free hit counter code Imbang dengan Persib, Tavares Soroti Putusan Wasit - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Imbang dengan Persib, Tavares Soroti Putusan Wasit
    (tribunnews) Yuran Fernandes berduel dengan David da Silva

    Imbang dengan Persib, Tavares Soroti Putusan Wasit

    • Selasa, 5 Desember 2023 | 01:02:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - PSM Makassar harus puas membawa pulang 1 poin saat melakoni laga tandang kontra Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (4/12/2023) malam.

     

    Pelatih Bernardo Tavares menilai gagalnya PSM meraih poin penuh tak lepas dari buruknya performa wasit yang mengadili laga Pekan 21 Liga 1 2023-2024 tersebut. Menurut Tavares, keputusan-keptusan Wasit Gedion Dapaherang banyak merugikan timnya.

     

    Pelatih asal Portugal tersebut mengungkapkan, wasit begitu mudah mengeluarkan kartu kuning bagi para pemainnya yang melakukan pelanggaran. Namun terhadap pelanggaran yang dilakukan pemain tuan rumah, kata Tavares, wasit hanya memberikan peringatan.

     

    Pada laga tersebut, Wasit Gedion total mengeluakan 9 kartu kuning, dengan 7 di antaranya untuk pemain PSM. Ketujuh pemain tersebut, yakni Yuran Fernandes, Akbar Tanjung, Yance Sayuri, M Daffa Salman, Safrudin Tahar, Victor Mansaray, dan Ananda Raehan. Sedangkan dari kubu Persib, Dedi Kusnandar dan Nick Kuipers menerima kartu kuning.


    “Saya lihat di laga kali ini wasit melakukan banyak kesalahan terhadap kami,” ungkap Tavares dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion GBLA, Senin (4/12/2023) malam.

     

    “Dan beberapa pelanggaran dari mereka (Persib) yang sama dengan yang kita lakukan tidak diberikan kartu kuning,” sambungnya.


    Salah satu yang disoroti Tavares, yaitu saat kapten tim Persib Marc Klok menganti sepatu di luar lapangan, dan langsung masuk ke dalam lapang tanpa terlebih dulu menunggu aba-aba dari wasit. Menurut Tavares, perilaku tersebut harusnya diganjar kartu kuning oleh wasit.


    “Nomor 23 Marc (Klok) mengganti sepatunya di luar lapangan dan masuk ke lapangan tanpa permisi kepada wasit, dan harusnya kartu kuning,” tegasnya.


    Bahkan Tavares menduga tindakan wasit yang mengeluarkan kartu kuning bagi para pemainnya tersebut disengaja agar pemain Juku Eja tidak bisa bermain pada laga berikutnya.

     

    Diketahui akibat hujan kartu kuning tersebut, 3 pemain PSM dipastikan absen pada laga Pekan 22 mendatang mengjhadapi Bhayangkara FC, 8 Desember 2023. Ketiganya, yakni Safrudin Tahar, Ananda Raihan, dan M Arfan karena telah mengoleksi 3 kartu kuning. Tim PSM juga dipastikan terkena sanksi denda Rp50 juta karena menerima lebih dari 6 kartu kuning dalam satu laga.


    “Apakah karena kita melawan Persib ini dilakukan? Apakah gara-gara kita akan melawan Bhayangkara, beberapa pemain diberikan kartu kuning agar tidak bermain ke depannya?” tanya Tavares.


    Untuk laga sendiri, Tavares menilai berlangsung menarik, dan kedua tim bertanding untuk meraih kemenangan. “Kita melihat dua tim yang bermain bagus dan memang ingin memenangkan laga, tapi yang jadi masalah wasit,” ucap Tavares.

     

    Tavares menyarankan agar ada sanksi tegas kepada wasit yang melakukan kesalahan dalam pertandingan. “Ayo ciptakan sepak bola Indonesia dengan meningkatkan kualitas wasit,” pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Ini Jadwal Laga Pekan 26, Big Match Persib vs PSIS
    Hasil Pekan 25, MU Tebar Ancaman bagi Tim 4 Besar
    Sonny Stevens Kiper Pertama Cetak Gol di Liga 1
    Pelatih Barito Akui Kesulitan Tahan Imbang Persib
    Barito Optimistis Bisa Curi Poin dari Persib

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 20 45
      2. Aston Villa 20 42
      3. Manchester City 19 40
      4. Arsenal 20 40
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 24 54
      2 PSIS Semarang 24 42
      3 Persib Bandung 24 41