free hit counter code Jamu Persis, Persis Terus Benahi Lini Serang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Jamu Persis, Persis Terus Benahi Lini Serang
      (persib.co.id) Stefano Beltrame saat menghadapi PSM Makassar

      Jamu Persis, Persis Terus Benahi Lini Serang

      • Selasa, 30 Januari 2024 | 16:27:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim pelatiha Persib Bandung terus membenahi barisan depannya jelang melakoni laga kandang Pekan 24 Liga 1 2023-2024 kontra Persis Solo yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (4/2/2024) mendatang.


      Asisten Pelatih Persib Goran Paulic mengatakan, saat ini timnya masih minim pemain yang mencetak gol. Sejauh ini, hanya 2 pemain yang mendominasi gol-gol Maung Bandung di Liga 1, yakni David da Silva dengan 14 gol dan Ciro Alves 10 gol atau 24 dari 42 gol yang dikoleksi Persib. Sedagkan sisanya, dicetak Marc Klok (4), Frets Butuhan (3), dan Ezra Walian (2), serta masing-masing 1 gol dari Rachmat Irianto, Ryan Kurnia, Levy Madinda, Edo Febriansah, Bechkam Putra Nugraha, dan Nick Kuipers.

       

      Menurut Paulic, para pem ain selain Da Silva dan Ciro harus lebih berani masuk ke kotak penalti dan berupaya mencetak gol. Sebab, selama ini tugas tersebut lebih dibebankan kepada duet penyerang Brasil tersebut.

       

      "Masalah kami adalah kurang pemain yang masuk ke kotak penalti saat ada peluang. Sejauh ini, semuanya sudah tahu, hanya ada Ciro dan David. Mereka memang sudah melakukan tugasnnya, tapi kami perlu lebih banyak pemain di kotak penalti," kata Goran, dikutip laman resmi klub.


      Hadirnya gelandang serang asal Italia, Stefano Beltrame, menurut Paulic menjadi angin segar yang bisa menggantikan peran Frets atau Madinda yang sudah hengkang dari Maung Bandung. Pelatih asal Kroasia ini pun beryukur performa Stefano semakin membaik sejak didatangkan di awal putara kedua lalu. Stefano dinilai sudah lebih agresif sehingga bisa jadi pilihan lain sebagai pencetak gol.


      "Stefano sudah lebih agresif dan mempunyai tugas sebagai pencetak gol meski sebagai gelandang. Kami harus lebih menyerang untuk mendapat opsi lain selain Ciro dan David, karena semua sudah tahu apa yang mereka akan lakukan," jelasnya.


      Paulic menjelaskan, saat Da Silva dan Ciro ada di kotak penalti, semua pemain lawan fokus kepada kedua pemain tersebut. Karena itu dibutuhkan pemain ketiga yang bisa memanfaatkan situasi di lapangan untuk dijadikan gol.

       

      "Lawan sudah bersiap untuk menjaganya, jadi kami harus melibatkan lebih banyak pemain di kotak penalti," pungkasnya. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Meskipun Kalah, Persib Sedang Bangun Chemistry Tim
      Perkuat Lini Tengah, Persib Rekrut Adam Alis
      Jadwal Persib di Piala Presiden, Laga Awal vs PSM
      Stadion GBLA Resmi Dikelola Persib Bandung
      Persib Harus Naik Level Permainan

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail