free hit counter code 4 Tempat di Bandung Ini Cocok Untuk Ngabuburit - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    4 Tempat di Bandung Ini Cocok Untuk Ngabuburit
    net Caringin Tilu

    4 Tempat di Bandung Ini Cocok Untuk Ngabuburit

    JuaraNews Bandung - Bulan suci Ramadan identik dengan kegiatan ngabuburit. Kegiatan ini merupakan salah satu tradisi masyarakat  menunggu waktu berbuka puasa saat adzan Maghrib.

     

    Ngabuburit dalam bahasa sunda berarti menghabisakn waktu pada sore hari sambil menunggu waktu berbuka. Ada banyak lokasi di Kota Bandung yang bisa dijadikan pilihan lokasi ngabuburit yang bisa dinikmati bersama teman atau keluarga. 

     

    Biasanya kegiatan ngabuburit dilakukan dengan jalan-jalan santai di ruang publik, atau bisa juga dengan memperbanyak ibadah di masjid. Kegiatan ngabuburit ini bisa membuat momen penantian berbuka puasa menjadi tidak terasa. Dan berikut adalah beberapa tempat yang bisa dikunjungi:

     

    1. Alun-Alun Bandung

     

    Terletak di pusat kota, Alun-Alun Bandung adalah tempat yang ramai dikunjungi oleh warga setempat dan wisatawan. Di sini, pengunjung dapat menikmati kegiatan beragam seperti naik delman, bermain layang-layang, atau sekadar duduk santai sambil menunggu waktu berbuka. 

     

    Selain itu, terdapat juga kuliner yang bisa dinikmati saat berbuka puasa di sekitar area alun-alun. Alun-Alun Bandung merupakan salah satu pilihan akomodasi terpopuler di Kota Bandung. Di sini Anda bisa menikmati beragam kuliner khas Ramada han seperti kolak, es buah, dan lain-lain, serta beragam jajanan dan minuman segar. Apalagi suasana meriah dan berbagai atraksi seperti pertunjukan musik dan street art juga bisa menambah kemeriahan ngabuburi di kota Bandung.

     

    1. Jalan Braga

     

    Jalan Braga dianggap sebagai salah satu jalan terindah di Bandung. Anda tak hanya bisa berjalan-jalan sambil menunggu waktu berbuka puasa, tapi juga berfoto di beberapa spot Instagrammable di sepanjang jalan ini. Jalan Braga juga punya beberapa tempat nyaman untuk berbuka puasa bersama. 

     

    1. Taman Hutan Raya Juanda (Tahura)

     

    Tahura berloksi di komples Tahura, Jl. Ir. H. Juanda No. 99 Ciburial, Bandung. Taman yang menjadi kawasan konservasi alam ini tidak jauh dari pusat kota Bandung. Tahura ini terletak di daerah cekungan Bandung yang mana tidak hanya menyajikan keindahan lain selain pepohonan. Anda bisa juga menikmati keindahan berwisata sejarah di Goa Belanda, Goa Jepang, Curig Dago dann Omas yang lokasinya masih satu wilayah degan Taman Hutan Raya Juanda tersebut.

     

    1. Caringin Tilu (Cartil)

     

    Caringin Tilu, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Cartil. Tempat ngabuburit yang paling banyak dikunjungi di Bandung ini berkonsep alam yang terletak di dekat Saung Angklung Man Udjo, di kawasan Padasuka Bandung. Ngabuburit di sini akan memberikan Anda  pemandangan sejuk hutan hijau yang  akan meringankan puasa Anda. 

     

    Dan tempat favorit yang dikunjungi adalah Bukit Moko. Dimana di sana juga tersedia banyak kafe dan tempat makan yang siap untuk kamu kunjungi saat adzan maghrib tiba atau buka puasa. Nama Caringin Tilu sendiri tentu saja berasal dari bahasa Sunda yang artinya tiga beringin. Pasalnya, dulunya ada tiga pohon beringin yang tumbuh di kawasan tersebut. (*)

     

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pakar: Golkar Berambisi Rebut Kursi Bupati Bandung
    Sidak RSJ, Bey Sebut tak Ada Pasien Akibat Judol
    MPLS Tumbuhkan Minat dan Kemandirian Siswa
    Pilkada Kabupaten Bandung Bakal Sengit
    Sungai Citarum Tercemar Obat-obatan,Ini Kata Sekda

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi