free hit counter code Pentingnya Jaga Kesehatan Mata Agar Tak Katarak - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pentingnya Jaga Kesehatan Mata Agar Tak Katarak
Istimewa Webinar Cegah Kebutaan Akibat Katarak

Pentingnya Jaga Kesehatan Mata Agar Tak Katarak

  • Kamis, 25 Januari 2024 | 10:06:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Wakaf Salman ITB dan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) DKI Jakarta edukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan mata agar terhindar dari katarak.

 

Edukasi melalui program Webinar Kesehatan yang bertajuk ‘Cegah Kebutaan Akibat Katarak’, Selasa 22 Januari 2024, via Zoom secara daring.

 

Webinar itu merupakan rangkaian pra-acara dari acara inti, yaitu pemberian layanan operasi katarak gratis untuk guru ngaji dan kaum dhuafa, yang kelak akan dilaksanakan pada hari Selasa 30 Januari 2024 mendatang, dan Sabtu 3 Februari 2024, di RSUD Taman Sari Jakarta.

 

Ketua Wakaf Salam, Ir. Hari Utomo M.B.A.,  mengatakan salah satu tantangan utama yang dihadapi masyarakat saat ini adalah minimnya edukasi dan kesadaran masyarakat itu sendiri akan pentingnya menjaga penglihatan mata kita agar tetap sehat.

 

“Kolaborasi ini berangkat atas keresahan masyarakat, yang mana akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan mata masihlah sangat terbatas, termasuk bagi guru ngaji dan masyarakat dhuafa” kata Hari melalui keterangan tertulisnya, Rabu (24/1/2024).

 

Hari menjelaskan, bersama RSUD Taman Sari Jakarta dan PERDAMI DKI Jakarta, berupaya melakukan langkah konkrit dalam mengatasi permasalahan tersebut, dimulai dari hal terkecil, yaitu edukasi terhadap masyarakat melalui webinar ini” ujar Hari menambahkan.

 

Webinar yang berlangsung selama lebih dari satu jam itu menghadirkan seorang dokter spesialis mata sebagai narasumber utama, yaitu, Dr. Faraby Martha, Sp.M (K). Dalam kesempatan ini, Dr. Faraby menegaskan pada audiens bahwa walaupun katarak merupakan salah satu penyebab kebutaan, namun katarak dapat disembuhkan, yaitu dengan cara operasi.

 

Sementara itu, Direktur RSUD Taman Sari Jakarta Dr. Agus Ariyanto Haryoso, MARS, menuturkan bahwa RSUD Taman Sari Jakarta memiliki layanan unggulan, yaitu di bidang kesehatan mata.

 

“Kegiatan kolaborasi antara RSUD Taman Sari Jakarta, Wakaf Salman, dan Perdami DKI Jakarta ini merupakan salah satu misi utama kami dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat terkait kesehatan mata.” ujar Dr. Agus.

 

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wakaf Salman dan RSUD Taman Sari Jakarta dalam program kolaborasi itu. Harapannya agar program operasi katarak gratis yang akan dilakukan oleh ketiga pihak itu di pekan depan berjalan lancar", harap dr. Julie. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ratusan Siswi SD Bandung Olah si Kulit Bundar
Parlemen Mengabdi Bertajuk Pancasila Untuk Dunia
Calon Kepala Daerah Golkar Berpijak pada Survei
KK yang Dekat Sekolah Dicek Petugas ke Lapangan
Janji Sekda Herman, Tahun Ini Akselerasi Penurunan

Editorial



    sponsored links