free hit counter code Dipanggil Timnas Filipina, Kevin Masih Bimbang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Dipanggil Timnas Filipina, Kevin Masih Bimbang
      (persib.co.id) Kevin saat mengikuti latihan tim Persib

      Dipanggil Timnas Filipina, Kevin Masih Bimbang

      JuaraNews, Bandung - Kiper Persib Bandung Kevin Ray Mendoza mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Filipina yang akan berlaga pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada pertengahan Maret 2024 mendatang.

       

      Kevin yang baru didatangkan pada awal Putaran 2 Liga 1 2023-2024 tersebut, diharuskan sudah bergabung dengan timnas negara pada 18 Maret 2024. Filipina sendiri yang bergabung di Grup F bersama Indonesia, dijadwalkan menghadapi Irak sebanyak 2 laga dalam pertandingan home and away. Leg pertama akan digelar di Stadion Internasional Basra, Irak, 21 Maret 2024, sedangkan leg kedua di Stadion Rizal Memorial Manila, Filipina, 26 Maret 2024.

       

      Dalam suratnya yang ditujukan kepada manajemen Persib, Federasi Sepak Bola Filipina atau PFF mengharapkan Kevin bisa dibebastugaskan selama FIFA Match Day tersebut, sesuai Pasal 3.2 Lampiran 1 Peraturan FIFA tentang Status dan Transfer Pemain.

       

      "Kami dengan hormat menyampaikan kepada Anda permintaan kami untuk pembebasannya dari tugas dan tanggung jawab klub agar dia dapat bergabung dengan MNT (Timnas Filipina) untuk pertandingan yang disebutkan di atas," demikian isi surat PFF yang ditandatangani Sekjen Angelico Mercader.

       

      Kevin sendiri masih bimbang untuk bergabung dengan timnasnya. Pasalnya, jadwal laga Filipina bentrok dengan agenda Persib di Liga 1 musim in. Setelah 26 Maret, Persib sendiri dijadwalkan melakoni laga Pekan 30 kontra Bhayangkara FC pada 28 Maret 2024. Jika bergabung dengan negaranya, hampir dipastikan Kevin absen membela Maung Bandung saat menjamu Bhayangkara. Pasalnya, Kevin baru bisa kembali ke Indonesia pada 27 Maret atau sehari sebelum kick-off laga kontra Bhayangkara.

       

      Karena itu, pemain keturunan Denmark-Filipina tersebut belum mengetahui secara pasti apakah akan terbang ke Filipina atau bertahan di Bandung. "Saya belum tahu (pergi atau tidak). Mereka memang memanggil saya, tapi saya belum tahu apakah akan pergi atau tidak," ungkap Kevin, Jumat (1/3/2024) lalu

       

      "Kami (Persib) akan ada pertandingan di tanggal 28. Dan saya baru kembali tanggal 27. Jadi mungkin kita lihat saja nanti," sambungnya.

       

      Kevin sendiri sebenarnya sangat ingin memenuhi panggilan dari skut The Azkals. Namun, di sisi lain, ia saat ini tengah berusaha membawa Maung Bandung lolos ke babak Champhionship Series Liga 1 musim ini.

       

      "Pada dasarnya saya harus pergi, tapi penting juga untuk saya tentunya berada di sini untuk Persib. Saya juga ingin memberikan yang terbaik. Jadi sekarang saya berkonsentrasi dulu untuk Persib dan berada di 4 besar," kata pemain 29 tahun tersebut.

       

      Pertimbangan lainnya, Kevin masih mengintip peluangnya tampil menjaga gawang Timna Filipina pada laga nanti. Hal tersebut bergantung apakah Pelatih timnas Filipina yang baru Tom Saintfiet juga memanggil kiper Birmingham City, Neil Leonard Dula Etheridge.

       

      Pasalnya, pada 2 laga sebelumnya saat Filipina menghadapi Vietnam dan Indonesia, Kevin hanya duduk di bangku cadangan, menunggu giliran menggantikan Etheridge. Tampaknya Kevin tak mau hanya menjadi pelapis Etheridge seperti laga-laga sebelumnya saat timnas Filipin masih ditangani Coach Michael Weiss.

       

      "Ya, tentu saja (ingin bergabung dengan Timnas Filipina). Tapi itu tergantung dengan Etheridge, apakah dia akan datang atau tidak. Jika dia tidak ada, biasanya saya yang bermain," tegas Kevin.

       

      Menanggapi pemanggilan Kevin oleh timnas Filipina, Pelatih Persib Bojan Hodak mengaku pasrah menunggu keputusan kiper yang didatangkan dari Kuala Lumpur City FC tersebut. Hodak mengatakan, Kevin akan terlebih dahulu berkomunikasi dengan pelatih Timnas Filipina.

       

      "Kami akan lihat dulu apakah dia akan pergi atau tidak. Dia akan berbicara terlebih dahulu dengan pelatih di Timnas Filipina, karena dia baru akan pulang pada tanggal 27. Sedangkan kami akan bermain di tanggal 28 (lawan Bhayangkara)," ujar Hodak.

       

      Karena itu, Hodak baru akan mengambil keputusan seusai Kevin berbicara dengan Coach Tom Saintfiet. "Jadi kami akan lihat dulu nanti apakah dia akan pergi atau tidak," ucapnya. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail