free hit counter code Pelatih Panama Sebut tak Mudah Kalahkan Indonesia - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Pelatih Panama Sebut tak Mudah Kalahkan Indonesia
    (net) Mike Stump saat laga Panama vs Maroko

    Pelatih Panama Sebut tak Mudah Kalahkan Indonesia

    • Senin, 13 November 2023 | 02:11:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pelatih Timnas Panama U-17 Mike Stump sangat bersemangat menatap matchay 2 penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023, kontra Indonesia U-17 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11/2023) malam.

     

    Stump mengaku sudah menonton laga Indonesia melawan Ekuador pada matchday 1 lalu yang berakhir dengan hasil imbang 1-1. Ia juga mengaku sudah mengantongi informasi soal skuat Garuda Muda.

     

    Dia mengakui, Indonesia yang berstatus tuan rumah tidak lah mudah untuk dikalahkan. Apalagi tim Garuda Muda akan didukung penuh oleh para supporter Indonesia yang akan memadati stadion. Dia juga sudah merasakan atmosfer suporter yang luar biasa di Stadion GBT, saat timnya menghadapi Maroko pada laga perdana, Jumat (10/11/2023) lalu,

     

    “Atmosfer dan pendukung di sini sangat bagus. Saya berharap akan lebih bagus lagi. Saya tidak sabar untuk segera bertanding. Saya tahu Indonesia punya suporter yang luar biasa. Tentu saja, mereka bukan tim yang mudah untuk dikalahkan,” kata Mike Stump.

     

    Sebelum melakoni laga, Stump terpana dengan sambutan hangat Indonesia sebagai tim tuan rumah. Banyak aspek menyenangkan buatnya yang berkaitan dengan sepak bola dan budaya Indonesia.

     

    “Ini luar bisa. Stadion, lapangan, orang-orang Indonesia, kesopanan, keramahan menyapa sungguh luar biasa. Negara ini sangat indah. Sangat jauh dari orang-orang seperti kami, tetapi saya senang bisa datang ke sini,” ujar dia.

     

    Sebelum menghadapi Indonesia, Panama harus menelan kekalahan dari Maroko dengan skor 0-2 pada laga matchday pertama. Stump menyebut, saat itu para pemainnya masih gugup menghadapi laga pertama. Hal itu membuat mereka memulai pertandingan kurang baik sehingga harus kecolongan gol oleh Maroko.

     

    “Kami memulai dengan gugup, kalian bisa melihatnya. Ini panggung yang besar untuk Panama. Kami sudah menyiapkan tim dan mencoba menjalankan game plan. Di babak pertama, kami kecolongan permainan lawan,” jelas Stump.

     

    Pada kesempatan berbeda, gelandang Panama, Eric Moreno mengaku timnya sedang dalam motivasi tinggi untuk meraih kemenangan pada laga nanti. Moreno sendiri menilai lawan-lawan di Grup A ini merupakan tim yang kuat, yang tidak akan mudah dikalahkan. Namun dengan kerja keras, Moreno optimistis timnya bisa meraih hasil maksimal

     

    “Sekarang semua permainan adalah kuncinya. Kita harus mempunyai pikiran yang sejuk dan bekerja keras. Kita tahu rival-rival baru itu sangat kuat, Indonesia imbang dengan Ekuador, kita tahu mereka rival dan kita juga akan melakukan bagian kita untuk mendapatkan hasil,” ungkap Moreno, dikutip akun Instagram resmi Federasi Sepak Bola Panama, Minggu (12/11/2023).

     

    Sedangkan gelandang Panama lainnya, Oldemar Castillo mengaku sudah tahu kekuatan Indonesia. Untuk itu, timnya melakukan persiapan maksimla dalam menghadapi laga nanti.

     

    “Indonesia imbang dengan Ekuador, mereka punya pemain bagus secara individu. Saya pikir kami mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk pertandingan itu,” ujar Castillo. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Hasil Pekan 33 Sisakan 1 Tiket Championship Series
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
    Pekan 33, Penentuan Tiket Championship Series
    Hasil Pekan 32, Bhayangkara Resmi Terdegradasi
    Main 10 Orang jadi Sebab Persebaya Ditekuk Persib

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58