free hit counter code Ini Alasan Hodak Datangkan Kevin dan Stefano - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Alasan Hodak Datangkan Kevin dan Stefano
      (tribunjabar) Kevin Mendoza & Stefano Beltrame saat akan latihan

      Ini Alasan Hodak Datangkan Kevin dan Stefano

      • Kamis, 30 November 2023 | 18:16:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung mendatangkan 2 pemain asing bursa transfer paruh musim Liga 1 2023-2024 ini, yakni kiper Kevin Ray Mendoza dan penyerang Stefano Beltrame.

       

      Demi masuknya kedua legiun asing tersebut, Pelatih Persib Bojan Hodak rela mendepak 2 pemain asing yang sejak dirinya melatih Maung Bandung selalu menjadi andalan di setiap laga. Karena regulasi Liga 1 hanya memperbolehkan setiap tim memiliki 6 pemain asing, termasuk 1 pemain asal Asia Tenggara (ASEAN).

       

      Kevin yang berpaspor Filipina menyingkirkan kompatriotnya, bek Daisuke Sato. Sedangkan Stefano menyingkirkan Levy Madinda, termasuk Tyronne del Pino. Padahal Sato dan Madinda selalu jadi andalan. Kedua pemain sama-sama sudah tampil dalam 13 laga. Bahkan untuk Madinda, catatannya lebih mentereng, karena sejak dipinjam dari Johar Darul Takzim (JDT), pemain asal Gabon tersebut selalu tampil dalam 13 laga, dengan 11 di antaranya sebagai starter, dan mengemas 1 gol dan 5 asisst.

      Coach Hodak pun mengungkapkan alasan merekrut kedua pemain asing baru tersebut. Soal Stefano, Hodak mengaku kurang puas dengan kinerja Madinda. Menurutnya, meskipun Madinda bermain sangat bagus tapi tidak begitu sentral. Bahkan, menurutnya, permainan Madinda tidak sesuai dengan keinginan saat bermain di posisi gelandang serang.

      "Kami meminjam Madinda selama 6 bulan. Dia memang bermain sangat bagus di sini, tapi dia tidak benar-benar sesuai dengan apa yang saya inginkan di lapangan," ujar Hodak di sela-sela memimpin latihhan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Rabu (29/11/2023).

      Pelatih asal Kroasia ini menilai Setfano merupakan pemain yang sangat cocok untuk mengisi posisi gelandang serang Persib di pekan-pekan selanjutnya. Menurutnya, pemain jebolan Akademi Juventus tersebut memiliki karakter sangat agresif.

      "Saya sangat memerlukan pemain yang bermain lebih direct. Saya butuh pemain yang bisa mencetak gol dan juga asis. Itu mengapa, kami mendatangkan Beltrame," jelasnya.

      Hodak meyakini, Stefano bisa memberikan kontribusi lebih besar di dalam skema penyerangan timnya pada lanjutan Liga 1 2023/2024. Stefano sebelumnya bermain untuk klub asal Portugal, CS Maritimo Funchal. Selama bermain untuk Maritimo (2020-2023), gelandang serang asal Italia itu mencatatkan 43 penampilan dan membuat 2 gol. Kendati demikian, Stefano hanya dikontrak selama setengah musim, dengan opsi perpanjangan kontrak.

       

      Sedangkan soal kedatangan Kevin yang merupakan anak asuhnya saat menangani Kuala Lumpur City FC, Coach Hodak menjelaskan, hal tersebut berkaitan dengan kondisi kiper Maung Bandung saat ini, khususnya Teja Paku Alam yang kebugaran fisiknya kurang baik. Hodak menjelaskan sebagai kiper utama Persib, posisi Teja terbilang sangat rawan terkena cedera saat berkompetisi di musim ini. Terlebih pada putaran pertama, kiper bernomor punggung 14 tersebut sempat mengalami cedera parah.

       

      "Setelah kami analisis di putaran pertama. Dia sempat mengalami cedera dan beberapa kali performanya tidak dalam kondisi yang baik. Hal itu membuat kami kebobolan banyak gol dan kehilangan poin di awal musim," ujar Hodak.

       

      Teja sendiri sempat mengalami cedera pada telapak tangan dan dislokasi pada awal kompetisi Liga 1 2023-2024. Akibat kejadian tersebut, dia menepi saat melawan Barito Putera (13/8/2023), PSIS Semarang (20/8/2023), RANS Nusantara (26/8/2023), dan Persija Jakarta (2/9/2023).

       

      Selain itu secara keseluruhan, Teja tercatat sudah kebobolan sebanyak 18 kali dari 13 pertandingan saat dia tampil. Sedangkan Fitrul Dwi Rustapa kebobolan tujuh kali dari tujuh laga. Teja tercatat berhasil mengoleksi tiga clean sheet saat melawan Persikabo 1973 (16/9/2023), Persita Tangerang (1/10/2023), dan Madura United (1/11/2023).

       

      Hodak pun yakin, kehadiran Kevin dapat membuat Persib tenang ketika Teja atau kiper lainnya tidak bisa diturunkan. Terlebih pelatih berkewarganegaraan Kroasia tersebut sudah mengenal Kevin. Bahkan, Hodak pula yang saat itu mendatangkan Kevin ke Kuala Lumpur City.

       

      "Dia sudah bekerja sama dengan saya selama tiga tahu. Dia merupakan salah satu pemain kunci di Kuala Lumpur hingga bisa melaju ke final Piala AFC. Jadi tentunya salah satu penjaga gawang terbaik di regional ini dan juga salah satu penjaga gawang terbaik di Malaysia," tegasnya.

       

      Bojan mengakui, kehadiran Kevin tidak lagi membuatnya waswas. “Kini ada Kevin dan Teja di level itu, lalu kami masih punya Fitrul dan kiper lainnya. Jadi kami tidak perlu ragu untuk di posisi ini jika ada pemain yang cedera dan terkena larangan bermain,” jelasnya.

       

      Hodak berharap Kevin bisa menjadi salah satu pemain yang membawa Persib meraih gelar juara di Liga 1 2023-2024. "Kami ingin di setiap posisi memiliki pemain dengan kualitas top. Kini ada Mendoza dan Teja di level itu. Lalu kami masih punya Fitrul dan kiper muda lainnya," ucapnya. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Dikartu Merah, Alberto:Saya tak Suka Ketidakadilan
      Protes Keputusan Wasit, Persib Ajukan Keberatan
      GBLA Direnovasi, Persib Jamu PSIS di Jalak Harupat
      4 Laga tanpa Menang,Skuat Persib Dilanda Kesedihan
      Kartu Merah Alberto Ubah Pertandingan Persib

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 24 54
      2 PSIS Semarang 24 42
      3 Persib Bandung 24 41

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 20 45
      2. Aston Villa 20 42
      3. Manchester City 19 40
      4. Arsenal 20 40
      Tampilkan Detail