free hit counter code Kantongi Kekuatan Panama,Garuda Siap Main Maksimal - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Kantongi Kekuatan Panama,Garuda Siap Main Maksimal
    (net) Bima dan Ikram Algiffari usai laga kontra Ekuador

    Kantongi Kekuatan Panama,Garuda Siap Main Maksimal

    • Senin, 13 November 2023 | 01:27:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Timnas Indonesia U-17 siap menghadapi Panama U-17 pada matchday 2 penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11/2023) malam.

     

    Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengungkapkan, timnnya telah melakukan persiapan matang untuk melakoni laga kedua nanti. Saat ini, tandas Bima, pasukannya dalam keadaan bugara karena waktu pemulihan yang hanya 2 hari, dimanfaatkan dengan baik, seusai melakoni laga perdana kontra Ekuador yang berakhir imbang 1-1 pada Jumat (10/11/2023) lalu.

     

    "Jeda (2 hari) kemarin kami ice bath, massage, kemudian dokter tim juga memberikan vitamin-vitamin yang sesuai regulasi kesehatan," ujar Bima dalam keterangan persnya, Minggu (12/11/2023).

     

    Melawan Panama, lanjut Coach Bima, tim pelatih sudah melihat video permainan Panama dan sudah menginformasikan kepada para pemain. Pada matchday 1, Panama sendiri menelan kekalahan 0-2 dari Maroko, Jumat (10/11/2023).

     

    "Kami mencatat bagaimana kekuatan dan kekurangan dari Panama. Kami juga menyampaikan kelebihan dan kekurangan mereka. Kemudian kami samakan persepsi antara tim pelatih dan para pemain," ujar pelatih asal Balikpapan tersebut.

     

    Hasil evaluasi tim, kata dia, Timnas Indonesia akan melakukan inisiatif menyerang terlebih dahulu, untuk mengejar kemenangan. Bima pun berharap, anak-anak asuhnya bisa menerapkan strategi yang telah disiapkan tim pelatih untuk menghadapi tim Los Canaleros itu. Dia tak mau anak-anak asuhnya menganggap enteng lawan, hanya karena kalah pada laga sebelumnya.

     

    "Panama punya kualitas individu baik, organisasi juga lumayan, semoga besok para pemain bisa menerapkan apa yang disiapkan pelatih, sesuai plan," ucap Bima Sakti.

     

    Soal komposisi pemain yang akan diiturunkan, Bima menegaskan, pihak tidak akan terlalu banyak mengubahkan. Rotasi bisa saja dilakukan, namun kemungkinan tidak akan banyak. Coach Bima mengisaratkan akan mempertahankan the winning team miliknya. Dia merasa optimistis komposisi pemainnya saat ini bisa mengatasi perlawanan Panama.

     

    “Kemungkinan rotasi tapi tidak banyak. Mungkin ada berapa posisi yang kami harus ubah. Kami lihat besok. Dari hasil di atas kertas, harusnya bisa (menang atas Panama). Tapi sepak bola tidak seperti matematika. Yang paling penting fokus setiap pertandingan,” ucap Bima Sakti.

     

    Bima pun berharap suporter Indonesia bisa kembali datang dan memenuhi Stadion GBT agar semangat skuat Garuda Muda bisa terbakar lagi seperti menghadapi Ekuador.

     

    "Saya sebagai pelatih juga berharap penonton yang hadir memberikan support yang maksimal buat para pemain. Begitu juga kami berharap doa dari penonton yang melihat di dari layar televisi," tandas mantan pemain timna Indonesia tersebut. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sebanyak 11 SSB Ikuti Turnamen Sepak Bola Putri
    Tak Ada Baggott & Paes di Skuat Timnas Indonesia
    Tekuk Uzbekistan 1-0, Jepang Juara Piala Asia U-23
    Kalah 1-2, Indonesia Lakoni Play-off lawan Guinea
    Ini Penyebab Indonesia Kalah oleh Uzbekistan

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58