free hit counter code Kevin & Stefano Masuk, Persib Depak Sato & Tyronne - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Kevin & Stefano Masuk, Persib Depak Sato & Tyronne
      (net) Tyronne dan Sato saat mengikuti latihan Persib

      Kevin & Stefano Masuk, Persib Depak Sato & Tyronne

      • Rabu, 29 November 2023 | 16:37:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Manajemen Persib memutuskan tidak melanjutkan kerja sama dengan 2 pemain asingnya di sisa putaran kedua Liga 1 2023-2024 ini.

       

      Kedua legiun asing tersebut, yakni bek asal Filipina Daisuke Sato dan gelandang Spanyol Tyronne del Pino. Keduanya harus tersingkir setelah tim Persib mendatangkan kiper asal Filipina Kevin Ray Mendoza dan gelandang serang berpaspor Italia Stefano Beltrame pada bursa transfer paruh musim ini.

       

      Hal tersebut terkait regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang hanya memperbolehkan pihak klub Liga 1 memiliki maksimal 6 pemain asing, dimana 1 di antaranya pemain asal negara Asia Tenggara (ASEAN), dan 5 lain dari luar Asia atau wilayah Asia lainnya. Sementara dengan kedatangan Kevin dan Stefano, kini Maung Bandung memiliki 8 pemain asing, sehingga tak ada pilihan lain, 2 legiun asing harus hengkang dari skuat Persib. Sedangan 4 slot pemain asing di Persib telah dipastikan menjadi milik duo penyerang Brasil, David da Silva dan Ciro Alves, serta duo center bek jangkung asal Benua Eropa, Nick Kuipers (Belanda) dan Alberto Rogriguez (Spanyol).

       

      Sato yang berasal dari Filiina terpaksa harus hengkang karena hadirnya Kevin yang sama-sama dari Filipina. Kevin yang akan menempati 1 slot pemain asing ASEAN di tim Maung Bandung. Sementara Tyronne terdepak karena hadirnya Stefano. Tyonne sendiri lama absen setelah mengalami cedera dan posisinya ditempati Levy Madinda. Setelah Madinda pergi, posisi tersebut diserahkan kepada Stefano.

       

      Soal dicoretnya Sato dan Tyronne di daftar pemain Persib tersebut disampaikan Pelatih Bojan Hodak di sela-sela memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Rabu (29/11/2023). "Kami hanya punya (kuota) 6 pemain asing. Sato dan (Tyronne) Del Pino, mereka harus pergi dengan status pemain pinjaman," ujar Hodak kepada wartawan.

       

      Kemana Sato dan Tyronne akan berlabuh di sisa kompetisi ini, belum diketahui pasti. Coach Hodak enggan membocorkan kemana kedua pemain tersebut akan melanjutkan kariernya. Yang pasti karena bursa transfer paruh musim sudah berakhir, hampir dipastikan keduanya tidak akan bermain di Liga 1.

       

      "Saya tidak tahu, mungkin ke Thailand atau mungkin menuju tempat lainnya. Saya tidak tahu. Itu semua tergantung mereka," tandas Hodak. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Kevin Mendoza Senang Rasakan Kemenangan Perdana
      Main Stabil dalam 90 Menit Kunci Kemenangan Persib
      Revisi Kartu Merah Komdis Dinilai tak Profesional
      Tekuk PSIS 3-0, Persib Kembali Duduki Posisi 2
      Babak 1, Aksi Stefano Bawa Persib Ungguli PSIS 2-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 26 60
      2 Persib Bandung 26 45
      3 PSIS Semarang 26 43

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 20 45
      2. Aston Villa 20 42
      3. Manchester City 19 40
      4. Arsenal 20 40
      Tampilkan Detail