free hit counter code Skuat Persib Bertekad Putus Rekor Buruk lawan PSM - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Skuat Persib Bertekad Putus Rekor Buruk lawan PSM
      (persib.co.id) Pemain Persib saat mengikuti gim internal.

      Skuat Persib Bertekad Putus Rekor Buruk lawan PSM

      • Minggu, 3 Desember 2023 | 13:40:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Para pemain Persib Bandung dalam motivasi tinggi jelang melakoni laga Pekan 21 Liga 1 2023-224 kontra PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (4/12/2023) malam nanti.

       

      Pasalnya, Maung Bandung memiliki rekor buruk saat bertemu tim Juku Eja. Tercatat dalam 3 laga terakhir, Persib selalu menderita kekalahan, bahkan dengan margin gol cukup banyak.

       

      Pada pertemuan terakhir di Putaran 1 lalu, Persib dihajar 4-2 saat bertandang ke Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, 22 Juli lalu. Sedangkan 2 pertemuan pada musim lalu juga, Persib kalah. Bahkan pada pertemuan pertama di Parepare, Persib dibantai 5-1 (14/2/2023), lalu saat jadi tuan rumah kalah dengan skor 1-2 (29/8/2022). Kemenangan terakhir yang diraih Persib, yakni pada pertemuan kedua musim 2021-2022, dengan skor 2-1 (22/2/2022).


      Kapten Tim Persib Marc Anthony Klok pun bertekad memutus rentetan hasil buruk dari 3 pertemuan terakhir dengan PSM tersebut. Situasi itu menurut Klok, membuat kua skuat Maung Bandung melipatgandakan motivasi untuk membalas kekalahan.


      “Ya di pertemuan terakhir kami kalah. Jadi ini menjadi misi kami untuk membalaskan itu,” kata Klok di sela-sela mengikuti latihamn di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Banun, Jumat (1/12/2023).


      Menurut pemain bernomor punggung 23 tersebut, mengalahkan PSM bukanlah hal mudah. Karena PSM pun bakal bermain habis-habisan untuk memenangi laga, sekaligus menghentikan tren tanpa kekalahan Persib dalam 13 laga terakhir.


      “Mereka tentunya ingin menang melawan kami, menghentikan rentetan kemenangan kami. Jadi kami harus siap untuk itu, kami harus tetap tenang, tidak percaya diri berlebih, kami harus lebih tajam,” tandas Klok.

       

      Motivasi serupa juga dirasakan ujung tombak Persib, David da Silva. DDS optimistis, timnya bisa memutus rentetan kekalahan dari PSM tersebut.

       

      "Sepak bola selalu memiliki waktunya sendiri. Untuk kali ini kami bermain di kandang dan mengabaikan apa (catatan buruk) yang sudah berlalu," kata Da Silva.


      Namun DDS menyadari, mengalahkan PSM bukan pekerjaan mudah. Apalagi lawannya itu bertatus juara bertahan. Kendati demikian, pemain asal Brasil ini memastikan, ia dan rekan-rekannya akan bekerja keras untuk mengamankan 3 poin di kandang.


      "Mereka memang tim yang bagus dan bisa menjadi juara di musim lalu. Tapi, saya optimistis kami bisa mengerahkan yang terbaik di lapangan dan juga mengikuti instruksi dari pelatih," jelas pemain bernomor punggung 19 tersebut.


      DDS sendiri menilai, persiapan timnya jelang laga Pekan 12 cukup baik. Dengan waktu persiapan selama sepekan ini, fisik dan mental pemain Persib dalam kondisi bagus. Apalagi pada laga sebelumnya di Pekan 20, Persib baru membantai Dewa United 5-1.


      "Kami dalam kondisi 100 persen seusai memainkan laga yang bagus. Jadi saya harap bisa mendapatkan 3 poin di kandang," pungkasnya. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Ikuti Kursus Pelatih Lisensi B, Jupe Absen 2 Pekan
      3 Pemain Tak Masuk Rombongan Persib ke Bantul
      Tekad Skuat Persib Raih 3 Poin di Kandang Barito
      Jelang lawan Barito, Persib Terus Matangkan Taktik
      4 Laga tanpa Gol, DDS Termotivasi hadapi Barito

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 24 54
      2 PSIS Semarang 24 42
      3 Persib Bandung 24 41

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 20 45
      2. Aston Villa 20 42
      3. Manchester City 19 40
      4. Arsenal 20 40
      Tampilkan Detail