free hit counter code Kartu Merah Direvisi, Alberto jadi Starter Persib - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    • 24 April 2024 | 15:29:00 WIB

    SEORANG pendakwah harus memiliki kekuatan yang menopang perjalanan dakwahnya. Termasuk kemampuan memanfaatkan fasilitas yang saat ini ada.

Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Kartu Merah Direvisi, Alberto jadi Starter Persib
      (persib.co.id) Alberto saat diganjar kartu merah oleh wasit Erfan

      Kartu Merah Direvisi, Alberto jadi Starter Persib

      • Selasa, 27 Februari 2024 | 18:40:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Komite Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya merevisi keputusan wasit Erfan Efendi yang memberikan kartu merah kepada Alberto Rodriguez yang terjadi laga Pekan 25 Liga 1 2023-2024, kontra Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul Yogyakarta, Jumat (23/2/2024) lalu.

       

      Dalam revisi tersebut, akhirnya Alberto batal mengantongi kartu merah dan bisa diturunkan menghadapi PSIS padea laga Pekan 26 yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (27/2/2024) mulai pukul 19.00 WIB. Sedangkan yang akhirnya diganjar kartu merah adalah Nick Kuipers. Pemai nasal Belanda tersebut pun mendapat hukuman larangan bermain menghadapi PSIS.

       

      Revisi keputusan tersebut tertera di daftar larangan bermain di starting line up yang resmi dikeluarkan melalui laman ligaindonesiabaru.com, yang menuliskan larangan bermain untuk Kuipers. “184/L1/SK/KD-PSSI/II/2024 terkait tingkah laku buruk pemain dalam pertandingan PS Barito Putera vs Persib Bandung, tanggal 23 Februari 2024, BRI Liga 1 2023/2024," tulis operator Liga Indonesia.

       

      Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1, ataupun dari manajemen Persib. Pasalnya perubahan keputusan tersebut terjadi secara mendadak, baru diketaui sekitar 1,5 jam sebelum kick-off laga. Namun sebelumnya, manajemen Persib memang sudah melayangkan surat keberatan atas protes atas Keputusan wasit Erfan tersebut.

       

      Keputusan wasit Erfan dinilai salah dengan mengeluarkan kartu merah langsung untuk Alberto pada menit 70. Keputusan Erfan juga telah merugikan tim Maung Bandung yang saat itu memimpin skor 1-0 atas Barito. Hingga akhirnya laga pun berakhir dengan hasil imbang 1-1.

       

      Keluarnya kartu merah bermula saat penyerang Barito Gustavo Tocantins mampu lepas dari kawalan bek Persib untuk masuk ke kotak penali. Dua bek Persib, Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez, yang tertinggal berusaha menghentikannya bersamaan. Tocantins lalu terjatuh di dalam kotak penalti akibat gangguan Kuiper dan Alberto. Wasit pun meniup peluit tanda pelanggaran. Setelah berdiskusi dengan asistennya (hakim garis), Erfan Effendi memberikan kartu merah langsung kepada Alberto dan tendangan bebas untuk Barito Putera di luar kotak penalti.

       

      Pada tayangan ulang, terlihat Tocantins terjatuh akibat sentuhan pertama kali yang dilakukan oleh Nick Kuipers. Tocantins lalu terjatuh mengenai Alberto dan kehilangan bola. Namun kartu merah langsung justru diberikan kepada Alberto, bukan kepada Kuipers.

       

       Kartu merah yang dianggap salah itu membuat Persib Bandung dirugikan karena harus bermain dengan 10 pemain di 20 menit terakhir. Persib yang awalnya memimpin lewat gol David da Silva menit 11, akhirnya gagal meraih kemenangan setelah Yuswanto Aditya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 90.

       

      “Saya yakin setelah pertandingan kami akan menuliskan keberatan soal wasit karena ada beberapa keputusannya yang keliru,” kata Pelatih Persib Bojan Hodak seusai laga di Stadion Sultan Agung, Jumat (23/2/2024) malam.

       

      “Kami hanya tidak senang dengan kepemimpinan wasit. Kami akan mengajukan keberatan secara resmi. Saya sebenarnya ingin berbicara banyak mengenai wasit, tetapi saya tidak bisa,” sambungnya.

       

      Dengan dikartumerahnya Alberto, Coach Hodak sendiri sudah menyiapkan starting line up tanpa kehadiran Alberto, dan memasukkan nama Kuipers di daftar susunan pemain (DSP). Namun begitu ada ada revisi tersebut, Hodak pun mengubahnya, dengan mengganti nama Alberto oleh Kuipers. Alberto diduetkan dengan pemain muda Kakang Rudianto. Sedangkan 2 bek lainnya diisi Henhen Herdiana dan Rezaldi Hehanussa. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail