free hit counter code Lakoni Laga Debut; Kevin Starter, Stefano Cadangan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Lakoni Laga Debut; Kevin Starter, Stefano Cadangan
      (persib.co.id) Kevin Ray Mendoza dan Stefano Beltrame

      Lakoni Laga Debut; Kevin Starter, Stefano Cadangan

      • Minggu, 3 Desember 2023 | 23:36:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Dua pemain asing anyar Persib Bandung, yakni kiper Kevin Ray Mendoza dan gelandang serang Stefano Beltrame bakal melakoni melakoni laga debutnya saat Maung Bandung menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (4/12/2023) malam.


      Pelatih Persib Bojan Hodak pun memberi sinyal kuat bakal menurunkan pemain asal Filipina dan Italia itu pada Pekan 21 Liga 1 2023-2024 tersebut. Pasalnya, secara administrasi keduanya sudah memenuhi syarat untuk mengikuti kompetisi di Liga 1. Kebugaran fisik keduanya pun cukup baik untuk merumput.

       

      Namun peluang Kevin untuk jadi starter lebih besar dibanding Stefano. Pasalnya, dibanding Stefano, Kevin sudah cukup beradaptasi dengan cuaca Indonesia.


      Kevin yang baru datang dari Malaysia, tidak mengalami kendala dengan suhu udara Indonesia yang relatif panas. Sementara Stefano yang baru datang dari Eropa dimana sedang musim dingin, agak terkendala dengan suhu panas di Indonesia.

       

      Karena itu, Kevin kemungkinan besar bakal jadi starter, terlebih kondisi kiper utama Persib, Teja Paku Alam yang baru pulih dari cedera. Sementara bagi Stefano, Coach Hodak menjanjikan akan menurunkannya, namun tidak secara penuh, hanya sekitar 10-20 menit.


      "Ada peluang bagi keduanya, tapi lebih besar peluang untuk Kevin. Teja cedera 2 hari di pekan ini, jadi peluangnya masih fifty-fifty. Teja sudah berlatih normal hari ini dan kemarin, jadi bagus di posisi ini karena bisa memainkan keduanya. Tidak ada masalah mengenai itu," ungkap Hodak dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Minggu (3/12/2023).


      Sedangkan Stefano sejatinya diproyeksikan menggantikan peran Levy Madinda di sektor gelandang serang. Namun Coach Hodak belum berani memainkannya sejak awal. Karena mantan pemain Juventus tersebut masih butuh waktu dalam menyesuaikan diri di Indonesia. Terutama dari sisi aklimatisasi cuaca yang berbeda dengan Eropa.


      “Mengenai Stefano, dia datang dari Eropa yang mana di sana memasuki musim dingin. Jadi dia datang dari daerah yang suhunya -2 dan di sini bisa mencapai 30 derajat, dia masih butuh waktu,” jelas Hodak.


      Untuk itu, Setefano bakal duduk dulu di bangku cadangan, dan kemungkinan hanya diberi kesempatan bermain di beberapa menit jelang laga usai.


      “Kevin datang dari Kuala Lumpur, jadi tidak ada masalah. Kevin mungkin bisa main dari awal, sedangkan Stefano mungkin hanya bermain 10-15 menit,” pungkas pelatih asal Kroasia ini. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Dikartu Merah, Alberto:Saya tak Suka Ketidakadilan
      Protes Keputusan Wasit, Persib Ajukan Keberatan
      GBLA Direnovasi, Persib Jamu PSIS di Jalak Harupat
      4 Laga tanpa Menang,Skuat Persib Dilanda Kesedihan
      Kartu Merah Alberto Ubah Pertandingan Persib

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 24 54
      2 PSIS Semarang 24 42
      3 Persib Bandung 24 41

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 20 45
      2. Aston Villa 20 42
      3. Manchester City 19 40
      4. Arsenal 20 40
      Tampilkan Detail