free hit counter code Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Persik Kediri - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Persik Kediri
      (juaranews) Persib jamu Persik pada Pekan 22 Liga 1 2023-2024

      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Persik Kediri

      • Minggu, 10 Desember 2023 | 18:00:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung bakal menjamu Persik Kediri pada laga Pekan 22 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (10/12/2023) malam.

       

      Kedua tim sama-sama menargetkan kemenangan agar bisa melanjutkan tren positif. Persib yang berada di peringkat 3 dengan 39 poin, ingin tetap menjaga rekor tak terkalahkan dalam 15 laga. Sedangkan Persik, yang dalam 2 laga terakhirnya tidak kalah, juga ingin melanjutkan tren positif dengan menyapu bersih poin.

       

      Dengan sama-sama menargetkan 3 poin, kedua pelatih masing-masing tim dipastikan bakal menurunkan para pemain terbaiknya untuk meraik kemenangan.

       

      Pada laga kali ini, kedua tim juga masih akan mengandalkan para pencetak gol mereka. Ada David da Silva yang merupakan pencetak gol terbanyak di kubu Persib dengan 14 gol. Bahkan DDS kini bercokol di puncak daftar pencetak gol terbanyak, bersama Gustavio Almeida yang kini berkostum Persija Jakarta.

       

      Di Persib pun masih ada mesin gol lainnya, yakni Ciro Alves yang telah mengemas 10 gol, salah satu ke gawang Persik pada putaran pertama lalu. Sedangkan di kubu Persik, ada Flavio da Silva dengan raihan 11 gol. Flavio pun menjadi pencetak gol satu-satunya Persik ke gawang Persib pada pertemuan sebelumnya.

       

      Dari kubu tuan rumah, Pelatih Bojan Hodak menyatakan kesiapan timnya melakoni laga kandang kali ini. Secara umum, menurut Hodak, pasukannya dalam kondisi siap tempur. Hanya Dedi Kusnandar yang dipastikan tidak bisa bermain karena mendapatkan hukuman akumulasis kartu kuning.

       

      Selain itu, Rachmat Irianto sedikit mengalami masalah akibat benturan saat menghadapi PSM Makassar. Namun pada laga kali ini, Hodak pun sudah bisa menurunkan Alberto Rodriguez yang sudah terbebas dari hukuman akumulasi kartu.


      "Semua dalam kondisi siap tampil, kecuali Dedi (Kusnandar) karena mendapatkan akumulasi kartu kuning, jadi dia tidak bisa bermain di laga selanjutnya. Dan juga (Rachmat) Irianto mendapatkan benturan di lututnya di laga terakhir, tapi saya rasa besok dia akan baik-baik saja," ungkap Hodak.

       

      Pada laga kali ini juga Hodak kemungkinan bakal lebih memaksimalkan peran 3 pemain anyarnya, yakni kiper Kevin Ray Mendoza, bek Henhen Herdiana, dan gelandang Stefano Beltrame. Henhen dan Stefano sebelumnya sudah melakoni laga debutnya saat menghadapi PSM Makassar, Senin (4/12/2023) lalu, kendati masuk dari bangku cadangan. Sedangkan Kevin masih harus menunggu kesempatan, dan hanya duduk di bangku cadangan sepanjang laga..

       

      Untuk lini serang, pelatih asal Kroasia ini masih akan mempercayakannya pada 2 penyerang Brasil, Ciro Alves dan David da Silva dalam formasi 4-2-3-1, dengan menempatkan DDS sebagai striker tunggal. Kinerja DDS akan ditunjang 3 gelandang serang. Ciro Alves akan ditemani 2 wing lokal, Bechkam Putra Nugraha dan Febri Hariyadi

       

      Sedangkan di tengah, absennya Dedi Kusnandar yang terkena akumulasi kartu, dan Rachmat Irianto yang mengalami cedera, Hodak akan menduetkan Ezra Walian  dengan kapten tim Marc Anthony Klok. Sementara di lini pertahanan, Alberto Rodriguez yang sudah menyelesaikan hukumanm akumulasi kartu, akan kembali berduet dengan Nick Kuipers di posisi center bek.


      Sedangkan di 2 wing bek, diisi Henhen Herdiana yang pada laga sebelumnya masuk sebagai pemain pengganti, akan menempati posisi bek kanan. Henhen akan berkolaborasi dengan Edo Febriansah di sisi kiri. Keempat pemain bertahan tersebut akan menjadi pengawal kiper Kevin Ray Mendoza yang berdiri di bawah mistar gawang, menggantikan Teja Paku Alam.

       

      Sementara di kubu tim tamu, Pelatih Persik Marcelo Rospide memboyong skuatnya dengan kekuatan penuh. Ada 22 pemain yang dibawa Coach Rospide ke Kota Bandung, termasuk 2 rekrutan anyar, Jose Pedro Magalhaes 'Ze' Valente dan Irfan Bachdim.


      Rospide pun optimistis bisa meraih hasil lebih baik dibanding pertemuan pertama pada Putaran 1 lalu, dimana Persik kalah 1-2 oleh Persib. Pasalnya, dari 22 pemain yang diboyongnya tak ada yang mengalami kendala berarti.


      "Saya senang karena di laga ini tidak ada pemain yang terkena cedera ataupun akumulasi kartu," ungkap Rospide dikutip laman resmi Persik, Jumat (8/12/2023).


      Pada laga kali ini, Rospide pun akan memaksimalkan 2 pemain anyarnya yang masuk di awal Putaran 2 ini. Keduanya pun sudah dimainkan dalam 2 laga awal putaran kedua, dan memberikan kontribusi signifikan pada tim.

       

      "Kemarin kami juga sudah mencoba beberapa strategi, termasuk kemungkinan memainkan rekrutan baru seperti Ze Valente sejak menit pertama," ucap pelatih 52 tahun ini.

       

      Ze Valente dan Irfan Bachdim sendiri sudah dimainkan dalam 2 laga awal putaran kedua, dan memberikan kontribusi signifikan pada tim.

       

       

      Di lini serang, Rospide menempatkan 2 ujung tombaknya, Flavio Silva yang telah mencetak 11 gol berduet dengan M Supriadi dalam formasi 4-4-2  Sebagai pendukung utama para penyerang, Renan Silva bakal menjadi andalan di lini tengah. Renan akan bekerja sama dengan sesama pemain asing, Rohid Chand dan amunisi anyar Ze Valente, serta Krisna Bayui Otto.

       

      Sedang untuk mengisi lini pertahanan, Coach Marcelo masih mempercayakan pada 4 bek andalannya yang dalam beberapa laga terakhir selalu jadi starter, yakni Simen Lyngbø, Anderson Nascimento, Hamra Hehanusa, dan Yusuf Meilana. Keempatnya akan menjadi benteng kokoh bagi gawang Persik yang dijaga Dicky Yusron Afafa.

       

      Susunan Pemain
      Persib Bandung (4-2-3-1)
      Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Edo Febriansah; Marc Klok, Ezra Walian; Febri Hariyadi, Ciro Alves, Bechkam Putra Nugraha,; David da Silva
      Cadangan: Teja Paku Alam; Zalnado, Rezaldi Hehanussa, Abdul Aziz, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Stefano Beltrame, Ferdiansyah, Ryan Kurnia, Arsan Makarin,
      Pelatih: Bojan Hodak

       

      Persik Kediri (4-4-2)
      Dicky Yusron Afafa; Al Hamra Hehanusa, Anderson do Nacimento Carniero, Simen Lyngbø, Yusuf Meilana; Jose Pedro Magalhaes 'Ze'Valente, Renan Silva, Rohid Chand, Krisna Bayu Otto; Flavio Silva, M Supriadi
      Cadangan: Miswar Saputra Nurdin; Arthur Daniel Irawan, Ahmad Agung Setia Budi, Adi Eko Jayanto, Jeam Kelly Stroyer, Mochammad Khanafi, Ahmad Nuri Pasha, Rangga Widiansyah, Fitra Ridwan, Irfan Bachdim,
      Pelatih: Marcelo Rospide. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Kemenangan atas Borneo Bekal Persib di Final Four
      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail