free hit counter code Jaga Tren Positif, Pertahankan Posisi 4 Besar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Jaga Tren Positif, Pertahankan Posisi 4 Besar
      (juaranews) Dewa United menjamu Persib pada Pekan 20

      Dewa United vs Persib Bandung

      Jaga Tren Positif, Pertahankan Posisi 4 Besar

      • Minggu, 26 November 2023 | 11:00:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Tangerang - Tim Persib Bandung bakal kembali melakoni laga penting di ajang Liga 1 2023-2024 dengan menghadapi Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tengerang, Minggu (26/11/2023) mulai pukul 19.00 WIB.


      Laga Pekan 20 kali ini penting bagi Maung Bandung untuk dimenangkan agar bisa tetap bersaing di papan atas. Hal itu guna mewujudkan target finis di 4 Besar pada akhir musim nanti, sehingga bisa tampil di babak Champions Series.


      Pada laga tandang ke-13 ini, kedua tim memang mematok target kemenengan. Tim Maung Bandung yang bercokol di peringkat 3 dengan poin 35 ingin tetap mempertahankan posisinya di 4 Besar. Di awal Pekan 20, Maung Bandung sendiri menempati peringkat 2, namun posisinya tergeser oleh Bali United yang pada laga sebelumnya mengalahkan Madura United 2-1. Sehingga posisinya naik ke peringkat 2 dengan poin 35.


      Sementara Dewa United berada di peringkat 11 dengan poin 25. Kemenangan dibutuhkan anak-anak asuh Pelatih Johannes Hendrikus Olde Riekerink, agar bisa kembali merangsek dan bersaing di papan atas.


      Pelatih Persib Bojan Hodak sendiri bertekad membawa timnya meraih hasil maksimal bisa tetap tetap berada di 4 Besai. Persib sendiri, menurut Hodak, sedang berada dalam atmosfer positif setelah melalui 12 laga tanpa kekalahan musim ini.

       

      Pada 5 laga terakhir, Persib juga tampil ciamik, dengan meraih 3 kemenangan dan 2 kali imbang. Pada laga terakhir, Persib bermain imbang dengan Arema FC 2-2.

       

      "Saat mulai meraih kemenangan, kami terus melanjutkannya dan itu membuat atmosfer di dalam tim menjadi sangat baik. Itu juga menjadi poin yang sangat penting," ungkap Hodak dalam sesi konferensi pers jelang laga di Tangerang, Sabtu (25/11/2023).


      Pelatih asal Kroasia ini menyadari, rentetan hasil positif yang diraih Persib bisa saja terhenti. Namun, dia berharap hal tersebut tidak terjadi di Stadion Indomilk Arena. Bahkan Hodak berharap skuat Maung Bandung bisa kembali meraih kemenangan.


      "Kita tahu, sudah 12 pertandingan berlalu (tanpa kekalahan), dan di satu moment, tren kemenangan ini bisa terhenti. Tapi saya berharap momen itu tak terjadi di pertandingan besok," tegas Hodak.

       

      Dewa United Termotivai Patahkan Tren Poistif Persib

      Dari kubu Dewa United, Coch Jan Olde Riekerink mengatakan, timnya memiliki motivasi besar untuk mengalahkan tamunya. Riekerink mengatakan, Persib merupakan tim besar di Indonesia. Sejauh ini, Persib juga punya catatan baik dengan tidak terkalahkan dalam 12 laga terakhir. Situasi tersebut yang melecut Dewa United untuk bisa mematahkan tren positif Maung Bandung.

       

      Tim Tangel Warrior mempunyai modal cukup baik, setelah meraih hasil imbang dengan PSM Makassar 1-1. Dalam 5 laga terakhir, Dewa sendiri meraih 2 kemenangan, sekali imbang, dan 2 kali kalah.


      “Kalau lawan tim besar, motivasinya besar, juga para pemain,” ucap Riekerink dalam sesi konferensi pers jelang laga di Tangerang, Sabtu (25/11/2023).


      “Persib memulai musim dengan tidak baik, mereka pelan-pelan naik ke papan atas. Selain itu tidak kalah di banyak laga. Saya rasa kami sudah siap. Kami akan bermain di kandang, tentu ingin menang,” lanjutnya.


      Menurut pelatih asal Belanda tersebut, tim asuhanya punya peluang untuk bisa memenangi laga. Dia pun mengaku sudah mengantongi kelemahan Persib yang bisa dieksplorasi oleh pasukannya.


      “Saya sepakat (Persib tim kuat). Tapi setiap tim punya kelebihan dan kelemahan. Kami punya rencana untuk mengantisipasi kekuatan lawan. Serangan mereka sangat kuat, di lini tengah ada Marc Klok. Tapi Persib tentu punya kelemahgngan juga. Kami mempersiapkan untuk bisa memaksimalkan,” tegas Riekerink.


      Riekerink sendiri mewaspadai ketajaman dari lini depan Persib. Sejauh ini, duet David da Silva dan Ciro Alves menjadi penyumbang gol terbanyak bagi Persib. DDS telah mencetak 12 gol dan 3 assist, sementara Ciro mencatatkan 7 gol dan 5 assist.


      "Semua pemain (Persib) memiliki gol dan asisst, di depan mereka kuat," ucap Riekerink.

       

      Persib Ungguli Dewa United dalam Rekor Pertemuan

      Laga Dewa United kontra Persib sendiri merupakan yang keempat kalinya. Kedua tim memang baru-baru ini saja bertemu di lapangan. Pasalnya, kedua tim berada di kasta berbeda dalam beberapa tahun lalu. Dewa sendiri yang berdiri pada 2009 lalu, baru promosi ke Liga 1 pada musim 2022-2023 lalu. Sedangkan Persib sudah lebih dari 40 tahun berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

       

      Karena itu, kedua tim baru bertemu 3 kali di laga resmi, dan sekali pada laga uji coba. Persib dan Dewa pertama kali 15 Juni 2023 lalu pada uji coba saat persiapan menghadapi kompetisi musim 2022-2023. Pada laga tersebut Persib menang skor 2-1. Dominasi Persib berlanjut di 2 laga resmi di kompetisi Liga 1. Pada musim lalu, Dewa dan Persib bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama, namun di pertemuan kedua, Persib menang 2-1, saat Persib jadi tuan rumah.


      Sedangkan pada pertemuan terakhir di Putaran 1 lalu, kedua tim kembali beramain imbang dengan skor 2-2 saat berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 14 Juli 2023 lalu.


      Pada laga tersebut, Persib tertinggal skor 0-2 terlebih dulu lewat gol Ahmad Rusadi (35) dan Alex Martin (59). Persib baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol Rachmat Irianto (63) dan Ezra Walian (90+2).

       

      Perkiraan Susunan Pemain
      Dengan target tersebut, kedua pelatih dipastikan menurunkan 11 pemain terbaiknya. Setelah jeda kompetisi lalu, Coach Hodak sudah bisa kembali diperkuat 4 pemain yang bergabung dengan timnas saat matchday FIFA lalu. Keempat pemain tersebut, yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Edo Febriansah yang memperkuat timnas Indonesia, serta Daisuke Sato yang telah pulang dari membela timnas Filipina.


      Hodak juga sudah bisa menurunkan pemainnya yang lama absen karena cedera, seperti bek Zalnando dan winger Febri Hariyadi.


      Pada laga kali ini pun, Coach Hodak Hodak masih tetap akan mengandalkan duet mautnya di lini depan, David da Silva-Ciro Alves dalam skema 4-2-3-1. Selain Ciro, di belakang DDS akan ditemani 2 gelandang serang, Bechkam Putra Nugraha dan Levy Madinda.

       

      Sementara sebagai penyeimbang di lini tengah, Kapten tim Marc Anthony Klok akan berduet dengan Dedi Kusnandar. Sedangkan di lini pertahanan, keluarnya Putu Gede bakal digantikan pemain muda, Kakang Rudianto di sisi kanan bersama Daisuke Sato di sisi kiri. Keduanya mengapit 2 center bek jangkung, Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez Martins. Keempat bek tersebut akan menjadi pengawal kiper Teja Paku Alam yang kembali dipercaya berdiri di bawah mistar gawang Persib.


      Sedangkan dari kubu Dewa United, Coach Riekerink mengandalkan penyerang andalannya yang telah mengemas 12 gol, Alex Martins Ferreira. Dalam skema 5-3-2, Alex akan berduet dengan Majed Osman Sobhi. Di belakang 2 pemain asing tersebut, ada 3 gelandang serang yang siap membantu, yakni Dimitrios Kolovos, Rangga Muslim, Theofilo Numberi.


      Sementara di lini pertahanan, 5 bek akan mengawal kiper Sonny Stevens. Kelima bek tersebut, yakni Ady Setiawan, Agung Mannan, Altalariq Erfa Aqsal Ballah, Mohammad Zaenuri, dan Risto Mitrevski.


      Head to Head
      14 Juli 2023                 Liga 1 2023-2024        Dewa United 2-2 Persib Bandung
      20 Maret 2023             Liga 1 2022-2023        Persib Bandung 2-1 Dewa United
      14 Desember 2022     Liga 1 2022-2023        Dewa United 1-1 Persib Bandung
      15 Juni 2023                Uji Coba                        Persib Bandung 2-1 Dewa United

       

      Lima Laga Terakhir Dewa United
      12 November 2023     Dewa United 1-1 PSM Makassar
      2 November 2023       Arema FC 2-1 Dewa United
      28 Oktober 2023         Borneo FC 3-1 Dewa United
      22 Oktober 2023         Madura United 1-4 Dewa United
      6 Oktober 2023           Dewa United 3-1 PSS Sleman

       

      Lima Laga Terakhir Persib Bandung
      8 November 2023      Persib Bandung 2-2 Arema FC
      1 November 2023      Madura United 1-0 Persib Bandung
      28 Oktober 2023        Persib Bandung 4-1 PSS Sleman
      21 Oktober 2023        Borneo FC 1-1 Persib Bandung
      7 Oktober 2023          Persebaya Surabaya 2-3 Persib Bandung

       

      Perkiraan Susunan Pemain
      Dewa United (5-3-2)
      Sonny Stevens; Ady Setiawan, Agung Mannan, Altalariq Erfa Aqsal Ballah, Mohammad Zaenuri, Risto Mitrevski; Dimitrios Kolovos, Rangga Muslim, Theofilo Numberi; Alex Martins Ferreira, Majed Osman Sobhi
      Cadangan: Muhammad Natshir; Asep Berlian, Ichsan Kurniawan, M Iqbal Al Ghuzzat, Putera Nadher Amarhan Maderner, Mirza Zakaria, Ricki Kambuaya, Septian Satria Bagaskara, Ahmad Nufiandani, Febi Eka Putra, Egy Maulana Vikri
      Pelatih: Johannes Hendrikus Olde Riekerink.

       

      Persib Bandung (4-2-3-1)
      Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Daisuke Sato, Kakang Rudianto; Marc Klok, Dedi Kusnandar; Beckham Putra Nugraha, Levy Madinda, Ciro Alves; David da Silva
      Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa; Edo Febriansah, Victor Igbonefo, Zalnando, Rezaldi Hehanussa, Rachmat Irianto, Ryan Kurnia, Robi Darwis, Febri Hariyadi, Arsan Makarin, Frets Butuan, Ezra Walian
      Pelatih: Bojan Hodak

       

      Klasemen
                                          M  M  S  K Gm-Gk    P
      3. Persib Bandung   19  9   8  2   37-24   35
      11. Dewa United       19  6   7 6   27-25   25. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Tiket Final Persib vs Madura United Masih Tersedia
      Persib Siapkan Antisipasi Adu Penalti lawan MU
      Pelatih Persib Waspadai MU, Khususnya Pemain Ini
      Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Madura United
      Pj Gubernur Jabar Optimis Persib Libas MU di SJH

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail