free hit counter code Ini Daftar Susunan Pemain Indonesia vs Panama - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Ini Daftar Susunan Pemain Indonesia vs Panama
    (juaranews) Indonesia hadapi Panama pada matchday 2

    Piala Dunia U-17 2023

    Ini Daftar Susunan Pemain Indonesia vs Panama

    • Senin, 13 November 2023 | 18:15:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Timnas Indonesia U-17 dan Panama U-17 bentrok pada Matchday 2 penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11/2023) malam ini.

     

    Laga tersebut menjadi penting bagi kedua timnas, karena akan menentukan langkah mereka ke babak 16 Besar. Jika berhasil memenangi laga, peluang lolos ke babak knock out pun semakin besar. Peluang lebih besar dimiliki Indonesia, setelah pada Matchday 1 bermain imbang 1-1 dengan Ekuador. Sedangkan bagi Panama, bakal menjadi tugas berat, karena pada laga perdana kalah dari Maroko 2-0.

     

    Karena itu kemenangan menjadi harga mati bagi kedua pelatih, agar peluang melaju ke perdelapan final tetap terjaga. Kedua pelatih pun dipastikan menurunkan pemain terbaiknya untuk meraih hasil maksimal.

     

    Menghadapi Piala Dunia U-17 2023, Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti memanggil 21 pemain, di antaranya 3 pemain abroad, yakni Welberlieskott Jardim (Sao Paolo), Amar Brkic (TSG 1899 Hoffenheim), dan Ji Da Bin (ASIOP). Selain ketiga pemain diaspora tersebut, juga ada para pemain yang sukses menjabet trofi juara Piala AFF U-16, seperti M Iqbal Gwijangge (Barito Putera), Rizdjar Nurviat Subagia (Borneo FC), Achmad Zidan Ar Rosyid (PSS Sleman), Muhammad Kafiatur Rizky (Dewa United), Sulthan Zaky Pramana (PSM Makassar), Arkhan Kaka Putra Purwanto (Persis Solo), dan Muhammad Nabil Asyura (PPLP Sumbar).

     

    Dari 3 pemain diaspora tersebut, hanya Amar Brkic yang tak tampil menghadapi Ekuador. Amar disimpan Coach Bima di bangku cadangan, karena kesehatannya terganggu akibat terkena diare. Namun untuk laga kontra Panama, Amar dipastikan bakal diturunkan, sebagai supersub saat pergantian pemain nanti.

     

    Menurut Coach Bima, Amar sudah kembali fit setelah mengalami masalah kesehatan di laga perdana. Dia pun memastikan akan memasang Amar saat melawan Panama.

     

    “Amar sudah bisa berlatih 100% sejak kemarin. Dia latihan sama-sama dan bergabung dengan teman-teman yang lain. Kami berharap kondisi pemain bisa lebih baik karena dua hari recovery,” ulas Bima Sakti.

     

    Bima sendiri menyebut akan mempertahankan komposisi pemain yang tampil saat mengadap Ekuador. Kendati pun ada rotasi, Bima memastikan hanya ada sedikit perubahan yang akan dilakukannya. Dia merasa optimistis komposisi pemainnya saat ini bisa mengatasi perlawanan Panama.

     

    "Rotasi akan ada beberapa posisi, tapi tidak banyak. Kami akan mempertahankan the winning team kemarin," ucapnya.

     

    Di lini serang, Bima sendiri masih akan mengandalkan Arkhan Kaka yang mencetak 1 gol ke gawang Ekuador pada laga perdana, Jumat (10/11/2023) kemarin. Dengan skema 4-3-3, Arkhan akan didukung 2 penyerang lainnya, M Riski Afrisal, dan Jehan Pahlevi. Sementara di tengah ditempatkan 3 gelandang, yakni Ji Da Bin, Muhammad Kafiatur Rizky, dan Figo Dennis.

     

    Gawang tim Garuda Muda sendiri masih akan dipercayakan pada Ikram Algiffari yang bermain cemerlang dengan menggagalkan belasan shot on goal saat Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Ekuador. Ikram akan dikawal oleh 4 bek, yakni Welberlieskott Jardim, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, dan Habil Akbar Abdillah. 

     

    Dari kubu timnas Panama U-17, Pelatih Mike Stump membawa 21 pemain terbaiknya ke Indonesia yang berpotensi merepotkan Timnas U-17 Indonesia. Dalam skuat Stump, setidaknya ada 3 nama pemain abroad atau yang bermain di luar Panama.

     

    Dua dari 3 pemain tersebut merumput di Liga Spanyol, yakni Martin Krug (Levante UD) dan Frederick Krug (Patacona CF). Sementara 1 pemain lagi bermain di Liga Amerika Serikat, Aldair Marta (SVSA 06B MLS Next. Panama juga diperkuat top skorer mereka saat mengikuti Piala CONCACAF U-17, yakni Kevin Walder yang mencetak 4 gol selama kompetisi.

     

    Keempat pemain tersebut pun dipastikan masuk dalam daftar susunan pemain dan menjadi andalan Coach Stump saat menghadapi Indonesia. Dalam skema 4-4-2, Frederick Krug,  akan menjadi ujung tombak di lini depan Panama, berduet dengan Frederick Krug. Sedangkan Kevin Walder kali ini disimpan di bangku cadangan.

    Di belakang kedua pemain tersebut, berdiri 4 gelandang, yakni Juan Jiménez, Anel Ryce, Eric Moreno, dan Oldemar Castillo. Sedangkan di lini belakang, Martin Krug akan memimpin rekan-rekannya, seperti Jael Pierre, Érick Díaz, dan Juan Hall, untuk mengawal gawang yang dijaga Manuel Romero.

     

    Susunan Pemain
    Indonesia (4-3-3)
    Ikram Algiffari; Welberlieskott Jardim, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Habil Akbar Abdillah; Figo Dennis, Ji Da Bin, Muhammad Kafiatur Rizky; M Riski Afrisal, Jehan Pahlevi, Arkhan Kaka
    Cadangan: Andrika Fathir, Rifky Tofani; Rizdjar Subagja Nurviat, Mohamad Andre Pangestu, Tonci Ramandei, Achmad Zidan Arrosyid, M Hanif Ramadhan, Amar Brkic, M Nabil Asyura, M Aulia Rahman
    Pelatih: Bima Sakti


    Panama U-17 (4-4-2)
    Manuel Romero; Jael Pierre, Martín Krug, Érick Díaz, Juan Hall; Juan Jiménez, Anel Ryce, Eric Moreno, Oldemar Castillo; Frederick Krug, Héctor Ríos
    Cadangan: Said David, Alberto Ruiz; Giancarlos García, Aldair Marta, Juriel Nereida, Joshua Pierre, Luis Gaitán, Kahir Tovares, Ernesto Gómez, Kevin Walder,
    Pelatih: Mike Stump. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Indonesia hadapi Uzbekistan di Babak Semifinal
    DRAMATIS: Ukir Sejarah Indonesia Masuk Semifinal
    Babak II, Korsel Imbangi Indonesia 2-2
    Brace Struick Bawa Indonesia Ungguli Korsel 2-1
    Ini Susunan Pemain Korea Selatan vs Indonesia

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58