free hit counter code Sudah Pulih, Zalnando Siap Dimainkan hadapi Dewa - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Sudah Pulih, Zalnando Siap Dimainkan hadapi Dewa
      (persib.co.id) Zalnando saat mengikuti latihan tim Persib

      Sudah Pulih, Zalnando Siap Dimainkan hadapi Dewa

      • Jumat, 24 November 2023 | 22:17:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Jelang laga Pekan 20 Liga 1 2023-2024 kontra Dewa United yang akan digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (26/11/2023), tim Persib Bandung mendapat tambahan amunisi.


      Bek sayap Zalnando sudah pulih dari cedera panjangnya, dan siap kembali dimainkan di ajang Liga 1 ini, menghadapi Dewa. Laga kontra Dewa sendiri memiliki catatan tersendiri bagi pemain kelahiran Cimahi, 25 Desember 1996 tersebut.


      Pasalnya, Zalnando mengalami cedera panjang di bagian engkel dan patah tulang saat membela Persib melawan Dewa di Putaran 1 Liga 1 2022-2023 pada 14 Desember 2022. Kala itu, Zalnando masuk pada menit 26 menggantikan febri Hariyadi yang mengalami cedera, namun dia harus kembali ditarik ke luar lapangan setelah mengalami cedera saat laga memasuki menit 79.


      Akibat cedera tersebut, Nando harus naik meja operasi hingga mendapatkan pemasangan pen di kakinya. Setelah laga Pekan 14 tersebut, Nando melewati sisa kompetisi musim lalu.


      Pemain 26 tahun tersebut baru kembali merumput pada Pekan 3 musim 2023-2024, dan sempat kembali menghadapi Dewa United pada 14 Juli 2023 lalu. Namun Nando hanya bermain selama 17 menit. Setelah itu, pemain bernomor punggung 27 tersebut harus kembali menepi, karena kondisinya yang belum sepenuhnya membaik.


      Kini, Zalnando telah bergabung penuh dalam latihan tim Persib sejak pekan lalu. Namun, dia nampaknya harus sedikit bersabar untuk mendapatkan kepercayaan dari pelatih agar bisa kembali dimainkan.


      Jeda kompetisi karena adanya FIFA Matchday selam 12 hari ini pun dimaksimalkan Zalnando untuk memulihkan kebugarannya.


      “Jeda FIFA Match Day agak lama. Jadi ini kesempatan saya untuk mengembalikan kondisi fisik. Yang pasti, kondisi fisik saya tertinggal dibanding pemain lain yang rutin menjalani pertandingan. Saat ini saya lebih ke ngejar kondisinya,” ungkap Zalando seusai latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (14/11/2023) lalu


      Zalnando sendiri mengaku sudah tak memiliki keluhan di bagian pergelangan kakinya. Ia merasa, saat menjalani semua program dari pelatih, tak ada rasa sakit di bagian yang pernah dioperasi. Dia pun berharap semua berjalan baik dan bisa cepat kembali ke lapangan untuk bermain.


      “Alhamdulillah sudah sangat baik sekarang, terus rasa nyerinya juga sudah hilang. Paling bekas-bekasnya, tapi latihan sudah nyaman. Tinggal kekuatan engkelnya saja,” ucapnya.


      Soal kondisi Zalnando, Dokter Tim Persib, dr Rafi Ghani mengungkapkan, pihaknya telah memberikan rekomendasi kepada tim pelatih, bahwa sang pemain sudah siap diturunkan dalam pertandingan. Namun soal keputusan untuk memainkan Zalnando, sepenuhnya merupakan hak pelatih.


      "Kalau buat main, sebetulnya dari kemarin juga disampaikan dari tim kesehatan ke pelatih kepala, cuma masalah dimainkan atau tidaknya tetap keputusannya ada di pelatih kepala," ujar Rafi di lokasi yang sama.


      Rafi menambahkan, sampai saat ini, Zalnando sudah sangat jarang mengeluhkan nyeri pada bagian yang cederanya. Sehingga hal tersebut menjadi kabar baik, bagi tim Persib yang akan kembali berlaga.


      "Alhamdulillahnya, sampai saat ini, Zalnando hampir tidak pernah ada keluhan lagi. Mudah-mudahan suatu saat nanti pelatih bisa memainkan lagi Zalnando," jelas dr Rafi. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Dikartu Merah, Alberto:Saya tak Suka Ketidakadilan
      Protes Keputusan Wasit, Persib Ajukan Keberatan
      GBLA Direnovasi, Persib Jamu PSIS di Jalak Harupat
      4 Laga tanpa Menang,Skuat Persib Dilanda Kesedihan
      Kartu Merah Alberto Ubah Pertandingan Persib

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 24 54
      2 PSIS Semarang 24 42
      3 Persib Bandung 24 41

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 20 45
      2. Aston Villa 20 42
      3. Manchester City 19 40
      4. Arsenal 20 40
      Tampilkan Detail