free hit counter code Bantai Selandia 4-0, Meksiko Otomatis ke 16 Besar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Bantai Selandia 4-0, Meksiko Otomatis ke 16 Besar
    (net) Carillo rayakan gol Meksiko ke gawang AS

    Bantai Selandia 4-0, Meksiko Otomatis ke 16 Besar

    • Sabtu, 18 November 2023 | 22:00:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Penentuan tim yang akan berlaga di babak 16 Besar, usai sudah setelah Timnas Meksiko U-17 memastikan 1 tiket tersisa ke babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023 Indonesia setelah pada laga pamungkas fase Grup F, membantai Selandia Baru 4-0 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/11/2023) malam.

     

    Kemenangan besar Meksiko kali ini pun mengubah komposisi pada klasemen akhir Grup F dan juga klasemen akhir peringkat 3 terbaik. Pasalnya, pada laga lainnya di Grup F, Venezuela kalah 0-3 oleh Jerman di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta.


    Dengan kakalahan Venezuela tersebut, Meksiko naik ke posisi 2 dengan 4 poin dan lolos otomatis ke perdelapan final. Sedangkan Venezuela menempati peringkat 3 Grup F, juga dengan raihan 4 poin, namun tetap lolos ke babak gugur melalui jalur peringkat 3 terbaik, dengan menempati urutan 4.


    Pada laga lainnya yang digelar malam hari, Prancis menang 3-0 atas Amerika Serikat, dan mengukuhkan diri sebagai juara Grup E dengan raihan poin sempurna 9. Sementara AS di posisi runner-up dengan 6 poin, dan lolos otomatis ke babak 16 Besar. Sedangkan peringkat 3 diisi Burkina Faso yang bermain imbang 2-1 dengan Korea Selatan.


    Hasil laga di 2 grup tersebut pun sekaligus mengubur mimpi timnas Indonesia lolos ke 16 Besar. Bahkan di klasemen akhir peringkat 3 terbaik, posisi Indonesia melorot ke urutan 6 dengan 2 poin, disalip Burkina Faso di urutan 5 dengan 3 poin. Sementara yang lolos ke babak gugur hanya 4 tim peringkat 3 terbaik, yang ditempati Iran, Jepang, Uzbekistan, dan Venezuela.


    Dengan demikian lengkap sudah peserta babak 16 Besar yang akan mulai digelar Senin (20/11/2023) mendatang. Dari 16 tim tersebut, 4 tim berasal dari Eropa yang menempati juara grup, yakni Spanyol (Grup B), Inggris (C), Prancis (E), dan Jerman (F). Dua tim juar grup lainnya, yakni wakil Afrika, Maroko (A), wakil COMNEBOL, Argentina (D).


    Sementara itu di posisi runner-up, ada 3 wakil Afrika, yakni Senegal (D) dan Mali (B). Selanjutnya 2 wakil COMNEBOL, Ekuador (A) dan Brasil (C), serta 2 wakil CONCACAF, yakni Amerika Serikat (E) dan Meksiko (F). Sedangkan 4 tim yang lolos lewat jalur peringkat 3 terbaik, 3 di antaranya diisi 3 wakil Asia, yakni Uzbekistan (B), Iran (C), dan Jepang (D), serta 1 lagi wakil COMNEBOL, Venezuela (F).

     

    Daftar Tim Peserta Babak 16 Besar
    Juara Grup
    Maroko (A)
    Spanyol (B)
    Inggris (C)
    Prancis (E)
    Jerman (F)

    Runner-up Grup
    Ekuador (A)
    Mali (B)
    Brasil (C
    Senegal (D))
    Amerika Serikat (E)
    Meksiko (F)

    Peringkat 3 Terbaik
    Iran (C)
    Jepang (D)
    Uzbekistan (B)
    Venezuela (F). (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Siswi SDN 154 & SDN 085 Juarai di Skill Challenge
    Yopi Yakin Sepak Bola Putri Tumbuh &  Berkembang
    STY Optimis Indonesia Bisa Bersaing di Putaran 3
    Ini 17 Timnas Lawan Berat Indonesia di Putaran 3
    STY Bertekad Berusaha Maksimal di Putaran 3

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58