free hit counter code Hadapi Bhayangkara, Persib Alami Krisis Gelandang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Hadapi Bhayangkara, Persib Alami Krisis Gelandang
      (mopersikabo1973) Dedi Kusnandar saat menghadapi Persikabo

      Hadapi Bhayangkara, Persib Alami Krisis Gelandang

      JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung mengalami krisis pemain, khususnya di sektor gelandang bertahan saat harus melakoni laga Pekan 30 Liga 1 2023-2024 kontra Bhayangkara FC di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 28 Maret mendatang.

       

      Setidaknya ada 4 pemain yang dipastikan absen menghadapi tim dengan julukan The Guardian tersebut. Salah satu pemain sentral yang bakal absen, yakni Dedi Kusnandar. Dado -sapaan akrab Dedi Kusnandar- harus absen karena mendapat hukuman kartu merah setelan pada laga terakhir menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat (15/3/2024) kemarin, diusir wasit setelah mendapat 2 kartu kuning yang berujung kartu merah.

       

      Sedangkan 3 pemain lainnya yang bakal absen, yakni tandem Dado di sektor tengah, Marc Anthony Klok. Pemain naturalisasi keturunan Belanda tersebut bakal absen karena mendapat panggilan timnas Indonesia, bersama Edo Febriansah. Dan satu lagi pemain yang absen, yakni kiper asing asal Filipina, Kevin Ray Mendoza yang juga dipanggil timnas negaranya. Timnas Indonesia dan Filipina sendiri akan melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kedua timna yang bergabung di Grup F akan bertanding dalam laga home and away pada 21 dan 26 Maret 2024. Indonesia dijadwalkan menghadapi Vietnam, sementara Filipina melawan Irak.

       

      Khusus untuk Marc Klok, kapten tim Maung Bandung tersebut terkena akumulasi kartu kuning untuk kedua kalinya. Klok mendapatkan kartu kuning ketujuhnya saat menghadapi Persikabo, Jumat (15/3/2024) kemarin.

       

      Untuk posisi kiper yang ditinggalkan Kevin Mendoza, Pelatih Persib Bojan Hodak tak terlalu risau, karena masih ada Teja Paku Alam yang performanya tak kalah oleh Kevin. Begitu juga dengan Edo Febriansah, Coach Hodak masih memiliki stok gelandang serangnya, seperti Bechkam Putra, Febri Hariyadi, atau 2 pemain muda Arsan Makarim atau M Adzikry Fadillah.

       

      Yang jadi masalah ada di sektor gelandang bertahan yang ditinggalkan duet Klok-Dado yang selama ini nyaris tidak tergantikan. Untuk pengganti Dado, Coach Hodak sendiri bisa mengandalkan Ezra Walian yang dalam beberapa kesempatan menggantikan pemain asal Jatinangor Sumedang tersebut. Seperti yang terjadi saat menghadapi Persikabo. Saat Dado diusir ke luar lapangan, Hodak langsung menarik Ryan Kurnia dan menggantikannya oleh Ezra yang berduet dengan klok di lini tengah.

       

      Namun untuk mencari pengganti Klok, pelatih asal Kroasia tersebut masih kebigungan. Satu pemain yang biasanya diposisikan di gelandang bertahan, yakni Rachmat Irianto. Namun sayangnya kondisi Irianto tidak dalam keadaan bugar, karena masih dalam proses pemulihan cedera pada mata kaki kirinya. Hingga saat ini pun kondisi Irianto belum bisa dipastikan akan pulih saat Persib menghadapi Bhayangkara nanti.

       

      Sebelumnya, Dokter tim Persib, dr Rafi Ghani mengungkapkan, Irianto yang sudah absen dalam 2 laga terakhir Maung Bandung saat menghadapi Persija Jakarta dan Persikabo tersebut, masih butuh waktu untuk pemulihann cederanya.

       

      "Untuk Rachmat Irianto, memang H-2 sebelum lawan Persija, dia mengalami cedera di mata kaki kiri bagian luar," ungkap Rafi, Senin (11/3/2024) lalu.

       

      "Kita masih tunggu perkembangannya. Karena tadi kami sudah memeriksa dan ditangani juga oleh fisioterapis, juga sudah kami berikan obat," sambungnya.

       

      Menanggapi hal tersebut, Hodak enggan terlalu memikirkan situasi yang akan terjadi saat pada timnya di laga berikutnya. Dia mengaku percaya pada kemampuan semua anak asuhnya di tim untuk tetap memberikan penampilan terbaik, saat mendapatkan kepercayaan bermain.

       

      Bahkan dalam situasi bermain dengan 10 pemain saat menghadapi Persikabo, Hodak menilai timnya mampu bermain lebih baik, sehingga mampu mencetak 2 gol tambahan yang menjadi kemenangan Persib dengan skor 3-1 atas Laskar Pajajaran.

       

      "Seperti yang sudah saya katakan sebelum laga, bahwa pertarungan akan berjalan tidak mudah. Tapi hal bagusnya, kami bisa bermain bagus saat kami mulai bermain dengan 10 pemain, hal itu karena Persikabo 1973 bermain lebih menyerang dan meninggalkan banyak ruang di area pertahanannya," ungkap Hodak dalam sesi konferensi pers seusai laga kontra Persikabo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (15/3/2024) malam. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail