free hit counter code Putu Gede Keluar, Lord Henhen Kembali ke Persib? - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Putu Gede Keluar, Lord Henhen Kembali ke Persib?
      (ligaindonesiabaru) Henhen dengan Sato dan Nick usai laga musim lalu

      Putu Gede Keluar, Lord Henhen Kembali ke Persib?

      • Kamis, 9 November 2023 | 16:25:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Kehilangan I Putu Gede Juni Antara yang kembali ke Bhayangkara FC menyebabkan kekosongan pemain di sektor bek kanan Persib Bandung.

       

      Selama ini, saat Putu Gede absen, posisinya diisi secara bergantian oleh Kakang Rudianto, Rachmat Irianto, atau Robi Darwis yang sebenarnya bukan murni berposisi bek kanan. Tak adanya bek kanan murni di skuat Maung Bandung, menimbulkan spekulasi bahwa Persib bakal membawa pulang Henhen Herdiana yang dipinjamkan ke Dewa United pada awal musim Liga 1 2023-2024 lalu, saat Persib masih diarsiteki Pelatih Luis Milla.

       

      Dan saat ini, ketika tampuk kepimpinan berada di tangan Pelatih Bojan Hodak, Persib berkeinginan membawa pulang Lord Henhen -julukan Henhen- ke Bandung. Sinyal tersebut diberikan Coach Hodak, yang mengaku terus memantau perkembangan Henhen di setiap laga yang dilakoninya bersama Dewa United.

       

      Menurut Hodak, Lord Henhen telah bekerja sangat baik bersama tim Tangsel Warrior pada putaran pertama Liga 1 musim ini. Sejauh ini, Henhen telah dimainkan dalam 13 laga dengan menyumbangkan 1 asisst. Berkat kontribusinya kini Dewa berada berada di posisi 8 dengan 24 poin, jauh dari zona degradasi.

       

      "Kami mengikuti semua pertandingan. Kami mempunyai pemain yang dipinjamkan seperti Henhen yang bermain sangat baik bersama Dewa United," ujar Hodak, dikutip laman resmi klub, persib.co.id pada Rabu (1/11/2023).

       

      Diketahui, Henhen dipinjamkan Maung Bandung ke Dewa United selama 1 musim atau hingga Mei 2024 mendatang. Pemain kelahiran Bandung, 10 September 1995 tersebut dilepas Persib karena kalah bersaing untuk mengisi posisi reguler dalam skema Coach Milla. Hal tersebut terjadi setelah Milla mendatangkan Putu Gede yang berposisi sama seperti Henhen. Apalagi dengan hadirnya sejumlah bek lain, seperti Alberto Rodriguez dan Edo Febriansah, yang membuat Henhen tersisihkan. Henhen pun akhirnya resmi dipinjamkan pada 1 Juli 2023 ke Dewa United agar mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

       

      Henhen sendiri sudah berkostum Persib selama 7 musim sejak 2016 lalu. Selama 7 musim, Henhen tampil dalam 102 laga di semua kompetisi, dengan mencatatkan 7.876 menit, dan mencetak 2 gol, serta 9 assist.

       

      Kontrak Henhen sendiri di Persib masih panjang hingga 2027 mendatang. Namun Henhen mengaku belum mengetahui apakah dirinya akan kembali berkostum Persib atau tidak pada musim-musim selanjutnya. Henhen mengatakan, kembalinya ia ke Persib bergantung nasib serta kebijakan manajemen dan pelatih Persib.

       

      “Itu tidak tahu, terpenting Henhen harus benar-benar menunjukkan dimana pun Henhen bermain harus profesional. Kalau misalkan soal Henhen balik lagi ke Persib, itu saya serahkan ke Yang di Atas saja,” ujar Henhen seusai resmi dilepas Persib pada 6 Juli 2023 lalu.

       

      Jika di awal musim, Henhen hengkang karena Putu Gede masuk ke skuat Persib, apakah kini Lord Henhen akan comeback ketika Putu kembali ke klub asalnya, Bhayangkara FC? Patut kita tunggu. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus
      Libur 1 Bulan, Persib Bersiap Lakoni Play-off ACL2
      Sabtu Hari Ini, Bandung Gelar Pesta PERSIB JUARA
      Kapten Persib Persembahkan Juara untuk Bobotoh
      Hodak Senang Persembahkan Trofi Juara bagi Persib

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail