten bekasi. 

 

Sementara itu kabupaten kota di Jabar semuanya telah merampungkan rekapitulasi sesuai jadwal yang ditetapkan. 

 

Ketua divisi teknis penyelenggara KPU Jabar, Adie Saputro mengatakan hal tersebut juga berakibat adanya keterlambatan rekapitulasi tingkat nasional di KPU pusat.

 

Bahakan, Adi enggan disebut KPU Jabar lambat. Lantaran hanya KPU Jabar satu-satunya provinsi di pulau Jawa yang telat mengikuti rekapitulasi di tingkat nasional.

 

“Kami bukan lelet, kan ada satu kecamatan di kabupaten Bekasi adalah salah satu kecamatan di Tambun Selatan yang memang jumlahnya TPS 1.222,” katanya di kantor KPU Jabar, jalan Garut, Bandung, (17/03). 

 

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa pihak memperkirakan untuk rekapitulasi di Tambun Selatan itu akan bisa diselesaikan minggu malam ini. 

 

Dirinya menuturkan bahkan untuk di tingkat kecamatan tambun Selatan sudah dibuka sampai 7 panel, akan tetapi dikarenakan banyak TPS maka memerlukan waktu yang panjang. 

 

“Di tingkat kecamatan tambun Selatan sudah dibuka sampai 7 panel, cuma karena mungkin banyak TPS nya sehingga berlarut-larut sampai kemudian baru bisa selesaikan hari ini, atau yang empat jenis malam sudah selesai," Ungkapnya. 

 

Adie Saputro menambahkan, jika Kabupaten Bekasi sudah seluruh nya rampung, KPU Jabar diperkirakan akan menyelesaikan rekapitulasi pada minggu malam ini. 

 

"Malam ini juga semua, mudah mudahan kita sah kan semua, karena ini yang terakhir," ucap Adie.

 

Informasi tambahan, Sebelumnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Hasyim Asy'ari menyinggung KPU Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang tak kunjung hadir di rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat nasional. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links