free hit counter code Irianto Terancam Absen Bela Persib lawan Persikabo - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Irianto Terancam Absen Bela Persib lawan Persikabo
      (net) Rachmat Irianto saat akan berlaga membela Persib

      Irianto Terancam Absen Bela Persib lawan Persikabo

      JuaraNews, Bandung – Gelandang Rachmat Irianto absen saat Persib Bandung menjamu Persija Jakarta pada laga Pekan 28 Liga 1 2023-2024 di Stadion si Jalak Harupat, Kaupaten Bandung, Sabtu (9/3/2024) lalu.

       

      Nama Irianto bahkan tak ada dalam daftar susunan pemain (DSP) pada laga el-Classico Indonesia tersebut. Irianto pun terancam kembali absen saat Maung Bandung melakoni laga Pekan 19 menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat (15/3/2024) mendatang.

       

      Soal hilangnya nama Rian dalam DSP Persib tersebut, Dokter tim Persib dr Rafi Ghani memberikan penjelasana. Menurut Rafi, Rian tidak diikutsertakan oleh Pelatih Bojan Hodak karena mengalami cedera di mata kaki kirinya bagian luar.

       

      "Untuk Rachmat Irianto, memang H-2 sebelum lawan Persija, dia mengalami cedera di mata kaki kiri bagian luar," ungkap Rafi di sela-sela latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Senin (11/3/2024) sore.

       

      Rafi menjelaskan, pembengkakan di mata kaki Irianto tersebut cukup besar sehingga membutuhkan terapi cukup lama  untuk memulihkan kondisinya. "Sehingga tidak dilibatkan waktu lawan Persija," ujarnya.

       

      Dengan kondisi cederanya tersebut, Rafi belum bisa memastikan apakah Irianto bisa diboyong ke Gianyar untuk melakoni laga tandang kontra Persikabo nanti. Akibat cederanya itu pula Irianto tidak dipanggil oleh Timnas Indonesia yang akan melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, menghadapi Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024 mendatang.

       

      "Kita masih tunggu perkembangannya. Karena tadi kami sudah memeriksa dan ditangani juga oleh fisioterapis, juga sudah kami berikan obat. Jadi kita pantau terus bagaimana kondisinya mulai besok sampai H-1 pertandingan," jelasnya.

       

      Kalaupun nani tim medis merekomendasikan Irianto untuk dibawa ke Bali, menurut Rafi, keputusan diaminkan atau tidaknya berada di tangan Coach Hodak.  Selain Rachmat Irianto, sambung Rafi, tim medis Persib juga sedang memantau kondisi kesehatan adalah Ryan Kurnia. Gelandang sayap tersebut juga mengalami cedera setelah berbenturan dengan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa pada laga pekan lalu tersebut. Karena cederanya tersebut Ryan pun digantikan lebih cepat oleh Bechkam Putra Nugraha saat laga baru memasuki menit 51.

       

      "Ryan memang ada memar sedikit di bagian bokong kirinya, karena waktu lawan Persija kemarin ada tumbukan dari lutut Andritany ke bagian bokongnya. Tapi alhamdulillah tidak begitu serius, dan saya sudah berikan obat, jadi kita lihat kondisinya besok," ujar Rafi.

       

      Namun berbeda dengan Irianto, pada latihan sore terakhir sebelum Ramadan tersebut, Ryan tetap berlatih bersama rekan-rekannya kendati tidak secara penuh melahap semua menu latihan. "(Hal tersebut dilakukan) agar bisa mempercepat pemulihan dari keluhannya," jelas Rafi. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail