free hit counter code Bigmatch Persib vs Persija Digelar tanpa Penonton - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Bigmatch Persib vs Persija Digelar tanpa Penonton
      (juaranews.com) Persib menjamu Persija pada Pekan 28 Liga 1

      Bigmatch Persib vs Persija Digelar tanpa Penonton

      JuaraNews, Bandung - Laga el-classico antara Persib Bandung menjamu Persija Jakarta pada Pekan 28 Liga 1 20232-2024 yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Sabtu (9/3/2024) mendatang, hampir dipastikan tidak bisa dihadiri bobotoh.

       

      Hal tesebut terkait dijatuhkannya sanksi oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI kepada tim Persib atas terjadi insiden di SJH saat menjamu PSIS Semarang, 27 Februari 2024 lalu. Pada laga yang dimenangkan Persib 3-0 tersebut, terjadi kerusuhan akibat hadirnya ratusan supporter PSIS di SJH. Akibatnya, Persib mendapat sanksi larangan menyelenggarakan pertandingan dengan penonton sebanyak 1 kali.

       

      Berdasarkan salinan surat Komdis PSSI, disebutkan Persib melanggar Kode Disiplin PSSI tahun 2023, karena tejadi kerusuhan dan penganiayaan di luar parimeter stadion yang dilakukan oleh suporter pasca-pertandingan. Sanksi itu diperkuat oleh bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.

       

      "Merujuk pada Pasal 70 ayat 1, ayat 4, dan lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023. Klub Persib Bandung dikenakan sanksi larangan menyelenggarakan pertandingan dengan penonton sebanyak 1(satu) pertandingan saat menjadi tuan rumah. Keputusan berlaku pada pertandingan terdekat," demikian bunyi surat yang ditandatangani Ketua Komdis PSSI Eko Hendro Prasetyo, Jumat (1/3/2024).

       

      Selain hukuman laga tanpa penonton, tim Maung Bandung dikenai sanksi denda sebesar Rp25 juta. Namun untuk sanksi kali ini, Komdis masih memberikan kesempatan bagi Pesib untuk mengajukan banding.

       

      "Terhadap keputusan ini, dapat diajukan banding sesuai dengan Pasal 119 Kode Disiplin PSSI," bunyi lanjutan surat tersebut.

       

      Pihak manajemen Persib sendiri belum memberikan tanggapan resmi soal keputusan sanksi dari Komdis PSSI tersebut. Sebelumnya, Vice President Operation PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Andang Ruhiat mengatakan, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait atas kejadian tersebut. Untuk itu, ia meminta agar semua pihak bisa bersabar.

       

      "Kami belum bisa memberikan statement apa pun. Kami sedang melakukan koordinasi dengan semua manajemen dan pihak kepolisian. Tunggu saja," ungkap Andang saat dikonfirmasi wartawan,Jumat (1/3/2024).

       

      Andang juga belum bisa memberikan kepastian apakah laga Persib kontra Persija akan terdampak oleh kejadian di laga Pekan 26 tersebut. "Terkait laga lawan Persija Jakarta tanpa penonton atau pindah home base, kami masih koordinasi juga. Tunggu saja," kilahnya. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail