free hit counter code Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs PSIS Semarang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs PSIS Semarang
      (juaranews) Persib menjamu PSIS di Stadion si Jalak Harupat

      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs PSIS Semarang

      • Selasa, 27 Februari 2024 | 17:48:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung – Laga krusial tersaji di Stadion si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Selasa (27/2/2024) mulai pukul 19.00 WIB, saat Persib Bandung menjamu PSIS Semarang pada Pekan 26 Liga 1 2023-2024.

       

      Dua tim papan atas tersebut bersaing memperebutkan posisi 2 di klasemen sementara. Saat ini, PSIS menempati peringkat 2 dengan 43 poin yang hanya berselisih 1 poin dari Persib yang mengemas nilai 42. Karena itu kemenangan menjadi menjadi target utama kedua pelatih, agar timnya tetap bertahan di posisi 4 Besar dan bisa lolos ke babak Champions Series di akhir musim nanti.

       

      Dengan target tersebut dipastikan kedua pelatih tim menurunkan kekuatan terbaiknya untuk meraih 3 angka. Namun kedua tim sama-sama kehilangan sosok penting di timnya masing-masing.

       

      Dari kubu tuan rumah, Pelatih Persib Bojan Hodak tak bisa menurunkan center bek andalannya, NIck Kuipers. Pemain asal Belanda tersebut ternyata akhirnya dinyatakan mendapatkan kartu merah pada laga kontra Barito Putera pekan lalu. Sebelumnya wasit Erfan Efendi memutuskna bahwa Alberto Rodriguez yang dibeirikan kartu merah. Namun dalam perjalanannya setelah Persib melayangkan surat keberatan, keputusan tersebut dikoreksi,. Sehingga pemain asal Spanyol tersebut bisa dimainkan.

       

      Sedangkan dari tim tamu, Pelatih PSIS Gilbert Agius kehilangan bek kanannya Ferdyan Wahyu yang juga mendapat hukuman larangan bermain akibat akumulasi 7 kartu kuning. Selain Fedyan Wahyu, Laskar Mahesa Jenar pun kemungkinan belum bisa diperkuat winger cepatnya, yakni Vitinho dos Santos Carvalho yang sempat mengalami cedera, kemudian gelandang Delvin Rumbino, serta penyerang mudanya yaitu, Mohammad Akrom yang mengalami masalah serupa.

       

      Absennya Kuipers di skuat Maung Bandung, memberikan peluang bagi bek muda Kakang Rudianto untuk jadi starter. Selain Kakang, Coach Hodak juga masih memilik Victor Igbonefo, yang pada laga kontra Barito, masuk setelah Alberto diganjar kartu merah.

       

      Sementara di kubu PSIS, absennya Ferdyan bisa digantikan oleh pemain binaan Persib, Bayu M Fiqri untuk kembali bermain, setelah di laga terakhir diistirahatkan Coach Gilbert. Sedangkan posisi Vitinho digantikan Riyan Ardiansyah, yang tampil lugas saat menghadapi Dewa United. Lalu peran Delvin bisa kembali diperankan Alfeandra Dewangga ataupun Evan Dimas atau mantan pemain Persib, Gian Zola.

       

      Pada laga kali ini, Coach Hodak yang menerapkan formasi 4-2-3-1 kembali menduetkan Kakang dengan Alberto di posisi center bek. Keduanya akan diapit 2 wing bek, Henhen Herdiana di sisi kanan dan Rezaldi Heanussa di kiri. Empat bek tersebut akan menjadi benteng bagi Kevin Ray Mendoza yang berdiri di bawah mistar gawang.

       

      Untuk posisi penyeimbang di tengah lapangan, duet kapten tim Marc Klok dan Dedi Kusnandar tampaknya belum tergantikan. Kedua pemain tersebut akan menyokong kinerja 3 gelandang serang, yang kembali diisi Ryan Kurniadi kanan dan Ciro Alves di kiri, serta Stefano Beltrame di tengah tepat di belakang ujung tombak tunggal yang masih dipercayakan kepada David da Silva.

       

      Sementara dari kubu PSIS, Coach Gilbert yang juga mengusung formasi 4-2-3-1 menempatkan 4 bek sejajar yang diisi Bayu M Foqri, Giovani Numberi, Lucas Gama Moreira, dan Wahyu Prasetyo. Keempat bek akan menjadi pengawal bagi kipper Muhammad Adi Satryo.

       

      Di sektor gelandang, Alfeandra Dewangga Santosa dan Boubakary Diarra menjadi jangkar di tengah, mendukung 3 gelandang serang yang diisi Paula Domingos Gali da Costa Freitas, Gian Zola Nasrulloh, dan Septian David Maulana. Sedangkan sebagai ujung tombak, Taisei Marukawa masih dipercaya menggantikan peran Carlos Fortes yang masih dibekap cedera.

       

      Susunan Pemain

      Persib Bandung (4-2-3-1)

      Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Alberto Rodriguez, Kakang Rudianto, Rezaldi Hehanussa; Marc Klok, Dedi Kusnandar; Ryan Kurnia, Stefano Beltrame, Ciro Alves; David da Silva

      Cadangan: Teja Paku Alam; Zalnando, Victor Igbonefo, Rachmat Irianto, Beckham Putra Nugraha, Arsan Makarim, Ferdiasyah, Ezra Walian, M Adzikry Fadillah, Edo Febriansah
      Pelatih: Bojan Hodak

       

      PSIS Semarang (4-2-3-1)

      Muhammad Adi Satryo; Bayu M Foqri, Giovani Jorim Herzon Dacosta Numberi, Lucas Gama Moreira, Wahyu Prasetyo; Alfeandra Dewangga Santosa, Boubakary Diarra, Septan David Maulana; Gian Zola Nasrullah, Paula Domingos Gali da Costa Freitas, Taisei Marukawa

      Cadangan: M Rzky Darmawan;  Evan Dimas Darmono, Basajum Latuconsina, Debby Liana, Barnabas Sobor, Tri Setiawan, Riyan Ardiansyah, Mohammad Haykal Alafiz, Ahmad Syiha Buddin

      Pelatih: Gilbert Agius. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail